Selasa, 30 September 2014

jadi Penulis (Blogger)

Asslamualaikum

Rasanya memang bener yah menulis itu butuh mood yang tinggi dan suasana hati yang lagi enak.
Kali ini saya mau ceritain sedikit tentang bagaimana awal mula saya suka menulis (baca : curhat) kenapa curhat karena mostly blog saya isinya tetang kehidupan sehari-hari seorang fulltime housewife a.k.a ibu rumah tangga yang harusnya punya banyak waktu luang buat menuangkan pikirannya, eittt jangan di tanya jadi IRT juga tugasnya sama berat kaya kalian yang pada kerja lho bahkan ga ada liburnya. Saya emang lebih seneng bahas tentang human interest haha jangan suruh bahas fashion atau #ootd deh nyerah ga pinter ambil angle foto.

Sejak jaman sekolah tahun 90an #generasi90 lah saya ini, seneng sekali nulis yang namanya diary ceritanya ga jauh-jauh dari sekolah sama cinta monyet pada jamannya asli malu kalo liat lagi tuh tulisan. Saya bisa di bilang jagoan arsip malah sama temen-temen dibilang cocok jadi TU sekolahan arsipnya rapi banget, percaya ga percaya Diary pertama sampai terakhir saya masih lengkap saya simpan rapi di lemari buat saya itu kenang-kenangan yang tak ternilai, nanti saya update deh tulisan-tulisan jaman jahiliyah itu.

Seiring perkembangan jaman dan tekhnologi mulai terlupakan deh nulis di Diary sama kasih testimoni di Diary setelah muncul Socmed yang tenar seantero dunia (baca : Facebook). Dari media itu iseng browsing-browsing kenal lah sama blogger, yess akhirnya ada wadah buat menuangkan inspirasi dan bisa dengan mudah di liat oleh semua orang.

Tahun 2007 mulai buat user id di BLOGGER
GA PEDE
Nah awalnya ga pede buat publish tulisan sendiri takut tulisannya ga menarik buat pembaca, padahal jaman SMA rajin banget nulis di Mading dengan modal itu ga lama saya beranikan diri untuk mempublish Blogger saya.

PUNYA BEBERAPA USER BLOGGER
Kalau ini jangan di tanya? Udah beberapa kali ganti user dan ini yang terakhir (nkwiedha.blogspot.com) yang sudah terbit sejak 2011 berawal dari ceritaan seputar pekerjaan sampai persiapan pernikahan dan pasca pernikahan.

SEMPAT TERLUPAKAN
Karena kesibukan dan makin mudahnya sharing di dunia maya dengan berbagai social medianya, sempatlah terlupakan sejenak ini blog debuan, padahal mood nulisnya juga yang kadang ga dateng-dateng di otak ada tapi nuanginnya susye bener deh.

HIJAB BLOGGER
Bergabunglah saya dengan"Indonesian Hijab Blogger" 
Kumpulan Blogger-Blogger muslimah yang Blognya bahas segala macem Fashion, Traveling, Beauty, dan lain-lain. Tertarik untuk bergabung di komunitas ini minimal kita bisa nambah pertemanan dan nambah pengetahuan serta pengalaman.

SEMUA ORANG BISA MENULIS
Ini dia saya yakin semua orang bisa menulis apapun, dimanapun, dan kapanpun?
Jangan malu buat menuangkan semua yang ada di pikiran kita siapa tahu bisa berguna buat orang lain, siapa tahu juga bisa menghasilkan, banyak lho orang yang berawal dari menulis akhirnya malah bisa jadi penghasilan. Bikin buku atau jadi kontributor media baik cetak atau online. Satu lagi thanks to blogger karena saya bertemu dengan beberapa sahabat saya lewat blogger, bisa nambah banyak relationship juga kan.
Jadi mari kita kembali menulis lagi, berbagi informasi lagi

Semalat Menulis Teman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar