29 Januari 2015

Yang selalu Siaga

Maafkan jikalau tulisan ini agak Lebay dan Alay ^^

Sudah di sampaikan ketika mas suami ultah kemarin tapi pengen aja nulis disini.
Teruntuk mas suami tercintah (ciiiiyeeeehhhh gitu...)

Sejak tahu saya hamil sampai sekarang sudah 4bulan saya bener-bener off dari pekerjaan rumah entah kenapa bawaannya males banget terutama kalau suruh nyuci piring karena berasa jijik trus mual banget kalau liat tumpukan cucian piring. Apalagi nyuci sama nyetrika ga sanggup karena bikin pinggang berasa ngilu-sengilunya. Trus rumah berantakan dong karena saya males ngapa-ngapain....?

Disinilah ada suami yang super rajin buanget.
Dia yang sejak lulus sekolah sudah merantau menjadikan pribadinya yang mandiri jadi ga canggung lagi buat ngurusin beres-beres rumah dan masak sekalipun, nampaknya sudah bukan rahasia kalau dalam urusan memasak suami lebih TOP dari saya sampai ditawarin buka catering/rumah makan aja. Jadilah selama kehamilan ini suami yang sibuk ngurusin rumah walau dia tetep berangkat kerja pagi dan pulang malam.

Rasanya ga cukup sekali ngucapin terima kasih buat mas suami. Sudah menggantikan tugas istrinya selama istrinya hamil muda ini. Pastinya sebagai istri yang baik doain yang baik-baik pula dan suami sehat selalu biar bisa terus siaga setiap saat.

28 Januari 2015

Surprize untuk ultah suami

If there's a man that I ask God for
A man that I'm waitin for
And a man that I will love forever
It is you My Dear Husband
Only You

Happy Birthday Husband

Awalnya memang ga ada ide banget buat bikin surprize ke suami, seperti ultah-ultah sebelumnya paling kita cuma makan bareng aja sama keluarga atau makan berdua diluar walau makannya di warung pecel lele langganan. Eh emang udah berapa kali ultah kita barengan ya kan kita aja baru kenal 2tahunan. Karena kado tahun ini udah banyak dan begitu banyak rejeki yang kita terima dari mulai kehadiran si calon anak sampai motor gress yang baru aja turun dari dealer jadinya mau kasih kado lagi kayanya nanti aja deh. 

kemudian mikir...
Belakangan suami pengen tas buat ganti tas selempang wasiatnya yang isinya hanya dia yang tahu karena saya beresin sekalipun akan begitu lagi bentuknya maklum cowo. Senin kemarin biasa keisengan saya stalking onlenshop, lagi rajin liat promo BCAKlikPay (kapan-kapan saya posting soal ini). Entah kenapa tertuju ke dompet pria, Nah Loh, inget-inget ohya dompet suami kan sobek entah isinya kebanyakan apa kebanyakan keluar masuk kantong sampai sobek. Taaaarraaaa..... gampang tergoda deh, tanpa pikir panjang saya pesen dengan model yang emang dia banget, berhubung waktu yang udah mepet sama hari H saya pilih jasa pengiriman yang sehari sampai. Masalah pengiriman ini dibantu sama teman suami karena saya kalau saya namain dia pasti langsung di buka sama dia jadilah saya pakai nama temannya dan minta simpenin dulu buat hari ini.

Kemarin sore saya ambil paketnya tanpa sepengetahuan suami langsung baik-baik di umpetin di tas, karena sudah dibungkus manis oleh penjual jadi ga perlu bungkus ulang lagi deh. Tadi malam kan beliaunya dinas malem jadi pagi ini saya tinggalin tuh kado manis di tempat tidur berharap pas dia pulang dinas surprise liat kadonya.

Pagi tadi sebelum ke kantor saya mampir ke kantor suami, sempet bilang aq ga kasih kado yah kan udah banyak kado. Dia antar saya ke kantor lalu pulang, Saya? nungguin dong respon dia karena jarak tempuh hanya 15menit eh kok sampe jam 9 pagi belum ada respon, istri penasaran akhirnya di telp yang ke tiga kali baru diangkat ternyata beliaunya mampir ambil surat-surat kendaraan dulu. Menjelang jam makan siang baru saya terima pesan "Terima Kasih kadonya sayang" Dia ga tau istrinya ini udah ngarep nungguin respon dari suami yang dikasih supres.

Berhasil...Berhasil...
Sesuai banget dengan selera yang suami mau, tadinya sih mau kencan makan di luar malam ini etapi cuaca tidak mendukung mendungnya udah gelap banget. jadilah abis jemput saya ngantor kita beli baso aja terus makan di rumah.

Panjang umur, sehat selalu mas.
Continue......

27 Januari 2015

Puskesmas aja deh

Jangan Bosan ya kalau belakangan lagi rajin ceritain soal perawatan gigi. Setelah postingan yang sebelumnya makin hari makin kepikiran tentang gigi, makan dan tidur pun makin ga enak karena ngilu yang semakin-makin. Belum sempet pulang ke Bekasi pula.

Akhirnya mikir-mikir buat cari dokter deket kantor atau kost-kostan. Deket kantor? Ada RSGM LADOKGI lembaga gigi yang sudah termahsyur karena banyak pejabat termasuk presiden periksanya disitu. Yah aq mah dah apa cuma rakyat biasa walau ada layanan untuk umum tapi mikir lagi deh, ada kenalan nasabah di lembaga itu (ga ngaruh). Deket kost ada sih praktek dokter pribadi tapi sepi-sepi aja biasanya kalau sepi dokternya ga terkenal, Lah gitu. 

Kemudian suami bilang "kamu bukannya kenal sama dokter gigi di Puskesmas Benhil?" Eh iya Dokter gigi yang juga kepala Puskesmas sini kan nasabah yang sering transaksi juga sama saya pas di BCA. Saya nanya ke suami "Emang Puskesmasnya bagus?" Karena ga jarang yang namanya pelayanan di Puskesmas akan di hadapkan dengan antrian panjang dan pelayanan yang tidak ramah. Menurut suami ada temen dia sih beberapa kali kesitu perawatannya bagus dan antriannya pun ga seheboh Puskemas Rawa Lumbu yang mesti dateng dari jam 6 Pagi.Lagian jarak dari kantor saya ke Puskes Benhil juga ga jauh tinggal loncat.

Seperti biasa kisah nuke kalau ke Drg pasti ga bisa tidurnya udah dari malem, semalem sampai tiga kali bangun resah dan gelisah. Pagi ini pun hujan kembali mengguyur jakarta makin melow deh gw (ini sih lebay) berangkat dari rumah aja udah jam 7.50 sampai kantor saya turun suami masih nanya "jadi ga ke drg'nya?" masih galau bentarlah saya bilang si bos dulu mau ke drg sebentar. 

Langsung cus kesana pas daftar antrian udah No.7, coba kalo di Rw.Lumbu jam segitu udah ga dapet jatah lagi. Loket pendaftaran pun Ibu'nya ramah nanya saya baru pertama kali kesini yah, dia juga bilang ga lama kok mba di tunggu aja. Selesai daftar keatas buat nunggu antrian. Walau deg-degan ga karuan belum sarapan juga cuma minum susu karena takut muntah padahal udah beberapa hari terbebas dari serangan mual-mual (i love TM-2). Ada setengah jam lebih sih nunggu ternyata Dr'nya cuma satu. 

Saya ceritain kalau saya lagi hamil dan gimana riwayat si gigi yang mau saya perbaiki ini, Beliau dengan perhatiannya menjelaskan memang kalau hamil ada gigi berlubang lebih baik segera di tangani. Lalu di lihatlah kondisi giginya kaya apa, setelah di lihat dan sebelum tindakan pun beliau pun jelasin ini kenapa dan harus diapain. Ternyata tambalan sebelumnya memang sudah bergeser dan tidak layak lagi, hampir ada infeksi juga karena gusi saya agak sedikit bengkak. Karena sudah pernah perawatan sebelumnya kali ini cuma mau bersihin aja sama ganti tambalan yang baru. Wuihhhh,,,, rasanya lega sekali karena saya ga harus melewati ngilunya jarum yang kecil-kecil itu. Bekas sebelumnya ternyata kotor juga lho, liat dari bekas kumur-kumurnya (hihi jorok yah) sempat dikasih tahu juga ada lubang baru tapi ga parah masih bisa di perbaiki. Hari ini saya bersihin tambal sementara dulu, selasa depan kesini lagi baru tambal permanen ya, apa kata dokterlah yang penting ga sakit lagi.

Selesai...
Ga ada sakit, ngilu dikit karena gusinya. tapi sampai detik saya nulis ini udah ga ada kendala seperti hari kemarin, gusi yang bengkak pun berangsur normal. 

Layanan Kesehatan Pemerintah
Jadi ini sih mau ceritaan sebetulnya ga semua fasilitas kesehatan milik pemerintah itu buruk. Ya dari sepersekian yang ada mungkin ada yang pelayanannya buruk, ini kalau saya karena dari kalangan biasa saja kadang hal-hal yang bisa di tangani di fasilitas kesehatan milik pemerintah saya lebih memilih di situ, emak-emak irit tapi itu juga milih yang fasilitas dan layanannya bener-bener baik. Nanti pun kalau anaknya udah lahir sepertinya bisa ikut imunisasi di posyandu aja, kalau ini sih karena eyangnya salah satu kader posyandu. 
Lagi-lagi kita sih ga mau sakit tapi kalau mentok sakit juga ya apa mau dikata mesti milih buat perawatan dan penyembuhannya.

Tinggal PR selasa depan sm mau Scalling.
Mudah-mudahan kita semua bisa sehat selalu.

18 Januari 2015

Dentist is a nightmare

Udah dua hari saya dihantui mimpi harus ke Dokter Gigi (Drg) yang pernah baca tulisan-tulisan sebelumnya udah tahu kenapa saya cukup akrab dengan Drg karena sampai sekarang juga saya masih punya PR banyak buat benerin struktur gigi saya.

Saya punya 4 Gigi bungsu yang harus dimusnahkan dan sisa 3 yang masih nempel, ngebayangin pas cabut satu itu udah pengen jauh-jauh sama Drg ga pengen ketemu lagi, udah keburu hamil juga makanya cabut gigi ditunda dulu. Berikutnya saya punya dua gigi yang berlubang satu gigi depan yang udah aman sentosa melewati root canal treatment yang mengharuskan 3x tuh gigi di korek-korek dengan suksesnya. Satu lagi gigi geraham 4 yang sudah lama banget ga saya kontrol lagi tambalannya dan sebulan lalu ini gigi bermasalah ngilu nampaknya tambalannya udah ga bersahabat lagi. Di kepala udah bayangin akan melewati root canal treatment lagi, harus 3x lagi ke Drg iya dulu bisa anestesi pas di korek-korek jadi ga sakit (sakitnya setelahnya) nah sekarang lagi hamil? #tetot

Gigi yang lainnya aman sentosa di singasananya...

Apa kata DSpOG?
Menurut beliau dahulu kala Pemeriksaan hamil itu minimal 4x.
1x Trimester-1
1x Trimester-2
2x Trimester-3
Di 4x pemeriksaan kehamilan itu si pasien harus juga menyertakan dokumen periksa dari Drg yang menyatakan bahwa tidak ada masalah pada gigi pasien yang sedang hamil. Jadi DSpOG saya sama sekali tidak melarang untuk perawatan gigi kecuali cabut gigi karena bisa menimbulkan stress dan kontraksi. 

15 Januari 2015

Gala Premiere Film Hijab

Tanggal 13 Januari kemarin saya dan teman-teman dari TIM Indonesian Hijab Blogger dapat undangan untuk menghadiri Gala Premiere Film Hijab. Film ini garapan dari Sutradara Hanung Bramatyo dan istri tercintanya Zaskia Mecca. Bertempat di XXI Epicentrum Walk Kuningan.

Saya termasuk jarang nonton film indonesia kecuali fimnya emang laris banget, tahu film hijab ini karena sering kepoin IGnya Zaskia. Belum lama wakil dari TIM IHB di undang buat screening film ini setelah itu ternyata IHB dapet 20 Tiket buat nonton premierenya, Senang hati gembira ria karena liat trailer film ini ceritanya sehari-hari banget yang kita alami. Sempet mempertimbangkan hadir/ga karena undangannya malem banget tapi sama suami udah bikin perjanjian selama si bayi masih di dalem perut kita masih bisa menikmati kencan. (Baca : kemungkinan kalau si bayi sudah lahir frekuensi kencan akan sedikit dikurangi). Lah kenapa jadi curhat.

Kembali ke topik akhirnya saya ngajak suami buat hadir. Karena acaranya malam hari jadi saya ga perlu mbolos dari kantor lah kali ini, problema berikutnya adalah harinya pas hari kerja jadilah butuh konsentrasi penuh buat menuju lokasi yang malam kemarin macetnya super ajaib banget. Dari tempat tinggal saya ke rasuna yang biasanya hanya butuh waktu setengah jam kali ini butuh waktu 1jam padahal itu pakai motor, gimana mobil? Gini banget hidup di Jakarta :))

Jam 20.00 sampai di Venue.
Asli ga akrab banget sama mall ini terakhir kesini pas Acara World Game Competition 2011 lalu dan sekarang udah 2015, seperti layaknya hadir di Premiere maka pemandangan yang di suguhkan adalah deretan artis-artis ibu kota yang hadir dengan tampilan super kece dan badan yang mungil-mungil itu, artis itu makaknnya apa ya badannya bisa mungil-mungil gitu? Kemudian para hijabers yang ga kalah cantik-cantik. Sampai sana udah stanby Mba witha, IRP, Aini, Noni seperti biasa ga afdol kalau ga foto bersama, biasanya kalau acara gini saya suka ajak adik saya soalnya dia lumayan jago foto.

Venue dihias cantik dengan balon-balon warna salem tenda putih sepanjang red carpet beruntunglah sore tadi yang udah mendung abu-abu plus hujan malam ini cuaca cerah walau sisa udara hujan masih tertinggal. Dihibur dengan live music yang buat suasana jadi hangat.

Kami kebagian nonton jam 20.30 akhirnya masuklah ke studio 2 di tiket udah ada nomer kursi tapi kenyataan di lapangan akhirnya free seat, eh sebelah suami saya Mba Hana alias Dewi sandra & the gank dia ramah sekali, sayangnya foto saya sama Mba Hana kepencet delete pupuslah sudah mau pamer foto sama mba cantik ini.

Movie Show...
Film ini lebih dari yang saya bayangkan, Ceritanya sederhana layaknya cerita sehari-hari kumpulan sahabat dan cerita perempuan yang harus memilih mengurus rumah tangga atau bekerja membantu suami.

Empat seorang sahabat Sari, Tata, Bia, dan Anin. Mereka berhijab dengan karakter masing-masing sudah menikah kecuali Anin. Awal cerita dibuka dengan curhatan empat sahabat ini bagaimana mereka mulai mengenakan hijab antara pilihan, terjebak, dan tuntutan. Mereka yang awalnya adalah seorang wanita aktif kemudian menjadi ibu rumah tangga yang harus selalu siap siaga untuk keluarga. Sampai akhirnya mencoba peruntungan dengan bisnis hijab online tanpa sepengetahuan para suami. Tak di sangka bisnis online yang mereka bangun mendapat respon positif dari konsumen yang kemudian berkembang menjadi sebuah butik.

Butik yang mereka bangun bersama mulai kebanjiran pelanggan. Suatu ketika usaha yang mereka sembunyikan dari pasangan mereka tersebut ketahuan oleh suami dan mengakibatkan berbagai konflik mulai terjadi diantara mereka. Dilema antara meneruskan bisnis yang sedang maju atau menyudahinya semua cita-cita mereka. Film ini cukup menguras emosi bagaimana membangun sebuah bisnis online sampai jadi butik, tentang rumah tangga dan menjadi istri yang sesuai dengan kodratnya tetapi tetap ingin membantu suami. Dari agedan lucu bikin penonton ketawa ngakak sampai konflik keluarga yang bikin meneteskan air mata.

Penasaran??? Yuk ke bioskop terdekat Film Hijab mulai tayang hari ini lho 15 Januari 2015. 

Film Berakhir pukul sebelas kurang, di pintu keluar sudah disambut dengan panitia acara yang membagian goodiebag dan pemain-pemain film ini, senangnya bisa ketemu langsung. Jadi nih saya kasih tips untuk datang ke premiere film : 
  • Datanglah min 1jam sebelum acara, jadi masih ada waktu panjang buat foto-foto
  • Dandan yang cantik, biar ga jomplang kalau foto sama artis
  • Kalau mau foto sama artis kita kudu siapin jurus cepat sebelum mereka di kerubungin fans atau media yang ngejar buat wawancara.
  • Pastikan sudah kenyang (ini mah bawaan saya lagi hamil jadi laper mulu)
Di akhir acara kami dari Tim IHB pun ga ketinggalan foto-foto lagi. 
Ucapan Terima kasih buat @ihblogger dan @zaskiadyamecca untuk undangan premierenya, semoga Filmnya sukses.

Foto : TIM Indonesian Hijab Blogger 

12 Januari 2015

Blog saya di 2015

Di temani hujan yang masih menghiasi langit Jakarta sampai saat ini. Cuaca dingin bikin malas bergerak dari tempat duduk, harusnya mah bisa selonjoran di rumah tapi apalah daya masih jadi karyawan jadi duduk manis aja di meja kantor. 

Ngobrol soal resolusi bukan cuma buat diri sendiri aja resolusinya tapi Blog saya juga butuh resolusi nampaknya blog yang masih minim apa adanya ini pengen jadi blog yang bisa bikin inpirasi pembacanya, saya pernah nulis disini ceritaan sedikit gimana awalnya nulis di blog. kalau dulu tiap hari saya bisa nulis tentang macem-macem harusnya sekarang lebih bisa lagi karena dengan background pengutamaan jurnalistik harusnya saya bisa bisa bikin cerita apa aja yang saya lihat.

Saya sendiri masih galau blog ini mau lebih di utamakan isinya apa soalnya segala macem ada jalan-jalan, curhatan, keluarga, Fashion sama review produk aja yang belum ada (baca : belum PeDe). Jadi 2015 ini pengennya :

10 Januari 2015

Melewati Trimester-1

Alhamdullilah Trimester pertama yang penuh dengan kejutan terlewati juga. Selama TM-1 saya ga bandel-bandel amat sih walau cukup melow kalau ditinggal suami lembur. Kali ini sedikit cerita tentang pengalaman melewati TM-1.
 
5minggu
ini pertama kalinya tahu kalau ternyata saya hamil, bener-bener ga nyangka banget karena bulan ini saya dan suami santai banget sudah dalam fase pasrah aja. Pertama kali juga usg dan liat ada titik kecil kantung janin. Udah saya ceritain disini.
 
8minggu
Nah mulai minggu ini saya mulai mual tiada tara belum sampai fase muntah-muntah, nafsu makan cukup terganggu karena tiap bau makanan saya pasti mual. Apalagi kerja di kantor yang juga rumah yang mana bosnya tiap hari masak dan saya cukup tersiksa kalau bau masakannya udah sangat menyengat hidung.
 
9minggu
Semua sakit. Badan pegel linu semua apalagi pinggang belakang ngilunya banget-banget tiap tidur dan duduk lama kudu diganjel bantal biar enakan. Berat badan turun 2kg, bawaannya tiap pagi super ngantuk banget pengennya selonjoran tapi apa daya di kantor ga ada tempat buat selonjoran. Dan minggu ini saya mulai agak muntah-muntah kalo makan ga cocok apalagi kalo ada rasa amis-amis. Minggu ini Kontrol ke-2 ke SpOG Alhamdullilah janinnya sudah keliatan sehat dan detak jantungnya juga bagus. Saya dan suami bengong-bengong pas liat calon anak untuk pertama kali.

2 Januari 2015

Duka Air Asia

Pic from google
Duka menyelimuti penerbangan indonesia. Ais Asia QZ8501 hilang Minggu, 28 desember 2014 pukul 05.20 hilangnya air asia mengingatkan saya saat hilangnya pesawat Adam Air 2007 lalu karena salah satu sepupu suami saya salah satu pramugari di Adam Air saat itu pergi hanya meninggalkan nama karena yang kita tahu tak ada satupun jenazah yang ditemukan saat adam air hilang. Fotonya memakai seragam pramugari masih menghiasi rumahnya saat saya berkunjung ke rumah bude beberapa waktu lalu.

Kehilangan orang tercinta.
Inilah yang di rasakan keluarga yang ditinggalkan, saya menangis ketika melihat Instagram anak pilot  air asia yang hilang tahu betapa sangat sedihnya dia kehilangan salah satu orang tua yang amat dicintainya, ayah yang selama ini menjadi panutannya. 

Ikhlas.
Terucap doa untuk seluruh korban AirAsiaQZ8501 semoga diterima dan ditempatkan di tempat yang terbaik di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan tabah dan ikhlas.
#PrayForAirAsiaQZ8501

di Tahun yang baru

gambar dari google

Inilah tulisan pertama di 2015, kalau tahun-tahun sebelumnya saya suka ngumpul sama teman-teman pas tahun baru tahun ini di rumah aja sama keluarga. Setahun terlewati untuk yang suka bikin target mungkin ada yang tercapai atau mungkin juga ada yang masih berjalan. Saya, target pastilah ada tapi kadang saya lebih suka menjalani hidup mengalir aja. Setahun terlewati saya masih banyak belajar terutama belajar jadi istri sholehah yang bisa setiap saat meladeni suami. Setahun terlewati saya masih santai sama pekerjaan karena saya ga matok jadi super wanita karir. Setahun terlewati ternyata masih banyak PR yang kudu diselesaikan.

Tahun 2015 ini buat resolusi ga?
Tidak mentarget resolusi tahun ini, yang diinginkan berhubung lagi hamil doanya sampai melahirkan lancar, sehat, sempurna baik saya dan calon bayi yang ada dalam kandungan. Doa lainnya semoga adik saya tahun ini segera lulus memuaskan dari kuliahnya, karena saya punya harapan besar sama dia supaya bisa jadi wanita sukses dalam segala hal. Berikutnya saya pengen lebih memperbaiki lagi ibadah, lebih tepat waktu dan ingin memperdalam lagi belajar Al-Quran tidak sekedar baca saja. Doa untuk suami, semoga lebih semangat kerjanya diberikan kesehatan dan rejeki yang cukup supaya bisa lebih berbagi ke yang lebih membutuhkan.

Bagian dari resolusi ga yah itu? Apapun itu bahasanya semoga tiap hari kita semakin menjadi manusia yang lebih baik lagi dalam segala hal.

Selamat mengganti kalender ;)