28 Februari 2015

Indonesia Fashion Week 2015

Indonesia Fashion Week buat kamu pencinta fashion pasti pengen banget dateng ke acara ini. Acara yang ga sekedar ada fashion show aja tapi juga ada bazaar, pameran, bahkan talkshow. Bisa sekedar hadir buat lihat-lihat atau sekaligus belanja, karena pasti banyak penawaran menarik disini.

Setelah tahun kemarin saya ga sempat hadir tahun ini di sempetin hadir ke event ini tentunya seperti biasa ditemani adik tercinta. Ada cerita yang bikin saya ketawa sendiri soal invitation ke acara ini.
Sebelumnya di IG ada kuis ini.

Semangat 45 mau banget dapet full access buat nonton fashion show ini, selain saya tertarik sama kolaborasi The Executive sama 3 designer berbakat ini. Saya termasuk penggemar brand ini buat koleksi baju-baju kerjanya. Sampai due datenya ternyata saya belum beruntung. Seminggu sebelum acara di Grup IHB ada Invit dari Fika & Mimi untuk The Walking Mannequin acara jumat siang jadi saya absen, ga mungkin cabut dari kantor siang-siang kan.

Tanggal 25 adik saya mevi WA saya kalau dia sama sahabatnya dapet invit diatas, emang kalau masalah kuis dia lebih hoki tangannya daripada saya. Akhirnya saya mutusin jumat sore sepulang kantor mau melipir ke JCC sekedar jalan-jalan kalau bisa nonton salah satu fashion shownya ya berarti rejeki hari itu.

Jumat...
Jam 2an si mevi WA kalau temennya itu ga bisa dateng udah buat lo aja. Fashion show jam 16.30 sementara saya baru keluar dari kantor jam segitu mau keluar jam 16.00 tapi partner kerja ijin ke RS, pesen ke adik kalo kekejar saya dateng tapi kalau ga terpaksa dia sendirian kesana. Singkat cerita 16.30 saat keluar kantor saya nanya ke salah satu temen kantor yang pulang lewat JCC buat nebeng, cuss lah kesana (benhil-JCC ga sampai 5menit)... Emang hoki saya buat kesana walau dengan setengah jalan cepat dan ngos-ngosan sampailah di JCC dan shownya belum mulai, dikarenakan ada beberapa acara yang dari siang ngaret jadi sampai sore semua acara jadi ngaret.

Karena ga dapet duduk di front row kualitas foto saya kurang baik jadi beberapa foto disini saya ambil dari IG @id_theexecutive.

The Executive in collaboration with Hannie Hananto, Ria Miranda, Jenahara.
Foto IG @id_theexecutive
     
 foto IG @id_theexecutive










Hijab vanillahijab 
Dress arqbutik

Di setiap sesi akhir dari sebuah fashion show saya selalu berkhayal andai suatu saat entah kapan syaa yang jalan disana di dampingi para peragawati trus terima karangan bunga dan ucapan selamat, di tepukin semua penonton yang hadir. #iwish.

24 Februari 2015

bongkar isi kamar

Assalamualaikum...

Terinspirasi dari tulisan Tia di sini akhirnya saya baru nyadar kalau punya kelakuan yang sama suka ngumpulin benda-benda yang kadang dipakai cuma sebentar atau malah abis terima cuma di tumpuk aja. Sejak hijrah dari Bekasi ke Jakarta saya hampir jarang beberes rumah yang paling hanya saya kunjungi 2minggu sekali ini. Dulu saya hampir tiap bulan selalu beresin rumah, kamar, ngerubah susunan biar ga bosen termasuk nyortirin barang-barang yang ga terpakai dan setiap itu pula pasti ada barang yang di buang atau di hibahkan sama orang.

Nah sehubungan dengan akan hadirnya calon anggota keluarga baru beberapa bulan lagi jadi mikir deh tuh ada banyak yang harus di sesuaikan terutama kamar. Weekend lalu ada kesempatan libur panjang 4hari kalau orang sibuk long weekend liburan keluar kota saya merencanakan untuk bongkar-bongkar beresin rumah mumpung perutnya juga belum terlalu besar jadi masih bisa bergerak agak leluasa.

Akhirnya saya menemukan banyak benda yang udah tidak tersentuh :
  • Buku seri tokoh dunia komplit
  • Komik Doraemon seri lengkap
  • Buku ensiklopedia 32seri
  • Berbagai buku pelajaran dan buku les
  • Aneka Goodie Bag dari berebagai acara dan beberapa hasil saya kumpulin setiap belanja kalau ada kantong yang lucu.
  • Tas dan baju-baju yang masih bagus cuma jarang di pakai.
  • dsb dst dll
Waduh banyak juga yah, terus mau diapain? Dalam rangka memimalisasi kamar akhirnya yang tidak terpakai saya kardusin dan saya kasih ke yang masih membutuhkan. Hasilnya space lemari jadi lebih lega mandangnya juga lebih enteng di mata.
 
Pelajaran yang bisa di ambil adalah sekarang saya jadi lebih mikir kalau mau beli barang atau ada barang gratisan kira-kira emang butuh banget ga? kalau sekiranya tidak mending ga usah daripada buang energi lagi buat beresinnya. Kalau sekiranya ada barang yang masih bisa di pakai atau dimanfaatkan lebih baik daripada beli baru.

PR baru adalah mempersiapkan kamar yang layak buat calon bayik, ini juga harus minimalis^^


19 Februari 2015

Baby Shower [TUMLuncheon]

Foto The Urban Mama
Baru sempat terpublish...

14 Februari yang lalu saya berkesempatan buat ikutan TUMLuncheon dari TheUrbanMama kali ini bertema Baby Shower yang udah pasti isinya ibu-ibu hamil yang lagi menungg kehadiran buah hati tercintanya. Acaranya sendiri bertempat di Anomali Coffee Menteng. Beruntunglah punya tempat tinggal di tengah kota karena kemana-mana deket, berhubung hari sabtu juga saya mengajak suami buat turut serta nganterin dan nemenin. 

Walau sempat agak ngaret karena harusnya mulai jam10 tapi pas sampai sana jam10 masih sepi sodara-sodara. Akhirnya ngopi dulu sama suami karena udah sarapan sebelum berangkat tadi. Dari sekian ibu-ibu yang hadir ketemu sama K'Yeye dan Arninta senangnya ada yang sudah kenal sebelumnya. Acaranya ngapain aja sih??

Di sesi pertama di isi oleh Mba Lucia dari Cordlife Indonesia yang membahas tentang Bank Darah Tali Pusat sebelumnya saya udah pernah denger tentang ini waktu liat acara persalinannya Ashanty jadi ternyata Darah Tali Pusat itu bisa disimpan dan bermanfaat lho. Sebaga orang awam plus keturunan jawa yang saya tahu tali pusat atau plasenta setelah keluar itu yah di kubur hehehe...

Tali pusat adalah tali penghubung dari embrio atau janin yang sedang berkembang dengan plasenta yang memungkinkan darah membawa oksigen dan nutrisi kepada bayi dalam kandungan. Setelah bayi lahir, tali pusat dipotong dan biasanya dibuang bersama plasenta sebagai limbah medis. Sel Punca/Darah Tali Pusat/Darah Plasenta digunakan untuk mengobati sejumlah penyakit yang jumlahnya terus bertambah , termasuk kelainan darah dan metabolik, gangguan imunodefisiensi dan penyakit autoimun. Sel ini telah terbukti berguna dalam pengobatan kanker dan kelainan darah seperti neuroblastoma, leukemia dan limfoma dan talasemia. 

Nah buat yang penasaran keunggulannya apa aja? Gimana cara menyimpannya? Gimana proses pengambilannya oleh dokter dan pertanyaan lainnya? silahkan buka web'nya Cordlife Indonesia disitu dijelaskan lengkap. Saya pengen sih cuma hhmmm yaahh mmmm kayanya perlu dipertimbangkan dulu.

Acara ga afdol kalau ga ada doorprize sama goodie bag, Alhamdulilah saya dapet salah satu doorprize dari Emeno Nursing Wear, berguna banget buat besok menyusui.


Huruf Z ditengah itu karya saya lho, niatnya sih nyari huruf K tapi apa daya karena habis jadi Z aja deh. di sesi kedua ada DIY Monogram Wall Art dari Kinderplays diajari gimana caranya bikin dekorasi kamar bayi kelak. Udah ga pernah bikin prakarya ya jadi kudu super sabar bikin ini.

Bahan yang di perlukan :
  • 2 lembar karton duplex 3ml ukuran A3
  • 2-3 gulung benang wol warna-warni
  • 1 lusin / lebih kancing warna -warni
  • 1 lembar kertas kado polos
Peralatannya :
  • Lem
  • Double tape
  • pensil
  • penggaris besi
  • Gunting
  • Cutter
  • Alas Potong
Cara membuat Framenya :
  1. Pada karton duplex 3ml, tark garis masing-masing 2,5cm dar tiap sisi sehingga membentuk frame setebal 2,5cm.
  2. Potong bagian dalamnya dengan cutter.
  3. Ulangi lagi pada karton duplex berikutnya, lalu rekatkan keduanya dengan double tape sehingga frame terlihat lebih tebal.
  4. Ambil kertas kado, bungkus frame dengan cara membuat bidang yang lebih besar dari frame lalu ditempel dengan menggunakan lem.
  5. Frame sudah siap digunakan.
*sayangnya sampai sekarang framenya belum saya buat ;))

Cara membuat Inisial Huruf :
  1. Print inisial huruf yang diingikan di selembar kertas ukuran A4. Potong mengikuti bentuk hurufnya.
  2. Huruf yang sudah dibentuk lalu ditempel ke karton duplex 3ml. Potong karton mengikuti bentuk huruf dengan menggunakan cutter.
  3. Rekatkan double tape secukupnya di bagian depan dan belakang huruf.
  4. Bungkus inisial huruf dengan benang wol warna-warni sampai seluruh permukaan karton tertutup benang.
  5. Tempel kancing warna-warni sesuai dengan selera.
  6. Inisial huruf dan frame siap ditempel di dinding.
Silahkan di coba.

foto The Urban Mama

Zalora Spring Muslim Collection 2015

Assalamualaikum,

invtation

Ditengah cuaca yang melow karena hujan dari pagi akhirnya bisa dateng juga ke acara ini Zalora Spring Muslim Collection 2015. Melalui IHB lah bisa dapet undangan ini makasi yah Restu acara ini berlangsung di Potato Head Garage di SCBD. Walau datang agak telat beruntunglah masih bisa liat koleksi barunya dari Jenahara, Restu Anggraini, dan Ria Miranda.

sesimple-simple #ootd bumil ogah repot, makasi di fotoin Anggie

Sampai disana sudah ada Tia dan Mba Witha yang sudah asyik ambil foto, Suasana tempatnya juga artistik sebelum masuk ke dalam ada semacam lorong dengan dekorasi yang menarik (sayang ga sempet foto disini). 

foto zalora.co.id

foto zalora.co.id

Baiklah ini dia koleksi-koleksi dari tiga designer berbakat ini.

Ria Miranda for Zalora
Design Ria Miranda dengan warna-warna pastel, feminim, dan simple.
foto zalora.co.id
 Restu Anggraini for Zalora
Nah yang ini design dari Etu dengan ciri khas edgy. Cocok buat ngantor buat menghadiri acara semi formal juga oke.
foto tiananda
 Jenahara for Zalora
Selalu khas dengan warna hitam, putih, dan abu-abu.
foto tiananda


Jangan suruh komentar soal fashion ya, ilmu saya masih cetek soal fashion :)). Ada acara ada pula cemilan yang wajib dinikmatin sebagai ibu hamil saya termasuk yang bolak-balik ambil cemilan, enak. Ga afdol juga kalo ketemuan ga foto-foto rame-rame.
foto Amuthe

Foto Witha

Silahkan langsung visit websitenya zalora buat yang mau belanja. Terima kasih buat undangannya Restu dan sukses selalu dengan karya-karyanya.

PS. Sepulang acara ini langsung bikin proposal ke mas suami buat belanja.

13 Februari 2015

Tahu Campur Pak Joko [Arteri Pondok Indah]


Beberapa hari yang lalu saya kepengen banget makan Tahu Campur, untuk penyuka masakan jawa timuran pasti tahu menu ini campuran dari tahu, mie, slada, kikil atau ada yang kasih jeroan, kentang/pekedel, dan kuah yang di campur bumbu petis khas jawa timur.

Di Jakarta mau cari tahu campur dimana?
Nah kebetulan hasil mbah gugle dan ceritanya dari temen kantor kalau di daerah Arteri pondok indah ada nih warung pinggiran (dulunya) yang sekarang sudah pindah di ruko kecil, nampaknya memang tempat ini sudah cukup hits juga di kalangan pencari makan sore-sorean. Akhirnya sore itu dengen cuaca yang cukup cerah saya meluncur ke tempat ini, kalau kawasan ini sih saya cukup hafal karena tinggal juga di daerah dekat sini. Eh ternyata pas sampai ga jauh lho cuma 15menit. Sampai TKP cukup ramai mungkin sepulang kerja langsung mampir makan kesini.

Namanya "Tahu Campur Pak Joko"
Tadinya cuma pengen Tahun campur aja tapi setelah liat porsinya yang cuma seuprit buat ibu hamil yang udah doyan makan ini jadilah nambah.

Menu di sini cukup beragam :
  • Tahu Campur
  • Tahu Thek-Thek (Suami kalo nyebutin menu ini kocak). Kalau yang ini campuran dari Lontong, Tahu, kecambah/toge yang disiram bumbu kacang+petis tambah kerupuk ada pula yang tahunya di goreng pakai telur.
  • Rawon, Kalau rawon pasti udah familiar ya (semacam soto daging kuahnya hitam)
  • Soto Lamongan
  • Menu minuman standar : Air mineral, teh tawar dan manis, dan minuman botolan.
Saya lupa tanya disini ada Rujak Cingur atau ga, itu juga enak lho rasanya bentuknya seperti gado-gado (campuran sayuran), tapi jangan bayangin cingurnya ya (cingur = bagian dari hidung atau mulut sapi). Dari menu di atas saya menghabiskan 3porsi kecuali soto lamongan karena udah bosen makan soto, bumil-bumil laper banget kayanya dan itupun saya bungkus tahu thek-thek untuk dirumah. Untuk urusan harga murah meriah mulai dari Rp. 12.000 - Rp. 21.000,-.

Buat yang mau coba, silahkan meluncur kalau dari arah kebayoran lama ada di sebelah kiri jalan kurang lebih 100m dari toko roti Holand Backery. Selamat berburu makanan selanjutnya.

9 Februari 2015

Kode Stiker pada Buah & Sayuran

Beberapa minggu lalu pemberitaan heboh dengan buah Apel yang mengandung bakteri yaitu Apel Granny Smith dan Gala yang berasal dari Amerika Serikat. Saya termasuk yang sering konsumsi buah apalagi apel buat sarapan pagi itu pas banget (sedang membiasakan sarapan buah) Apel yang saya beli sih bukan kedua jenis apel yang heboh di beritakan itu tapi sejak pemberitaan itu saya jadi lebih selektif lagi dalam berbelanja buah-buahan dan sayuran, kaya pernah belanja sayur aja lo ke paling banter juga sama tukang sayur langgananan (baca : Udin).

Kalau belanja Buah pernah merhatiin ga sih Stiker kecil yang nempel di Buahnya itu? Nah di stiker itu (Stiker PLU) ada kode angka 5 digit, Stiker PLU (Price Look Up) yang membagi produk menjadi tiga kategori. 
  1. Diawali dengan angka 0 atau tidak ditulis sama sekali, berarti hanya ada 4 digit, berarti produk itu ditanam secara tradisional, artinya sarat pestisida dan bahan kimia lain. 4 angka berikut hanya menyatakan jenis buah atau sayur apa. Misal, semua pisang berangka 4011. Kalau mengkonsumsi buah & sayur ini baiknya sebelum makan harus di cuci bersih terlebih dahulu.
  2.  Diawali dengan angka 9 berarti produk tersebut adalah produk organik. Pisang organik akan berangka 94011.
  3. Diawali dengan angka 8 berarti produk hasil rekayasa genetika (GMO-Genetically Modified Organism) artinya buah tidak alami lagi, contoh Pisang GMO akan berangka 84011. 
Buah tersebut biasanya merupakan buah impor. Tetapi tidak semua buah impor ada labelnya. Apalagi buah lokal.  Berdasarkan label tersebut dapat disimpulkan buah berlabel angka 9 didepan adalah buah paling aman dikonsumsi. Hindari  berlabel angka awalan 8 yang bermodifikasi genetis apalagi 4 digit yang penuh pestisida.

Tujuan kita konsumsi buah dan sayuran pastinya kan mau hidup sehat namun kita juga mesti lebih cermat memilih buah mana yang layak di konsumsi. Semoag informasinya bermanfaat ya^^

*dari berbagai sumber*

7 Februari 2015

17 Minggu [Hamil]

Assalamualaikum...

Saat tahu hamil pengennya bikin jurnal kehamilan di blog yang komplit sama pengen bikin semacam scarpbook buat kenang-kenangan supaya besok pas anaknya udah gede bisa baca awal mula dia hadir di keluarga ini. Etapi namanya juga bumil yah ada saat dimana rajin banget ada juga saat dimana seharian cuma di tempat tidur nonton tipi aja apalagi kalau lagi libur begini dan suami libur resmi sudah bumil ini cuma duduk manis semanis-manisnya, emang masa hamil itu masa yang paling menyenangkan buat "ngerjain" suami eh ngerjainnya bukan yang ngerjain kebangetan ya.

Semalam saya habis cek kandungan, sejak masuk TM-2 semua keluhan yang ada di TM-1 sudah berkurang biar kadang masih mual beberapa kali. Makan juga sudah mulai agak banyak walau masih susah bukan karena mual tapi karena ada gusi yang bengkak.

Kontrol kali ini ga dapet antrian awal, padahal sampai klinik masih setengah6 sore karena saya dan suami asyik ngobrol di teras klinik jadilah dapet antrian No. 5. Saat udah masuk di ruangan dokternya ga banyak tanya cuma ada keluhan apa langsung mempersilahkan untuk USG. Pas di USG ukuran janin pun sesuai dengan usianya, dokternya bilang lincah nih calon bayinya sehat, semua bagus, senangnya. Jangan tanya soal perangkaan di USG deh saya lemah kalau suruh ngafalin banyak angka walau udah di jelasin dokter yang di layar itu apa aja, biar suami aja yang mengingat soalnya dia lebih fasih.

Itu alat USG di puter sana sini namun KeKEPOan ortunya pengen tahu cewe/cowo belum terjawab karena bocahnya di USG ga mau ngeliatin cuma dadah-dadah doang seakan mau bilang hai mamah papah penasaran? sabar ya^^

Trimester DUA...
Kata yang udah hamil ini masa yang paling menyenangkan bisa makan enak, jalan-jalan juga enak. trus merencanakan apa di TM-2? saya sih pengen babymoon, milih nama, dan nyiapin yang perlu di siapkan karena pengennya di TM-3 udah tinggal nyiapin yang printilan aja.

Berdoa saja supaya semua berjalan tetap sehat dan lancar. Amin.

5 Februari 2015

Fashion & Art #MeTimeWithScarfMagazine

Sabtu, 31 Januari lalu...
Saya dan teman-teman dari IHB dapet undangan buat hadir di eventnya Scarf Magazine 
#MeTimeWithScarfMagazine dengan tema Fashion & Art acaranya di Avara Lounge Epicentrum Walk Kuningan.

Berhubung hari sabtu jadi jalan dari rumah pun santai aja karena macetnya juga ga kaya hari kerja biasanya. Kali ini saya juga janjian sama adik saya dan beberapa temannya karena udah lama juga ga hangout bareng adik sejak dia weekend juga sibuk dengan kuliahnya. Setengah jam sudah sampai lokasi, langsung merapat dulu ke cafe betawi nemuin adek yang lagi makan siang dulu.

Jam 2 siang kita naik ke Avara Lounge rupanya sudah cukup ramai, kita registrasi dulu dan langsung di kasih goodie bag yang isinya cukup bermanfaat.

ini dia isi goodie bagnya
Pembiacara kali ini Mba Diera Bachir fotografer yang lagi hits coba siapa yang ga kagum sama hasil fotonya saya aja pengen maternity foto sama beliau tapi pasti high cost. Puput utami blogger yang juga ga kalah kece dan salah satu founder dari Indonesian Hijab Blogger dan Mas Zaki dari Clozette Indonesia yang akan berbagi mengenai apa sih Clozette Indonesia itu.


Apa sih yang di bahas di acara kali ini?

Kalau dari sisi blogger, punya blogger yang terpenting blognya mau di bawa kemana isi kontennya mau di bawa kemana eg. fashion, travelling, family, etc. Dan terpenting juga layout blog yang harus enak dimata. Nah ini juga pengalamanan saya yang juga punya blog saya sendiri belum tahu nih blog mau fokusnya kemana masih gado-gado semua ada disini tinggal cari label yang diperlukan aja kemana. Kalau soal layout saya pribadi paling males blog walking kalau liat tampilannya udah rame banget apalagi fontnya pakai tulisan yang meliuk-liuk bikin mata kudu menyipit-nyipit buat bacanya. 

Dari segi fotografi Mba Diera Bachir bagi-bagi tips gimana caranya foto yang baik walau hanya menggunakan gadget yang kita punya, foto menyesuaikan dengan konsep yang mau di foto seperti apa. Dan kita bisa memanfaatkan yang ada di sekitar kita untuk bikin foto yang menarik. 

Udah Tahu clozette indonesia? Atau malah sudah punya Account di Clozette Indonesia?
Mas Zaki disini menjelaskan apa sih Clozzete Indonesia? bisa ngapain aja di website itu. Jadi di clozzete ini kamu bukan hanya bisa narsis tapi juga bisa belanja dan buat yang punya online shop bisa juga lho di promosikan OLSnya free. Social media juga tumbuh begitu cepat mengikuti trend yang berkembang, buat yang punya blog jangan segan-segan mengembangkan blognya karena saat ini banyak brand yang justru nyarinya blogger buat promosikan produk-produk mereka. 
Oh iya sampai tanggal 8 Feb nanti lagi ada kontes HOTD di Clozette ID buat yang suka foto dan mau jadi modelnya ScarfMagazine silahkan si coba siapa tahu dewi fortuna lagi nyangkut.

Acara di lanjut dengan Coffee Break sementara kita foto-foto.
Teman-teman dari Indonesia Hijab Blogger
Sesi berikutnya ada Make Up Tutorial dari Wardah. Sebagai wanita yang ga fasih make up saya paling suka kalau liat make up tutorial semacam pengen langsung di coba gitu, padahal punya alat make up juga ga komplit-komplit banget. Kali ini bagaimana make up untuk ke kantor namun tetap terlihat natural plus dikasih tips gimana cara mengaplikasikan make up yang baik dan benar supaya bisa tetap awet di muka. (fotonya intip di IG saya yah). Terus kita juga bisa mengaplikasikan dua foundation sekaligus dan pake bedak dua warna biar lebih segar di muka.
Selain make up ada juga tutorial hijab dari mba ayuaryuli, dia yang biasanya cuma saya intip dari IG sekarang bisa ketemu langsung (yah ga sempet foto) mba ayu kalem sekali trus juga stylenya simple banget. Dia ngajarin gimana pakai hijab supaya ga ribet dan ga butuh banyak pentul di mana-mana. 

Nah yang namanya ngumpul seru kaya gini pasti ada yang namanya hadiah plus doorprise dong, ngarep dapet paket dari wardah tapi nampaknya saya belum beruntung. Gapapa deh yang penting udah dapet goodie bag.

sekian dulu ceritaan dari event kali ini, ketemua di event berikutnya ya^^

4 Februari 2015

Mengembalikan Kepercayaan Diri

Apa yang bikin ga Percaya Diri (PD) padahal kamu punya kemampuan, kalaupun tidak saya pernah dengar satu kalimat "kamu bisa asal kamu mau" jadi harus mau dulu, harus coba dulu baru bilang ga bisa kalau sudah mentok.

Postingan ini di tulis untuk memotivasi diri saya sendiri, siapa tahu juga bisa memotifasi yang lain yang mungkin punya cerita sama seperti saya.
Saya anaknya rada pendiam bahkan waktu kecil cenderung cengeng (ini versi orang tua saya cerita) pernah satu ketika saya harus pindah dari daerah ke kota besar (sebut saja Bekasi) saat itu kelas 4SD dan di hari pertama sekolah saya minta diantar oleh orang tua saya karena saya malu pindah ke lingkungan baru, enggak tahu gimana caranya membaur sama teman baru dan yang bikin ga PD pas harus kenalan di depan kelas di depan 47 teman lainnya.

Dan banyak cerita tidak PD-an saya yang lainnnya... (tar kalau di ceritain jadi cerbung lagi)

Menginjak SMP dan menginjak masa remaja di jamannya (tsaaahh elah remaja) problema saya kalau masuk ke lingkungan baru pasti berulang seperti itu, temen di sekolah pun bisa dihitung yang deket itu aja sampai semua teman sekelas mungkin hafal saya murid yang paling kalem, lembut, sejahtera, sentosa dengan hasil akademik memuaskan tapi pergaulan biyasa ajah. Mikir juga kalau begini terus gimana caranya saya bisa tampil di depan khalayak ramai tanpa malu-malu. Dulu di sekolah ada berbagai macam Esktrakulikuler sekolah akhirnya saya memutuskan untuk ikut terjun kedalamnya. Pelatihan Pramuka, PMR alias Palang Merah Remaja yang pada masanya kalau upacara di seragam ada badge PMRnya pasti bangga banget, padahal ikut upacara juga bisa dihitung karena saya ga tahan panas.

It Works...
Semua kegiatan sekolah itu bikin saya jadi nambah temen, nambah pengetahuan dan nambah pengalaman pastinya, saya yang awalnya pemalu, pendiam akhirnya bisa speech di depan khalayak ramai. Masa keorganisasian saya berlanjut sampai saya kuliah dan selain di lingkungan sendiri saya juga ikut beberapa organisasi di luar lingkungan saya (semisal Karang taruna, relawan, dll).

Masa VACUM......???

Diantara seabrek kegiatan saya dulu, saya sempat vacum dari semua kesibukan itu. kalau kata sahabat saya karena saya mengenal orang yang salah (baca : mantan pacar) kalau mau agak versi lebay 5tahun saya ga mengenal dunia luar, benar-benar off dari semua kegiatan termasuk off dari social media yang kala itu sedang ramai-ramainya ketika banyak orang sudah punya berbagai account sosmed saya punya tapi tersentuhpun tidak. 

Setelah melewati masa suram itu sampai saat ini saya masih berusaha mengembalikan diri menjadi orang yang sesibuk mungkin, menggunakan waktu semaksimal mungkin supaya bisa menghasilkan hal yang positif baik dari segi moril ataupun materil. Sulit, iya cukup sulit karena lama ketinggalan berita luar jadilah saya harus banyak meraba dan belajar lagi apa yang sekiranya sudah orang gapai tapi saya belum. Mengembalikan Kepercayaan Diri yang sempat hilang di telan waktu, saat ini beruntung karena orang sekeliling saya mendukung sekali saya ikut dalam berbagai macam hal asal tetap bisa membagi waktu dengan keluarga karena sekarang sudah berkeluarga ga single lageh.

Mengembalikan Kepercayaan Diri.
Bukan tips tapi ini yang saya lakukan saat saya harus kembali menjadi diri saya.
  • Ikut di beberapa komunitas
  • Rajin apdet sosial media terutama kalau ada event-event yang bermanfaat ikutin eventnya
  • Banyak bergaul dengan sekitar (tetangga sebelah misalnya)
  • Rajin baca berita, buku, atau bacaan lainnya
  • Senyum, karena senyuman cukup memberikan efek positif untuk orang yang kita temui (kalau muka agak jutek kayanya emang ini bawaan saya dari sononyee)
Bersyukur karena sekarang bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin, bisa melakukan hal bermanfaat walau belum banyak. Jadi balik ke kalimat di atas.
 "kamu bisa asal kamu mau"
Selamat Beraktifitas