31 Mei 2014

Say good bye to May

Ada yang harus dipertimbangkan?
Ada yang harus difikirkan?
Tapi hidup itu pilihan.

Wexome june.

27 Mei 2014

Buffalloe

Mereka yang membuat saya kuat...

Dulu kita punya sejarah, kisah masa sekolah yang begitu indah dan tak terlupakan kisah itu adalah sebuah persahabatan antara kami berlima bukan nyontek AADC yang kala itu sedang fenomenal tapi saya sendiri lupa kenapa kami bisa cocok bersama sampai akhirnya beberapa dari kami sudah berkeluarga saat ini......

13 tahun lamanya

BUFFALLOE nama yang berasal dari shio kami yang sebagian besar memang bershio kerbau kecuali saya, walaupun badan paling gede tapi umur saya paling imut diantara kami.

Mardianti
Kristi Widowati
Puspita Anggasari
Ratih Damayanti
Nuke Khrisnamurti Wiedha

Sebetulnya kami kenal sudah sejak SMP tapi ketika itu sekolah kami terlalu luas jadi masing-masing deh. Kemudian di pertemukan lagi begitu masuk di bangku SMA sekolah yang terletak di daerah legenda (sekarang Grand Wisata) SMAN 9 Bekasi. Jangan ditanya dulu sekolah kami kaya apa MEWAH alias Mepet Sawah karena begitu melihat ke arah lapangan maka akan ada pemandangan sawah nan luas di bandingkan saat ini sekolah ini sudah termasuk salah satu sekolah negeri pilihan di bekasi. Dipersatukan begitu saja di sekolah ini menghabiskan waktu makan dikantin, nongkrong, ekskul, apapun yang bisa dilakukan bersama di sekolah atau kegiatan luar sekolah.

Kapan-kapan saya cerita masing-masing karakter kami berlima.

Selepas sekolah kami bertahun-tahun menghabiskan waktu hangout bersama walau tidak setiap saat tapi pasti di sempatkan ketemu, karaokean, makan, buka puasa bersama, jaman yang semakin canggih kami buat grup di bbm dan berjalan sampai detik ini semoga akan selalu bersama bisa berbagi cerita sampai kelak anak-anak kami seusia kami dulu..

Love you all Buffalloe

24 Mei 2014

The 23th of meviwiedha

#latepost

Usianya menginjak angka 23 tanggal 20 mei 2014. Usia yang sudah cukup dibilang menjadi dewasa walaupun fisiknya masih pantas untuk pakai seragam putih abu-abu tapi buat saya dia tetap sikecil, simungil yang imut-imut.

she's my sister, sibling, partner in crime, enemy, best friend, soulmate, and everything.

Promise me...
Apapun yang terjadi saya akan berjuang untuk dia, sampai dia berhasil dan sukses seperti apa yang Alm. Papa saya mau. Sampai kelak dia bisa menyangdang gelar Master di belakang namanya.

"Mevi Pramudita Wiedha"

A birthday bouquet of words i send to you
may the days ahead be bright and colorful
full of joy, happiness and friendship
may you continue to be such an uplifting and positive force in so many people's live
and may your year ahead be blessed and happy
Always...

Love You

21 Mei 2014

Mendadak Bogor

Inilah kisah jalan yang bener-bener ga kita rencanain banget. Emang udah pengen banget kesini lama tapi waktunya ga pernah pas padahal cuma satu jam dari jakarta naik commuterline. Keriyuhan senin-jumat kerja kadang membuat weekend lebih seneng leye-leye dirumah padahal masih bisa nikmatin keliling kota.

Jadi jumat kemarin kita ke mangga dua, lewatlah kawasan kota sebenernya pengen banget keliling tapi karena dah siang bin panas akhirnya sama suami memutuskan udah besok minggu pagi aja kita kesini lagi skalian katanya pengen foto di sunda kelapa. Itulah saya masih suka foto walaupun masih sangat amatiran padahal keturunan dari alm.ayah yang udah master fotografi, yah itulah saya yang fotonya cuma ngadelin kamera 8mp lenovo dibandin mereka yang udah pake gadget foto canggih. Dan menurut saya kawasan kota tua itu selalu menarik untuk dikunjungi sayang kenapa kalo weekend museum-museumnya malah banyak yang tutup yah.

Langsunglah ke minggu pagi, biasanya kita bangun pagi hanya untuk CFDan di kawasan sudirman-thamrin, itu rekreasi gratis dan menyenangkan juga lho. Minggu kemarin kita langsung menuju kawasan kota naik trans jakarta dari halte bendungan hilir. Kenapa ga naik motor? ah ga asik lagian kalo weekend TJ itu sepi meluncur dari rumah lalu titip motor di bca benhil naik TJ sampe Halte terakhir Kota.

Ga sampai setengah jam kita sampai di kawasan kota tua jakarta, sepagi ini aja sudah ramai yang rekreasi disini keliling foto-foto kemudian duduk di bangku-bangku yang ada sambil sarapan.

"Trus mau kemana lagi, sunda kelapa?"
"yuk, deket sih dari sini. Oya dr stasiun kan ada commuterline langsung bogor yah"
kebetulan sepanjang mata memandang emang kita pas banget sama pintu stasiun
"iya, kenapa mau ke bogor?"
"eh yaudah yuk ke bogor aja mumpung masih pagi juga, pengen ke kebun raya ngadem (cuaca udah mulai panas padahal masih jam8)"

sepersekian menit kemudian kita udah ngeTap di stasiun kota menuju BOGOR.

ngeTap ini bahasa kita berdua sih kita punya modal kartu Flazz BCA (bukan promo, bukan jualan karena kerja di bank ini) buat jalan-jalan karena hampir semua shelter Trans Jakarta dan Commuterline sudah bisa pakai kartu ini. Jadi ga perly ngeluarin uang tunai.

Trans Jakarta Rp. 3.500
Commuterline Jakarta-Bogor Rp. 5.000

sejam kemudian kita udah sampai stasiun bogor, yess finally kita sampe bogor naik commline karena emang udah lama pengen kesini tapi naik commline. Meluncur ke Kebun Raya Bogor (KRB) dari stasiun bisa naik angkot apa aja kok ongkosnya Rp. 3.000.

Masuk KRB Rp. 14.000/org
ga perlu diceritain kaya apa kemegahan KRB dan Istana Bogor yang ada di dalamnya lah yah, bisa cari di google aja. Yang jelas buat saya suasananya adem banget, sejauh mata memandang akan dimanjakan pemandangan hijau sekeliling yang pasti jarang ditemui di ibu kota. Dan yang di carilah kita keliling sambil foto-foto karena cuma jalan berdua yah fotonya gantian deh belum punya tongsis juga, ga berasa keliling taunya udah siang aja, eh baru tau juga cafe de daunan yang fenomenal dulu di dalem krb sekarang udah ga buka yah. Cape keliling cari makan lah apalagi yang dicari kalo bukan soto bogor, keluar pintu 1 ada taman suryakencana yang juga kawasan kuliner disitu. Kelaparan kita di balas dengan satu mangkok soto bogor yang seger banget (sangking lapernya begitu makanan dateng langsung kita serbu, ga di foto).

Jangan salah kita berdua ga ada yang hafal bogor lho jadilah kita ngadelin GPS sama tiap naik angkot kita interview dulu abang angkotnya hahaha... termasuk tujuan berikutnya Sop Duren Lodaya yang katanya endeuss banget itu. Tempatnya persis di belakang McD Lodaya sebrangnya ada ceker bang gendut yang juga tenar disini. Rasanya emang cukup endeus banget sayang porsinya kurang banyak, lapet apa doyan. Dan ga ketinggalan kalo ke bogor ga mampir ke beberapa outlet yang ada disini dong, ga belanja juga cuma liat-liat yang penting udah seger.

Setelah kaki encok pegel keliling bogor jam4 sore kita kembali ke jakarta lagi, ga nyangka jalan dadakan itu kadang lebih menyenangkan daripada di rencanakan, kapan-kapan mungkin kita akan kembali menyambangi bogor yah mungkin untuk menginap semalam disana. Udah yah ceritanya kepanjangan silahkan fotonya aja deh.

12 Mei 2014

dari sebuah forum

Kita berawal dari sini...


Sebuah Forum persiapan pernikahan di weddingku awalnya karena kita sama-sama pakai gedung yang sama kemudian search engine mbah google lah yang mempertemukan kita di thread yang di buat oleh vina yang justru jadi giliran terakhir tanggal pernikahannya. Dari forum ini kita tukeran lah Pin BB, Whatsapp, sampai blog dengan alesan biar kita makin gampang update persiapan pernikahan kita nih. Apa aja kita curhatin dari mulai persiapan nikah, souvenir, undangan, kegalauan sama sang calon suami saat itu, sampai kegalauan keluarga, udah berasa deket padahal belum pernah ketemu sama sekali.

Singkat cerita tibalah di hari pernikahan Nuke, upss bukan nuke saya lho! jadi ada dua nama nuke disini yang satu badannya imut yang satu rada gede itu sih saya. Untuk pertama kali kita ketemu deh di resepsinya uke dan memang bener kita kaya temen yang udah lama ga ketemu deh ngobrol seseru-serunya saat itu, waktu itu belum ada putri (nanti diceritain kapan kenalan sama putri) dan berlanjut ke pernikahan saya, vida, kemudian vina...

sampai kita semua selesai menikah kita emang belum sempet ketemuan lagi nih, udah direncanain tapi entah kenapa waktunya ga pernah ketemu terus deh. Karena ga lama setelah menikah mereka bertiga langsung hamil dan sibuk dengan episode baru mabok-mabokan dan ga enak juga kalo ketemuan tapi lagi pada mabok-mabokan yah. Sampai saat ini uke sama vina usia kandungannya sama 4bulan jalan 5bulan, sedangkan vida udah hampir 6bulan, saya ga usah ditanya deh belum masih suruh menikmati masa berdua dulu. Nah kalo putri inih kita kenal dari uke karena putri temen deket uke pas sekolah kebetulan emang kita cocok akhirnya personil curhatan kita nambah deh. Putri juga sama masih single (belum punya calon baby, TOSS lah kita) dia sempet hamil cuma keguguran yah mungkin memang belum saatnya, sabar.

Dan setelah berbulan-bulan beberapa minggu lalu kita rencanain ketemuan kemarin 11.5.14 udah fix dan seru banget ngerencanain di WA tapi akhirnya yang bisa dateng cuma bertigaan saya, vida, putri karena vina lagi diklat dari kerjaannya sedangkan uke lagi mabok lagi kecapean mungkin. Pertemuan ini menghasilkan curhat random ala-ala ibu rumah tangga deh, gimana rasanya setelah menikah sampai gimana membagi penghasilan yang tadinya buat sendiri sekarang saling berbagi. Pengennya sih kita bisa bikin arisan rutin nih tapi masih diomongin lagi sama yang lain, mudah-mudahan kita bisa terus seru-seruan silaturahmi sampai anak-anak kita nanti yah. Amin

ki-ka : nuke, vida, putri
sementara narsisnya b3an dulu deh minus vina sm uke

10 Mei 2014

kondangan... again dan again

Ini part dibuang sayang,
Sabtu kemarin menghadiri pernikahan tetangga, teman kecil, adik kelas pas SD.
Happy Wedding Fitri & Cahyo
selamat menempuh episode baru kehidupan.
Inilah kehebohan kita dateng dari tamu masih kosong sampe tamu udah kosong.
paket weddingnya Puspita Sawargi
ibu-ibu ikutan pengen foto
edisi saya sama depi baju ga janjian tapi matching
ki-ka : nuke, renta, desti, hesti, depi
abaikan bapak-bapaknya

9 Mei 2014

One Day One Juz (ODOJ)

postingan ini sedikit cerita soal komunitas ODOJ atau kepanjangan dari One Day One Juz (bukan promosi lho tapi berbagi aja).

One Day One Juz ( ODOJ ) adalah program yang diinisiasi oleh para Alumni Rumah Qur’an untuk memfasilitasi dan mempermudah kita dalam tilawah Al-Qur’an dengan targetan 1 juz sehari.
Dengan memanfaatkan Instant Messager, tilawah 1 juz sehari jadi lebih menyenangkan dan lebih termotivasi. Lengkapnya bole baca disini ODOJ saya sendiri baru aja gabung disini (Grup 1841) yang adminnya sendiri dari indonesia cuma beliau tinggal di Australia.

Kenapa ikutan?

Aku alhamdullilah sudah dan masih belajar berhijab yang baik tapi kalau ditanya soal pengetahuan keislaman mungkin saya termasuk masih di bawah banget ilmunya apalagi soal baca Al-Quran waduh masih jauh dari sempurna bacanya masih belang bentong buanget deh masih usaha buat menyempurnakan. Suatu ketika tau komunitas odoj ini dari internet dan dari tipi karena beberapa artis ada didalamnya. Singkat cerita pengen lah gabung disini tapi mikir ah takut malu kan gw belum ada apa-apanya dibanding mereka yang udah expert banget baca Al-Quran kemudian ga lama temen posting foto pas Grand Launching'nya komunitas ini beberapa waktu lalu di Masjid Istiqlal, nanya lah ke temen saya ini dan dia bilang lo serius kalo serius tar di daftarin udah ga usah malu kan kita juga sama-sama belajar.

SIP bergabunglah saya dalam satu grup yang isinya moslty sudah seusia saya mungkin, ini juga belum kenal lebih dalam semua mungkin next posting akan diceritain lagi. Dan Alhamdullilah emang kalo niat, komitmen dan banyak teman yang juga semangat kita bisa lho. Pengen ikut karena pengen nambah ilmu, nambah temen, dan pasti mudah-mudahan nambah pahala.

1 Mei 2014

MayDay / Hari Buruh harus banget mesti demo?

Akhirnya datang bulan Mei,
Ga seperti tahun-tahun sebelumnya Mei awal a.k.a 1 Mei yang diperingati sebagai Hari Buruh dinyatakan sebagai hari libur nasional. Tapi walaupun kalender tanggal hari ini warna merah tapi tetep aja yang namanya demo hari buruh tetap berjalan seperti tahun-tahun berikutnya.

"Hey pemdemo hari libur gini ga pengen istriahat kumpul/libur di rumah sama keluarga apa daripada panas-panasan dijalan" itu saya tulis di BBM saya pagi tadi.

Terserah deh yang mau PRO atau KONTRA masalah demo hari buruh ini tapi kok saya ga setuju banget yah. Hari Buruh harus banget mesti demo?. Kayanya masih banyak cara lain untuk menyampaikan aspirasi anda ke perusahaan atau pemerintah deh tanpa mengganggu fasilitas atau aktifitas orang lain, memang sih mereka mengatasnamakan kesejahteraan buruh, dll - dst... tapi man....??? saya sendiri juga masih buruh kok belum punya perusahaan sendiri atau karyawan sendiri, realistis sedikit lah.

Yang ada akibat demo malah banyak negatifnya daripada positifnya hari ini saya mesti membatalkan acara sama temen-temen saya nengok salah satu teman di Rumah Sakit karena akses jalan kesana yang terhambat kalaupun berangkat saya harus muter lebih jauh. Belum lagi apa itu demo yang blokir-blokir fasilitas umum macam blokir akses ke bandara/tol (terjadi juga tahun lalu) itu buruh ga pada mikir apa yah berperilaku kaya gitu macam jagoan atau preman pasar. Hari ini kawasan Bundaran HI dan sekitarnya selesai demo banyak sampah dan taman kota yang sudah tertata rapi banyak yang rusak luar biasa yah.
 
Saat ini lulusan sarjana yang punya skill aja sekarang cari kerja ga mudah, mereka sudah punya pekerjaan bukannya di syukuri malah pengen lebih dan lebih lagi (nuntut upah naik, dll - dst) kebutuhan hidup memang terus naik apalagi sudah berkeluarga dan punya anak, makanya kenapa harus wise dalam mengelola keuangan, kalau dirasa belum mampu buat nyicil macem-macem (gadget, motor, rumah, dll) ya ga usah neko-neko lah apa adanya aja. Hidup secukupnya dan disyukuri lambat laun kalau kita punya etos kerja yang baik masa iya kita ga bisa dapet penghasilan yang lebih layak dari sebelumnya.

Mostly para buruh itu mereka pendatang, kenapa sih pada senang dateng jakarta?
Ngadu nasib di Jakarta, emang Jakarta enak man, hey Jakarta keras man!
mending kalian tetep di daerah dan berkarya di daerah deh memajukan daerahnya.
saya dan suami andai kami dapet tawaran untuk move on dari Jakarta dan diberikan fasilitas yang layak di daerah saya mau tinggal di daerah.

Jadi masih banyak yang bisa dilakukan di Hari Buruh untuk memperingatinya dengan hal positif bukan hanya sekedar orasi di jalanan dan bikin kegaduhan kemudian nyampah. Pemerintah ga pengen nyontoh negara maju buat mensejahterakan pada buruhnya apa? Jangan korupsi terus!!!