30 Agustus 2013

K.O

hari ini bolos kerja
eittttsss bukan bolos karena males lho
tapi karena emang badan udah ga sanggup lagi buat diajak beraktifitas
kumpulan dari kelelahan, kurang tidur dan kepikiran ini itu
berbuah tumbang...

sebenernya sih pengen masuk karena udah siap juga tadi,
tapi apa daya fisik akhirnya tidak kuat yah mending kembali kerumah saja
maaf yah teman-teman mesti meninggalkan kalian shari aja,
saya bener-bener butuh istirahat
mana ada audit kantor cabang utama lagi
pasti kebayang deh rempongnya seperti apa
mudah-mudahan masih kembali sehat dan bisa beraktifitas lagi senin nanti

memang ke-Hectic-an ini masih belum teratasi
beginilah rasanya yah mau jadi manten
semawut, agak ribet tapi harus dinikmati
menunggu 15 hari lagi...
sabar ya nuke

titip ini untuk Ayah-Ku

Saya bukan orang yang pandai bicara, tapi mungkin saya sedikit pandai merangkai kata-kata, saya tidak pandai untuk bercerita hidup saya kepada orang lain,saya hanya membaginya pada setiap tulisan saya dimanapun saya sempat menulis.

Saat perjalanan pulang dari kantor menuju rumah tadi, disebelah saya duduk seorang perempuan yang saya perkirakan dia seumur saya. Dia sedang menerima telepon yang saya pastikan itu dari ayahnya "iya pa, aku udah sampai grand mall papa tunggu aku dilampu merah aja." dan ketika dia turun dilampu merah ada sesosok bapak yang telah menunggunya untuk pulang bersama. Oh dear, tanpa sadar saya menitikan air mata. Saya jadi terngiang masa lalu kapan ya terakhir kali saya mungkin mengucapkan hal yang sama kepada ayah saya, kapan terakhir kali dia mengantar dan menjemput saya. Ketika rasa rindu itu muncul kembali, ketika diri ini menginginkan kehadirannya untuk membantu mempertimbangkan langkah masa depan saya, ketika saya harus melewati fase terpenting dalam hidup saya, ketika ingin rasanya saya mengatakan "pa, kami berdua mohon doa restu."

 
i need u dad, if only in my dream...
 
Saya tau saya tidak boleh menangis, Saya tidak boleh menampakan kelemahan saya didepan keluarga saya, saya harus kuat.
Saya selalu diingatkan bahwa "Allah selalu punya rencana yang lebih sempurna dibanding rencana hambanya." Beliau sudah bahagia disana, Beliau bukan tidak mau hadir dalam mimpimu, Karena beliau ingin engkau mengikhlaskan beliau beristirahat dengan tenang di sisi-Nya.

Butuh waktu yang tidak sebentar untuk membiasakan diri bahwa raganya memang tidak ada bersamamu tapi doanya akan selalu membimbingmu.

Saat terakhir dia hadir dalam mimpi saya, saat itu beliau hanya menepuk pundak saya dan berkata "kalau memang itu pilihanmu, segerakanlah nak, aku merestuimu." Tidak sempat mengatakan apapun, Beliau hilang dan bahkan dalam mimpi saya menangis. Inilah yang saya katakan fase terpenting dalam hidup saya, saat saya mantap untuk menempuh jalan selangkah lagi bersama pasangan saya menuju sebuah PERNIKAHAN.

Kami tidak mengingikan lebih dari yang kami punya.
Kami tau perjalanan kami masih begitu panjang untuk membentuk masa depan yang sempurna.
Kami ingin melengkapi hidup kami.
Kami ingin menyempurnakan ibadah kami.
Kami ingin melihat adik-adik kami mempunyai bekal yang cukup untuk masa depannya.
dan paling utama kami ingin orang tua kami selalu tersenyum melihat kami bahagia.

Dear Papa,
aku tau tak banyak kata yang dapat aku ucapkan padamu.
jika aku masih diijinkan untuk bertemu engkau dalam mimpiqu,untuk melihat senyumu, aku hanya ingin berkata "I love you so much dad, I really need your hug."
semoga engkau dan adik selalu bahagia di sisi-Nya.

26 Agustus 2013

saya bukan selebritis

bener kalo makin deket hari H-Nya tingkat kesabaran itu harus makin diperbanyak
karena ada aja faktor yang bikin kita rada temperamen
berasa juga sih kira-kira udah nyaris 2minggu lagi, persiapan menjelang selesai

dan frekuensi saya tidur saya juga makin berkurang
dikarenakan pagi sampai sore kerja
malem sampe pagi harus berpacu dengan waktu ngecek yang belum selesai
padahal sih udah tapi ada aja yang berasa kurang
entah kenapa...

jadi kadang kericuhan kita bukan dari faktor internal
tapi malah dari faktor eksternal yang kecil tapi seharusnya ga penting
ada aja komen masuk setiap saya bikin status
sampai ada yang komen saya terlalu ekspos persiapan pernikahan
stop...

okeh saya bukan selebritis
ga ada maksud buat ekpos persiapan nikahan juga kok
cuma emang seneng menulis aja, skalian siapa tau ada yang sedang mempersiapkan pernikahan juga
jadi siapa tau apa yang saya tulis bisa membantu memberikan info
bagaimana, apa, kapan, dimana semua harus dipersiapkan
saya yakin semua orang punya impian pernikahan yang berbeda-beda
dan inilah konsep pernikahan yang akan saya jalani
tepatnya yang akan saya laksanakan 14 september nanti...

gimana saya selebritis beneran yah
saya aja yang orang biasa aja udah macam orang populer gini...
minta doanya aja biar semua lancar

25 Agustus 2013

dan "AKHIRNYA......"

dan akhirnya undangan mulai disebarkan minggu ini
dari mulai undangan konvensional, undangan di facebook, sampai undangan elektronik via web...
banyak komentar yang sudah terima undangan kita,
alhamdulilah semua senang dan komentarnya juga positif semua
nah terbukti kan...

banyak dengan kalimat "AKHIRNYA...... Nuke menemukan belahan jiwanya juga, setelah sekian lama mencari, dan ternyata pria satu ini yang berhasil"

banyak komentar juga tentang bentuk undangan
dan versi bahasa di undangan saya
karena memang cita-cita dari dulu kalo nikah pengen banget undangannya versi bahasa inggris
kayanya enak aja di baca
dan jarang kan orang pakai undangan bahasa inggris
selain dari bentuknya yang simple tapi mewah dengan warna dasar putih bersih dan warna global merah marun

penasaran nanti saya posting bentuknya seperti apa.

terima kasih untuk yang sudah terima, saya tunggu kehadirannya.
mohon doa restu untuk kelancaran semua prosesi yang saya dan mas yudi lalui
amin...

#roadtoseptember

20 Agustus 2013

Distribusi Undangan

Undangan sudah sebagian besar selesai dirapihkan...
PR berikutnya adalah mendistribusikan undangan tersebut?
gimana caranya?
untuk ukuran pekerja full time kaya saya yang berangkat subuh pulang isya itu cukup repot buat mendistribusikan sendiri semua undangan.
akhirnya undangan itu saya bagi-bagi perwilayah (kaya buka tabungan di BCA perwilayah)
sebetulnya ga ada standarisasi macam prosedur di perusahaan kapan harus nyebar undangan.

KALO BUAT SAYA...
saya sendiri lebih suka mengatur jadwal kegiatan saya jauh-jauh hari
itu sebabnya kalau temen ada yang mau bikin hajatan atau peringatan tertentu saya lebih suka di berikan schedule jauh-jauh hari.
kenapa ini jakarta?
waktu di jakarta bisa ga efisien dari satu tempat ke tempat lain?

CONTOH :
7 SEPTEMBER nanti...
saya harus fitting terakhir sebelum pernihakan saya,
Kodangan di dua tempat, bahkan di 3 tempat dengan hari yang sama
harus TM sama orang vendor dan gedung beserta panitia pernikahan saya.

kalau ga terbiasa atur jadwal bisa keteteran yang ada satu hal pasti terbengkalai
waktu di jakarta ga seSELOW anda hidup di daerah...

tercatat karena banyak undangan relasi orang tua yang mereka juga pasti orang sibuk,
untuk yang ini saya dahulukan mengabarkan mereka via media eletronik.
sama seperti halnya teman-teman yang tidak terjangkau untuk antar sendiri
mengandalkan jasa pengiriman dan di post di satu orang yang saya percaya bisa menyampaikan dengan baik amanat saya.

selain itu saya publish di Sosial Media *ini gunanya sosial media untuk hal yang bermanfaat bukan hanya untuk membuat status yang merendahkan kaum tertentu atau memprovokasi hal yang bisa merusak reputasi orang*

satu lagi saya juga order e-wedding invitation
semacam wedding website yang bisa kita set sendiri sendiri sesuai dengan keinginan kita
untuk yang ini saya pilih yang sederhana saja yang penting pesannya sampai ke tujuan.
dan SEKALI LAGI TIDAK ADA STANDARISASI kapan anda harus mengabarkan kabar baik tentang kapan anda menikah?

MITOS.......!!!!!!

saya sih ga percaya mitos,
takut yang dikasih undangan lupa?
sepertinya Handphone model apapun dari mulai terjadul sampai yang paling canggih ada fitur kalender yang bisa membuat REMINDER kapan kita ada acara.
Jadi alasan apa?

saya sempat menulis di status account fb saya
"Pernikahan itu berita bahagia buat dikabarkan ke khalayak ramai, bukan berita tabu yang harus ditutup-tutupi... I-Phone udah mau 5s masih percaya mitos, Percaya ALLAH"

saya rasa semakin cepat berita bahagia sampai pada sasaran
orang juga pasti akan dengan senang hati mendoakan
selama niat kita baik insyaAllah perjalanannya dilancarkan.

18 Agustus 2013

wedding ring

Dari sekian banyak persiapan yang kita lakuin, ini yang nyaris kita lupa
sebenernya ga lupa juga sih tapi memang sengaja nanti dulu milihnya...

cincin kawin itu hal yang sepertinya ga afdol kalo ga ada, padahal ga wajib juga
setelah beberapa bulan lalu kita beli seperangkat perhiasan untuk mahar yang terdiri dari gelang, kalung, anting yang beratnya cukup, cukup banyak ternyata (alhamdulilah dikasih rejeki lebih buat mahar)

saya sendiri ga begitu faham soal jual beli peremasan
dari mulai gramnya, sampe ongkos pembuatannya dan harganya kalau dijual lagi
ketika lamaran dulu kami memutuskan untuk pakai silver lapis emas putih, yang sebenarnya saya sendiri ga terlalu suka pakai perhiasan. Tapi karena buat simpenan juga akhirnya belajar mengerti tentang pehiasan.
jadi setelah kondangan ke acara uke..
mamirlah kita ke MM tadinya sih buat cari beberapa kebutuhan yang belum untuk seserahan, Tapi ada rekomendasi dari kakak sepupu coba liat di Toko Mas Olivia dulu kita juga beli disitu mepet lagi, modelnya bagus-bagus kok.

abis muter-muter akhirnya kita menyambangi Toko Mas Olivia...
setelah hasil menawar harga kita disuruh milih contohnya, memang sengaja ga pesen karena disitu juga sudah tersedia ready stok dengan berbagai model.
butuh waktu sejam buat melototin cincin yang kita suka
karena pilihan pertama punya si mas ga ada ukurannya.
akhirnya kita jatuh hati pada pilihan entah keberapa...
dan inilah pilihan kita...
cincin emas kuning 22karat 70% dengan berat masing-masih 5.1gr
kenapa ga pake emas putih
atau lainnya karena pria kan ga boleh pakai emas.
karena perhiasan lain sudah emas kuning, lagian saya orangnya rada pikun jadi mending tar cincin kawinnya di simpen aja kita tetep pakai cincin lamaran.
daripada hilang wah bisa nangis bombay deh tuh.

jadi selesai sudah pergalauan kita karena perhiasan belum lengkap.
tinggal packing di tempatnya untuk di bawa dengan rapi pada hari H

#roadtoseptember

14 Agustus 2013

#roadtoseptember (Today Next Month)

1bulan lagi menuju Nyonya Wahyudi

inilah sponsor pernikahan kita...
  • Akad Nikah Sabtu, 14 September 2013 : 16.00
  • Resepsi Pernikahan Sabtu, 14 September 2013 : 19.00
  • Gedung (Aula KH.Noer Ali Islamic Centre Bekasi)
  • Wedding Organizer Catering, Rias, Dekorasi (Dira Sari Catering Service & Wedding Package 021-424 8967)
  • Undangan (Darussalam Printing 021-9935820)
  • Souvenir (Alfriandra Souvenir 021-85900275)
  • Music (Aldo Entertainment 021-8864412)
  • KUA (KUA Kecamatan Rawa Lumbu)
  • Seserahan (ini juga hasil kreasi kita berdua)
  • Mahar (Kita bikin sendiri lho hiasan uangnya)
  • Baju Keluarga (Dira Sari & Dewi Sakti)
  • Make-Up Keluarga (Dira Sari)
  • Akomodasi Keluarga
  • Foto Prewedding (Belva & Septian)
  • Make Up Foto Prewedding (Icha Dudung & Melisa)
  • Spesial Crew (@meviwiedha)
inilah jadwal PRE PARTY
  • Pengajian Penikahan Jumat, 13 September 2013 : 13.00
  • Penyerahan Seserahan (Midodareni) Jumat, 13 September 2013 : 16.00
Sponsor Catering acara Pre Party LASERA CATERING by Enny Setiawati (Semarang)



sebulan menjelang hari H waktunya mempersiapkan diri, jaga stamina, kebersihan, merawat diri lebih intensif, dan berdoa semoga semua dimudahkan dan dilancarkan sampai selesai acaranya.

Amin.

#roadtoseptember

10 Agustus 2013

Adyatma Mahardhika Wiedha

Judul yang bikin orang bertanya...

Adyatma Mahardhika Wiedha

Siapa dia? Panggilannya Adyt adik bungsu saya dan Mevi Wiedha
Adik paling ganteng sedunia kalo menurut kita berdua
Kenapa jadi pengen cerita soal Adyt
tepatnya Rindu
Rindu punya satu-satunya adik cowo yang memang dinanti orang tua kami.

Lahir di Bekasi, 19 November 1997
(seharusnya dia 16tahun, tahun ini. Tepatnya kelas 1 SMA)
Lahir dengan keadaan normal, lucu, ganteng, putih
tapi ternyata anak cowo yang didamba-dambakan ini punya jalan lain di hidupnya

Hernia membawanya ke meja operasi saat usianya baru 2bulan
dan cairan di otak membawanya kembali tinggal lama di RSCM saat usianya belum genap 2 tahun
entah ujian apa
tapi yang jelas ujian yang penuh dengan kesabaran
di Usianya 12 Tahun...
Dia dipilih yang maha kuasa untuk menemani Ayahanda yang sudah berpulang terlebih dahulu 14 April 2004
setelah 12 Tahun berjuang hidup, berjuang untuk bisa tetap survive dengan keterbatasan keadaannya
mungkin Tuhan tau yang terbaik untuk Adyt.

Nah kemarin saya dan Mevi Wiedha sempat berangan-angan
Seandainya Adyt masih ada dan sehat, pasti dia yang kita bully buat anter jemput kakak-kakak perempuannya ini, He must be Awesome Guy di usianya saat ini.
Sudah jadi remaja ABG yang banyak fansnya.
We miss you Our Little Brother
hanya bisa berdoa semoga kamu bahagia di sana bersama papa.

In Memoriam of Adyatma Mahardhika Wiedha
19 November 1997 - 7 Januari 2009

8 Agustus 2013

Idul Fitri Random

ini dia sebagian foto-foto Idul Fitri 1434 H
sisa cucu mbah yang belum menikah

pulangnya jumat, kereta harga ekonomis tapi fasilitas eksekutif

nenek satu-satunya di rubung

adik, kakak, emak (tiga serangkai)


sisters

ponakan unyu-unyu

back to jakarta at sta.pekalongan

6 Agustus 2013

COMAL ^hometown^

mudik kemana?
saya selalu menjawabnya "Pekalongan"
padahal kota kelahiran saya di Pemalang, tapi buat orang yang mengenal Jawa Tengah pasti tau kota kecil ini. Kota Comal Desa Ujunggede/Losari tepatnya (karena di jalur pantura juga ada kota Losari)
Comal kota yang terkenal dengan jembatan fenomenalnya yang pernah patah jadi dua bertahun-tahun lalu, saya sendiri ga inget karena waktu itu masih kecil.
ini dia jembatan fenomenal itu
Menghabiskan masa kecil sampai duduk di Kelas 4 SD di kota ini
tapi akhir-akhir sejak Papa meninggal saya makin jarang singgah di kota kelahiran saya ini, dengan banyak alasan yang bikin kampung halaman ga seenak dulu lagi, Tanya Kenapa? Entah Kenapa?
Padahal Papa sendiri di makamkan di kota ini.

Tapi tahun ini ada yang membuat saya agak spesial kembali ke sini,
Selain karena moment Lebaran kumpul bersama semua keluarga besar,
Pamit atau Ijin istilahnya buat orang jawa kalo mau menikah, ijin ke sesepuh yang ada disana
sekalian moment untuk mengabarkan berita baik tentang acara pernikahan saya bulan depan.
Walau waktunya singkat, diberi kesempatan hanya 3hari 2malam berada disana dan harus digunakan semaksimal mungkin.
Tahun ini personil keluarga Mbah nambah cucu mantu plus nambah cicit *akan jadi posyandu nih nampaknya*
Belum ajak calon suami, karena memang belum sah jadi nanti aja di bawa kalo udah bener-bener sah.

Setelah keribetan packing, ini yang selalu di ribetkan dan diperdebatkan tiap tahun
masalah packing, saya sendiri yang emang naluri traveler sementara ortu yang super duper ribet takut ngerepotin, padahal kalo ditilik, dilihat, diterawang malah banyakan bawaan ortu daripada anak-anaknya. Terbukti lebaran tahun lalu ketika saya harus kembali ke jakarta duluan saya cuma praktis bawa tas jinjing sama satu koper dengan segala peralatan di dalamnya. Nampaknya saya sudah harus memikirkan untuk punya kendaraan pribadi, jadi kalau ada acara seperti ini minimal semua barang bisa seenaknya masuk ke mobil, ya semoga saya tahun depan ada rejekinya. Amin.

keputusan untuk bawa koper besar ditolak, akhirnya tetep bawa koper kecil dengan printilan masih ada *padahal kalo bawa koper besar kan semua masuk*
sudah di packing di mobil malem ini, besok insyaAllah start setelah subuh mudik ke kampung halaman.
karena puncak arus mudik sudah lewat, mudah-mudahan besok Bekasi-Comal sudah normal antara 7-8 jam, bisa ngejar bungkus soto darji favorite kalo gitu.

#MudikLebaran2013

4 Agustus 2013

Persiapan Mudik Lebaran

sebulan terasa begitu cepat
Ramadhan tersisa 3hari lagi, masih terasa belum sempurna tahun ini karena ibadahnya masih belum maksimal sekali rasanya berusaha semampunya.
Sebulan puasa banyak menghabiskan waktu dikantor di banding di rumah kecuali weekend, jadwal buka puasa bersama yang tahun lalu masih padat tahun ini agak berkurang, karena memang kesibukan yang susah mengatur waktu lebih untuk bisa hangout sama teman-teman.
selain masih persiapan pernikahan yang belum 100%

di akhir-akhir hari Ramadhan biasanya masjid semakin sepi dan mall akan semakin ramai
satu lagi yang hanya ada di indonesia adalah rutinitas MUDIK LEBARAN.

Mudik lebaran tradisi pulang kekampung halaman dan berkumpul bersama keluarga besar di rumah nenek tercinta biasanya. Tradisi ini memang hanya di Indonesia, orang-orang sibuk packing, bawa kardus yang entah isinya apa, segala macam oleh-oleh dari kota yang akan dibagikan di kampung halaman.

Tahun ini tetep pulang tapi dengan waktu yang lebih singkat rencana tadinya mau dari tanggal 6-10/11 agustus dirubah total karena keabisan tiket kereta pulang kesninya.
berangkat tanggal 7 pagi dan tanggal 9 pagi akan kembali lagi ke jakarta.
bener-bener demi ketemu sama mbah tercinta dan nyekar ke makam ayahanda sebelum acara pernikahan. apapun deh yang penting sampe sana silaturahmi ketemu nyampein undangan terus pulang.

Yang jelas tahun ini akan banyak balita, karena kakak-kakak sepupu banyak yang baru punya anak kecil, ga sabar tahun depan segera menyusul punya angota keluarga kecil.
buat yang mau mudik lebaran, persiapkan fisik dan bawa barang seperlunya.
Selamat Mudik Lebaran^_^

2 Agustus 2013

akhirnya libur panjang

ngabuburit time...

banyak gepokan cerita dari terakhir saya posting
seperti banyaknya gepokan uang baru di kantor yang jadi serbuan nasabah dalam rangka idul fitri

seminggu kemarin 29juli - 2agustus
benar-benar hari-hari yang cukup melelahkan
seminggu terakhir operasional kantor menjelang libur panjang idul fitri bikin antrian numpuk ga hanya di cabang saya tapi hampir seluruh cabang, masih betah aja oran transaksi di bank.
pengumuman libur pun baru minggu ini resmi di publish, karena kerja di kantor layanan publik terkadang harus pasrah menanti pengumuman liburan di akhir-akhir hari operasional. Ini yang bikin susah nentuin kapan mau mudik lebaran kecuali bener-bener ambil cuti, sedangkan saja memang ga berencana cuti lama karena sudah berencana untuk acara september nanti.

Resmilah untuk pertama kalinya sepanjang sejarah saya bekerja di bank swasta ini ikut cuti bersama, selamat menikmati liburan panjang sejak 2-11Agustus 2013.

selamat menikmati liburan untuk yang berlibur...