30 Desember 2013

2013 dengan semua kenangannya

Januari
Selalu menghadapi awal tahun dengan senyum, untuk pertama kalinya kenalan sama keluarga suami (calon suami saat itu) dan mengunjungi kampung halaman suami di Gombong Kebumen Jawa tengah. Dan saat itu pula kami minta izin sama ortu suami untuk menikah tahun ini dan alhamdullilah langsung di approve. Seketika pulang ke Jakarta kita cari gedung dan dapet tanggal gedung yang kosong dengan tanggal yang kita mau.

Februari
Mempersiapkan Lamaran untuk bulan depannya, bertepatan dengan wisuda suami.

Maret
15 Maret, wisuda suami. Perjuangan 4tahun 2008-2012 akhirnya selesai bergelar Sarjana Ekonomi.
16 Maret, tepat dengan ulang tahun mama tercinta hari ini juga untuk pertama kalinya keluarga besar kami bertemu, berkenalan, dan akhirnya lamaran diterima. Masa di tolak orang udah booking gedung hehehe...
Keributan mulai dari sini...

April 
Alhamdullilah, mama bisa umroh bersama saudara-saudara kandungnya, menurut mama pengalaman yang luar bisa bisa menginjak tanah suci.
9years papa

Mei
22yo Birthday Party of Mevi Pramudita Wiedha (ahhh kamu sudah besar)
Prewedding session,
Undangan,
Souvenir,
Catering dan paketnya ready.

Juni
Menjelang puasa semua persiapan pernikahan selesai semua. 
Souvenir selesai dengan 6dus besar.

Juli
Surat izin menikah selesai.
Puasa tahun ini lebih banyak dihabiskan di kantor bersama teman-teman.

Agustus
Pulang kampung time, Lebaran tiba pamit sama sesepuh di kampung halaman kalau bukan depan mau menikah. Silaturahmi dengan semua keluarga besar. 

September
Life start here...
14 September 2013 officially Mrs.Wahyudi
Acara berjalan lancar alhamdullilah dengan hampir 500 lebih undangan yang hadir.

Oktober
Sebulan berlalu
Idul Adha sudah dengan suami
Harus meninggalkan rumah untuk pertama kalinya, hayo siapa yang ga nangis ketika harus pindah dari rumah untuk ikut suami.
Honeymoon keroyokan ke Bandung.

November
Good bye bendungan hilir...
2tahun berkarya akhirnya saya harus meninggalkan cabang tercinta ini.
Love start here!

Desember
Dan besok 2013 berlalu...
Dengan sejuta suka dan duka, tangis dan tawa, gelisah, galau terutama bahagia
Semoga tahun depan bisa lebih baik dari tahun ini
Amin.


Dibuang Sayang nih

Beberapa foto yang ada di gadget gw. Maap kalo blur atau rada kebalik karena memang original.
Transformasi
















28 Desember 2013

2014 Wish List

Ini nih cita cita 2014 (ceritanya resolusi)

  • Alhamdulilah 2013 akhirnya ketemu jodoh, tahun depan mudah-mudahan ketemu jodoh juga, jodoh sama anak (punya anak).
  • Nempatin rumah baru, kalau memang rezeki dapet rumah itu. Kalau belum rezeki yah mudah mudahan bisa renovasi rumah ortu biar ga kebanjiran. 
  • Ngurus KK (Kartu Keluarga) Udah mau 4bulan nikah belum punya KK padahal itu menyangkut tunjangan, dll Kawan-kawannya ke kantor suami.
  • Punya kerjaan bagus dan tetap, kata mama udah saatnya kamu mikirin kerjaan tetap.
  • Beli mobil, setelah dipikir pikir ternyata mobil bukan barang mewah lagi yah tapi kebutuhan secara angkot sekarang galau banget ngetem mulu, kalo perginya cuma berdua sama suami sih bisa naik motor, kalau mau pergi sama keluarga atau mudik ke kampung halaman. 
  • Nabung, yess setelah pernikahan yang lumayan menghabiskan isi rekening saatnya mencicil tabungan masa depan.
  • Liburan & honeymoon, liburan yang sesungguhnya.
  • Menjadi pribadi yang lebih baik, istri dan insya Allah calon ibu yang baik pula.
  • Dan yang pasti panjang umur, sehat, lancar rejeki, beribadah yang lebih baik.
Nampakya itu sebagian dari cita cita di 2014, tercapai enggaknya semua tergantung usaha dan doa yang kita jalanani.

27 Desember 2013

93years old GrandMa

Kemarin tanggal 25 Desember bertepatan dengan libur Natal salah satu sepupu ngadain pengajian 4bulanan, senangnya kehamilan pertama padahal anak pertamanya baru 1,5tahun kembali lagi itu anugerah sepupu saya aja baru nyadar hamil disaat usia kandungannya 3bulan.

Saya sendiri lagi entah kenapa bawaannya Happy bener kalo denger temen atau saudara hamil, belakangan salah seorang temen yang nikahnya beda 2minggu sama saya juga hasils positifnya udah kelihatan, selamat vida sehat sehat dan segera menularkan.

Oke gw kan bukan mau bahas hamil inih.....
Tapi kalo disangkutin setelah acara pengajian sepupu gw ini,
Ini cicit yang ke 25 buat mbah tercinta saya...
Untuk mbah gimana ga keluarga besar-sebesar ya coba

Mbah tercinta yang usianya sudah menginjak 93tahun
Sehat, masih kelihatan aura cantiknya
Mbah yang begitu sayang sama anak, cucu, dan cicitnya
Hebat, salut, dan entah dengan kata apalagi untuk memuji beliau
Mbah ini ibu dari ayah saya, kalo eyang uti sama eyang karung dari mama emang sudah meninggal sejak saya masih SD. Kalau diingat alm.papa itu sayang banget sama beliau apa aja selalu dilakukan papa buat bikin mbah senang.
Kenapa saya begitu dekat dengan beliau karena sepanjang masa kecil saya dihabiskan bersama mbah, cucu yang paling disayang karena dulu kalo mama papa kerja pasti saya dititipkan sama beliau. Baru tahun 1994 saya pindah ke bekasi.
Kalo mbah ditanya apa resepnya sampai bisa panjang umur, Jawaban beliau nerimo sama tetep jalan silaturahmi.
Beliau ingatannya masih tajem lho penglihatannya juga masih jelas. Masih kyat naik bis comal-bekasi.

mbah, cucu, cicit
Sebelum saya menikah mbah selalu berdoa "mudah mudahan akin masih bisa liat kamu nikah" dengan bahasa jawa. Dan Sekarang saya berdoa mudah mudahan mbah panjang umur dan masih bisa liat cicit ya dari saya dan mas yudi.

Jadi tau kenapa alm.papa begitu bangga sama beliau, beliau ibu yang begitu luar biasa.
Apa pun segala doa untuk beliau, semoga saya bisa membahagiakan mbah seperti dulu papa memperlakukan beliau.

23 Desember 2013

NYwedding #Undangan

Setelah stalking blog sendiri ternyata saya belum posting undangan real saya waktu nikah yah, jadi yang di posting cm softcopy aja.
Pantaslah ada yang nanyain bentuk relanya kaya apa karena dapat harga miring dari percetakannya, oke deh berikut foto-foto undangan pernikahan saya kemarin
Heheh agak telat banget yah tapi siapa tau bisa jadi referensi

Tanpak Depan

Tampak Belakang

Tampak Dalam dan Luar

Bentuknya nih

Add caption

Kasih bocoran harga dengan model yang seperti ini murah menurut saya buat ukuran harga di pasar Tebet cuma Rp. 5000
Percetakannya di Darussalam Printing, alamat sama teleponnya ada di postingan saya di label undangan yang sebelumnya, mudah-mudahan infonya berguna.

Ganti Kulit

Emangnya uler kali...
Setelah hampir setahun pakai blog ini buat ceritaan pribadi, 
Kayanya bosan juga juga dengan tampilan yang sekarang
Udah mau 2014 juga selain harus buat Wish list harus ganti tampilan juga biar lebih fresh
Berikut ini saya rubah tampilan blog yang lebih sederhana warnanya.
Kembali ke judul lama soalnya lebih saya banget nampaknya pakai judul lama
Judul yang kemarin itu untuk memperingati persiapan pernikahan aja.

H-10 to 2014

22 Desember 2013

mama

22 Desember 2013


Selamat hari ibu, mamaku tercinta..
Terima kasih 27tahun yang begitu berharga sampai aku bisa menjadi seperti ini.
Aku tau betapa beratnya engkau melepaskanku bersama pria pilihanku
Tapi apapun yang terjadi ga akan ada yang bisa menggantikan sosok mu dihidupku.
Entah harus berapa banyak terima kasih aku ucapkan untukku.
Love You Mama
Semoga kelak aku bisa menjadi sosok seperti dirimu untuk anakku.

19 Desember 2013

a Baby

Berjalan tiga bulan lebih menjelang empat bulan
Bersama sang suami,
Intip-intip blog yang lain rasanya cuma saya yang relationshipnya masih tergolong muda, muda karena saya dan suami kurang lebih setahun malah tepatnya 9bulan langsung menetapkan hati untuk menikah. 9bulan udah kaya mau brojol bayi aja yah prosesnya.

Nah berjalan 4bulan pernikahan kami,
Suka duka banyak
Tinggal dirumah mungil dan saya sendiri juga masih banyak belajar jadi istri
Belajar mengisi dengan hal positif sepeninggalnya saya dari BCA
Walau hampir sebulan udah agak bosan ditemani si iPad 
Pengen kembali ke rutinitas 9 to 5

Dan udah mulai banyak pertanyaan "udah isi belum?"
Udah isi nasi, ikan, sama sayuran deh. Kalo isi si kakak bayi masih dalam proses.

Jadi di setiap doa saya saya cuma minta lancarkan rezeki kami berdua.
Kalau belum rezeki anak yah mungkin pekerjaan duluan 
Atau sebaliknya kalau belum rezeki pekerjaan mungkin rezeki diberikan keturunan duluan
Namun Allah nampaknya masih memproses doa saya dan suami
Allah kan lebih tau apa yang kita butuhkan
Usaha, nah kalau usaha mah rajin bener selalu diiringin doa tentunya

Allah masih memberikan kesempatannya kita berdua untuk saling mengenal satu sama lain sebelum dihadirkan keturunan. 

Karena having a Baby membutuhkan persiapan yang harus sangat matang dari mulai fisik sampai ke materi, juga harus mempersiapkan bagaimana cara menjadi orang tua yang baik. Ini yang kita berdua masih harus banyak belajar dan baca dari berbagai macam sumber, ga mau dong anaknya nanti tumbuh tanpa persiapan, anak harus lebih baik dari orang tuanya kelak.
Untuk mengunjungi SpOG juga belum, pengen sih untuk sekedar cek organ kewanitaan dana hormon reproduksinya bagus atau tidak. Sambil melengkapi pelajaran tentang sistem reproduksi, hitung masa subur, proses kehamilan dan menghitung masa kehamilan dari internet.

Kembali lagi berserah diri ke yang maha kuasa, karena beliau yang berkehendak dan melihat apa kita sudah layak jadi orang tua atau belum. Sambil tetap berusaha dan berdoa.

18 Desember 2013

Pekerjaan dan Hijab

Pengen cerita sedikit...
Ternyata ga cuma polwan aja yah yang galau dengan seragam berhijab karena beberapa kantor swasta di Jakarta ini juga masih ada lho yang memberlakukan peraturan belum boleh memakai hijab untuk karyawannya.

Singkat cerita setelah saya resmi keluar dari pekerjaan lama saya
Nyobalah saya cari pekerjaan baru, beberapa nasabah malah langsung merespons dengan memberikan banyak referensi untuk melamar ke beberapa perusahaan baik yang bergerak sama di perbankan juga atau yang benar-benar baru sekali, artinya saya belum pernah coba bidang tersebut.
Beberapa akhirnya ada panggilan untuk interview, setelah datang jeng-Jeng ngobrol ini itu dengan penginterview dan beliau bilang bahwa untuk pengalaman kamu baik tapi sayang sekali perusahaan kami belum memperbolehkan karyawannya memakai hijab dan rasanya kurang etis juga kalau harus melepas hijab hanya untuk pekerjaan.
Tiga kali terjadi di perusahaan yang berbeda.

Saya anggap mungkin belum rezeki untuk bergabung di kantor tersebut.
Mengapa masih ada yah peraturan seperti itu yah.
Untuk ukuran saya yang pakai hijab juga masih dalam pembelajaran
Hijab ga membuat kita makin jelek kok atau menjadikan halangan untuk bekerja toh banyak juga wanita yang kariernya cemerlang dengan hijab.
Tapi yah itu semua kembali ke diri masing-masing
Kembali sebuah peraturan suatu perusahaan tetaplah peraturan yang harus di jalani.
Kan rezeki bisa datang dimana saja dan kapan saja.

12 Desember 2013

Perawatan Gigi

Sore...
Cuaca sore ini cukup dingin,
Bisa dinikmati dengan cookies, secangkir teh, kopi atau susu.
Tapi tidak dengan saya karena lagi ngurangin teh sama kopi kecuali susu
Karena dari kecil bisa dibilang saya maniak sekal sama susu
Entah susu dalam bentuk dan kemasan apapun dan olahan dalam bentuk apapun.
Jadi itu kenapa blog satunya di kasih judul "a Glass of Hot Milk"
Ga ada artinya cm biar gampang nyebut sama ingatnya aja.

Ga akan ngebahas tentang susu sih sore ini.
Cuma lagi agak stres sama perawatan gigi aja.
Sejak setahun ke belakang memang saya lebih intensif buat perawatan gigi karena sebelumnya cuek banget sama gigi kalau belum sakit biar ajah.

Setelah browsing sana sini karena pengen tau selama ini dokternya pake istilah apa aja sih, yang kadang udah dijelaskan masih juga gw ga nyambung Ihh kebangetan banget deh otak gw.
Singkat cerita saya punya satu gigi berlubang yang dari dulu selalu ada keluhan, 
Maka perlu adanya perawatan syaraf gigi (root canal treatment) yang sakitnya lumayan.
Penjelasannya....

Gigi geligi manusia selain terdiri dari email, juga terdapat bagian-bagian lain, termasuk saraf gigi. Dengan adanya saraf gigi, gigi kita yang masih sehat akan bereaksi terhadap rangsang dari luar, seperti minum air dingin, makan terlalu panas, asam, atau manis, bahkan ketukan ringan pada gigi. Saraf gigi terletak di dalam saluran akar gigi kita.
Gigi yang sudah lubang mencapai saraf gigi biasanya terasa amat sakit, hal ini terjadi karena rangsang dari luar langsung mengekspos saraf gigi. Kuman-kuman yang masuk ke dalam lubang gigi pun menyebabkan peradangan dan infeksi pada ruang saraf dan mengiritasi saraf gigi yang berada di saluran akar gigi.
Racun-racun dari kuman yang masuk ke saraf gigi bisa menembus sampai ke jaringan tulang rahang dan menyebabkan infeksi  pada jaringan tulang. Infeksi  dalam jangka waktu yg panjang, dapat menyebabkan pembengkakan pada gusi atau bahkan sampai ke pipi disertai dengan rasa sakit yang hebat.
Tujuan dari perawatan saluran gigi adalah untuk mengangkat seluruh jaringan saraf gigi  yang sudah busuk karena  terinfeksi  kuman, lalu menutup saluran akar yang sudah bersih dengan bahan khusus untuk menghindari terjadinya masalah di masa yang akan datang.
Proses perawatan saluran akar gigi ini terdiri dari 2 tahap umum, yaitu
1. Pembersihan saluran akar sampai tercipta saluran akar yang bebas kuman
2. Pengisian saluran akar dengan suatu bahan yang padat untuk menghindari masuknya kuman kembali.
Perawatan saraf ini membutuhkan ketekunan dan motivasi dari pasien, karena perawatan ini tidak selalu dapat dilakukan dalam satu kali kunjungan, ada kalanya, perawatan ini membutuhkan 2,3, atau bahkan 4 kali kunjungan tergantung tingkat keparahan infeksi.
Setelah perawatan saluran akar yang baik, fungsi dan bentuk gigi tersebut harus dikembalikan secara optimal, yaitu dengan pemasangan pasak diikuti dengan pemasangan selongsong (jacket crown), atau bisa juga dengan tambalan cor (uplay/onlay).
Melalui  penjelasan di atas, bila gigi Anda dianjurkan untuk dirawat saluran akarnya, jangan ragu untuk melakukannya, karena dengan melakukan perawatan saluran akar gigi, berarti Anda sudah mempertahankan keberadaan gigi Anda dan mengembalikan fungsional dan kecantikan gigi Anda.
detiadental.com
Beruntung hari ini saya ga perlu lama-lama ngerasain itu alat bor. Cuma sedikit dibersihkan kemudian di ganti dengan tambalan yang baru. Dan masih ada 2-3kali kunjungan lagi untuk menyempurnakan bentuknya dan perawatannya.
Nasib banget deh yah, nampaknya mulai saat ini harus lebih rajin lagi controlnya. 


3 Desember 2013

a New Blog

Visit my New blog

http://www.nukewiedha.wordpress.com 

"nukewiedha"

27 tahun

27 tahun berjalan saat itu saat Desember tiba, Desember yang dingin dan basah (coba salju, halah lebay). 

Terima kasih masih dikasih kesempatan untuk kembali memperbaikinya tahun demi tahun yang sudah terlewati.
Tahun manis 
Tahun-tahun yang terlewati dengan kepedihan dan pahit.
Dan sampai di tahun yang dinanti punya keluarga, suami yang sayang dan pengertian.

Terima kasih untuk mama,
Bertahun-tahun bersama sampai saat saya menikah dan beliau harus melepas saya menyerahkan ke laki-laki yang sepenuhnya akan bertanggung jawab atas diri saya dunia dan akhirat.
Dan saat inilah saya berharap agar bisa merasakan apa yang dirasakan mama mempunyai anak dan membesarkannya sampai bisa lebih baik dari saya.

Selamat ulang tahun ke 27 "Nuke Khrisnamurti Wiedha" _nukewiedha_
Ingin jadi pribadi yang lebih baik
Menjadi istri solehah
Menjadi ibu terbaik untuk anak-anak saya kelak
Amin

30 November 2013

Jadi ibu rumah tangga itu LUAR BIASA

Sudah seminggu lebih sejak meninggalkan blazer kuning tercinta yang sudah di pakai sepanjang 5tahun terakhir, rindu jelas saya rindu dengan rekan-rekan kantor seperjuangan, rindu dengan makan siang bersama dan ridu berbagi ilmu dengan adik-adik pengganti saya.
Banyak yang tanya kenapa saya keluar dari perusahaan besar ini, jawabannya yah sebetulnya masih ingin berada di dalamnya tapi peraturan tetap peraturan dan harus dijalankan. Yakinlah rezeki tidak hanya disitu tapi ada di mana saja.

Bercerita tentang pekerjaan saya saat ini, memang belum bekerja di institusi besar.
Karena masih mencari pekerjaan baru, disela-sela itu sambil belajar menjadi ibu rumah tangga yang baik.
Dan ternyata mengurus rumah ga kalah lelahnya dari bekerja di kantoran, tapi yang paling menyenangkan adalah menunggu suami pulang dan memberikan senyuman terbaik serta pelukan hangat untuk dia.

Dimulai dari subuh tiba,
Urusannya bangun pagi karena terbiasa bangun pagi ketika masih di Bekasi jadi udah ga kaget lagi, menyiapkan sarapan dan baju untuk kerja suami.
Sepanjang siang sampai sore dari mulai membereskan rumah, cuci baju dan setrika, menata rumah, kadang menyempatkan diri untuk nengok Blackberry atau iPad, sampai sore menyiapkan minuman sore untuk suami pulang kerja, pakaian gantinya sampai makan malam dan nyiapin untuk istirahat kembali.
Untuk urusan memasak saya masih banyak belajar baru masak sederhana saja karena suami lebih master masaknya daripada saya tapi buat dia masakan istrinya tetap enak walau kurang asin, hehehe...

Baru merasakan jadi ibu rumah tangga itu luar biasa
Saya yang sebelum menikah jarang sekali ngurusin rumah karena pergi kerja pagi dan pulang malam
Saat ini benar-benar full time iba ngurusin rumah, mungkin nanti kalau sudah ada kakak bayi bisa lebih menyenangkan lagi. Semoga saja bisa segera dikasih keturunan biar bisa lebih merasakan ke ajak ban jadi seorang ibu.

Dapat suporter dari temen-temen yang juga semua pekerjaan itu menyenangkan apalagi buat suami pahalanya besar jadi dinikmati saja, masalah rezeki insya Allah semua sudah diatur asal kita tetap ikhtiar.

Pencopet, nanti di akhirat pasti Anda kualat

Ini cerita penting ga penting sih, tapi saya menulis ini untuk pelajaran kita semua.
Beberapa Minggu yang lalu ade saya sempat pingsan di KRL alhamdullilah saat itu ada mbak2 baik hati yang nolongin dia. 
Beberapa hari yang lalu sebelum saya kembali ke rumah saya sempat pesen ke ade "hati-hati kalo naik kereta takut pingsan lagi dan ada orang iseng tar di apa-apain" 
Dan semalam saat lagi santai di depan TV lagi nunggu suami pulang ada SMS 
"Hp gw liang di manggarai" (Mevi Mobile)
Dikirim dari (Mevi Mobile) itu artinya HP Xperia dia yang hilang, seketika langsung lemas beneran kejadian yang saya takutkan.

Setelah saya telepon adik saya ternyata kronogisnya....
Dia mau naik kereta manggarai-Bekasi tau sendiri di jam pulang kerja padatnya kereta udah kaya pepes ikan, ketika antara peron dan kereta dia didesak sama mas-mas bertato seketika dia minggir dan ga jadi naik kereta itu tapi seketika itu pula dia liat tasnya dia sudah terbuka dan handphone dia sudah tidak ada. Padahal kondisinya adik saya pakai tas ransel dan tasnya pun dia gendong di depan. Tapi apa daya si mas yang ternyata pencopet itu pun sudah kabur yang saya rasa mereka juga komplotan beberapa orang ga cuma satu atau dua orang aja.
Jadi bahas fungsional tas ransel deh, tas ransel itu kan dipakainya dibelakang tapi di Jakarta sepertinya tas ransel ga bisa seenaknya aja digendong dibelakang karena akan jadi makanan copet.

Seperti kejadian beberapa bulan lalu di jembatan penyeberangan trans Jakarta bendungan hilir, mba-mba seusia saya yang hampir saja di copet karena dia bawa tas ransel dibelakang beruntung mba tersebut berhasil saya tarik dan si copet lagi kabur ketakutan.

Kembali ke adik saya, antara rela dan harus ikhlas...
Saya tau banget gimana dia pengen banget ganti handphone itu, dan usianya pun baru dua bulan.
Saya yang sampai nangis semalam. Yang kehilangan malah bilang "ya udah deh pasrah aja"
Ya itulah yang membuat saya tidak ramah di jalan raya atau dalam fasilitas umum, Karena kadang orang yang kita anggap baik belum tentu baik bahkan ada pencopet berdasi.
Gila yah menghalalkan segala cara.

Hey kalian pencopet...
Coba Anda bayangkan kalo Anda atau keluarga Anda yang mengalaminya, apa yang akan Anda rasakan. Bung cari rezeki yang halal. Untuk membeli barang yang kami mau kami harus kerja dan menabung dulu.
Saya doakan rezeki Anda semua di tempatkan ke tempat yang seharusnya, ingat Bung di dunia Anda ga dapat hukuman tapi nanti di akhirat Anda pasti dirajam.

Tips buat temen-temen yang masih naik kendaraan umum.
Apapun bawaan kalian apapun bentuk tasnya usahakan retsleting selalu dalam pandangan Anda
Hati-hati dengan sekeliling Anda awasi orang satu per satu
Konsentrasi, karena saat Anda lengah disitu mereka beraksi
Hindari berdesak-desakan lebih baik Anda terlambat daripada desak-desakan tapi jadi mangsa
Jika melihat ada gelagat tidak baik atau Anda nyata melihat mereka beraksi, jangan ragu untuk berteriak mereka sendiri takut kok kalau aksinya ketahuan bisa digebukin massa. 
Jangan lupa berdoa...

Dibalik ketidak hati-hatian adik saya,
Atau mungkin sedang lalai
Atau mungkin ada hikmah dibalik semua ini.
Meyakini Allah mengambil sesuatu dari kita karena ingin menggantinya dengan yang lebih baik tapi ga ada salahnya juga kita lebih berhati-hati dijalan.

Karena kejahatan bukan karena ada niat tapi juga kesempatan,
Waspadalah waspadalah!!!!!