28 Februari 2014

28

ngopi sore ditemani biskuit.
2014 2Bulan nyaris berlalu...
Bulan depan mulai ditempat baru, suasana baru, bidang baru, ilmu baru, dan teman-teman baru pastinya.
Rejekinya memang sudah digariskan seperti ini mungkin, ketika saya dan suami sedang berfikir untuk pindah ke rumah yang lebih layak kemudian datang tawaran kerja yang daerahnya dekat dengan lokasi yang kami mau...

Semoga ini jalannya, rejeki yang sudah diberikan melalui salah seorang kenalan saya semasa saya bekerja di sebuah bank swasta (baca:bca)

Kembali kejar setoran
Keep fighting

26 Februari 2014

Roda itu Berputar


Status saya di facebook kemarin..
Ini akan jadi terlihat seperti curahan hati tapi inilah kenyataan hidup dimana ketika si susah menjadi kaya senang kemudian mereka lupa darimana asal mereka seperti apa mereka ketika mereka belum jadi kaya, lupa kalau masih ada sekeliling mereka yang perlu dibantu, perlu dirangkul.

Karena kelak saat kau masuk ke lubang 1x2m kekayaanmu sekarang ga akan kamu bawa hanya sehelai kain putih dan tabungan amalan di dunia.

Serius amat gw, mari kita buat lebih santai.

Jadi enakan...
Kaya-miskin-kaya atau miskin-kaya-miskin
Kalau saya sih milih biasa aja tapi tetep bisa berbagi.

Saya ingin mencontoh ayah saya 10tahun beliau ga ada tapi masih begitu banyak hal yang orang ingat tentang beliau. Beliau beruntung dilahirkan di keluarga bedara begitupun saya 28tahun lalu, bertumbuh jadi anak yang berkecukupan. Saya diajarkan untuk selalu berbagi apalagi diposisi saya mampu sesimple anak kecil diajarkan berbagi mainan dengan temannya. Kalau ditanya "pernah ada diposisi atas?" Sudah pernah rasanya siapa yang ga senang ketika semua yang kamu butuhkan bisa kamu dapatkan secara cepat dan saya tetap diajarkan sesuai dengan usia saya, bahwa bagimana apapun yang kamu dapet itu melalui proses dan ga semua bisa tercapai.

Lalu ketika kejayaan itu meredup...
Itu semua juga kehendak-Nya
Seperti Bumi yang terus berputar begitupun hidup, suatu hari kamu bisa berada di masa kejayaan dan waktu itu berputar kamu bisa berada dibawah dan diatas akan terganti, terganti oleh mereka yang berjuang bermimpi untuk menjadi lebih sempurna.
Yang mampu bertahan akan bertahan dan yang tidak bisa bertahan mereka akan tergilas oleh waktu tanpa hasil.

Saat kamu dari bawah kemudian berada diatas...
Ingatlah saat kamu berada dibawah, 
berbagilah kepada mereka yang kurang mampu, rangkul mereka karena mereka mungkin malu untuk meminta jadi kita yang harus lebih peka terhadap mereka.
Kita ga akan tau mereka yang kita rangkul itu mungkin 5, 10, 15 tahun kedepan ada diposisimu saat ini dan sebaliknya.

Kehidupan akan terus berputar seperti roda.

20 Februari 2014

Keripik Singkong

Nonton dvd ditemenin apa...?
nah kalo gw sama suami biasanya sih ada cemilannya 1 toples keripik singkong.
Sama minuman ringan, kalo minuman sih tergantung cuacanya.
Kita masih mimpi kalo punya rumah punya mini bioskop. *Ga ada hubungannya sama postingan ini*

ini satu lagi cemilan yang beredar di komplek ini, udah nyobain dari ujung jembatan sampai akhir dan yang paling gw favorit di jembatan7 persis sebelahan sm minimarket lim.
Harganya murmer cm Rp. 3.500
sangking akrab sama abangnya gw sering dikasih harga 3000 aja terus kalo beli 3bungkus 10rb aja.

Hasil obrolan sama abangnya.
Abangnya ini baru ngemas keripiknya pas kita beli. Omsetnya sehari bisa 150bungus beliau jualan dari jam5 sore dan jam8 kadang udah abis.
Pernah tanya "kok bisa empuk bang?"
abangnya bilang tenang neng ga dikasih apa kok singkongnya saya pilih yang bagus, saya kalo gorengnya gagal ga saya jual kasian yang beli. Kalo dikunyah bikin anget neng, haha siabang bisa aja bukan bikin anget tapi bikin nagih bang..

18 Februari 2014

3 bulan

Sudah 3bulan...
Apanya hamil...?
Andai saja hamil saya pasti seneng bukan main tapi ini 3bulan jadi full time ibu rumah tangga

Sejak resmi keluar dari bca 18november2013
Bahkan sebelumnya udah coba ngelamar-lamar ke beberapa perusahaan tapi rejeki sama hoki kadang beda tipis dan sampai saat ini pun pekerjaan belum juga mampir ke tangan saya.

Sebelumnya saya pernah nulis tentang ibu rumah tangga dan pekerjaan.

Hidup di kota besar Jakarta
Mungkin agak berat untuk single income
Kecuali posisi pekerjaan sudah di level atas perusahaan tempat anda kerja.
Tapi kadang hidup tidak ada puasnya.
Pengen ini pengen itu.
Bahkan saya diingatkan seneng-seneng aja dulu sebelum punya anak tar kalo punya anak ga bisa have fun lagi, lho bukannya malah bisa ngajak anaknya buat have fun bareng-bareng.

Tapi hidup tetap harus dijalani, disyukuri
bukan berarti bulan-kebulan kebelakang saya ga ada kegiatan, masih banyak yang bisa saya pelajari dan ikuti walau ga menghasilkan uang tapi menghasilkan pengalaman, kesenangan, pelajaran dan teman.


Lalu...

17 Februari 2014

cilok H.Encot cemilan sore hari

Sore hari mendung memang enak kalo sambil duduk duduk manis di teras sambil ngemil.
Cemilan yang satu ini berasal dari kota bandung bentuknya bulat kenyal di siram sama saus kacang bisa pedes atau sedang.

Langganan saya cilok H.Encot mungkin yang punya namanya H.Encot di sini gerobaknya ada di beberapa tempat yang sering saya beli di deket lapangan olahraga kecamatan rawa lumbu. Cukup beli Rp. 3000 sampai suka-suka udah bisa menikmati cemilan ini.

*Fotonya maap ga lengkap soalnya pas beli ga bawa hp.

14 Februari 2014

5months wedding

Lima bulan pernikahan makin merasa amazing, menikmati, bersyukur
Menanti yang dinanti belum hadir, tetap berdoa dan berusaha
Semoga bisa menjadi pasangan yang lebih baik

Love you💋❤️💑

13 Februari 2014

Mendoan Tempe & Soto Ayam Kampung asli Banyumas Ibu Sar Niah

Makanan ini menu favorit keluarga saya kalau dirumah ga masak.
Warung makan ini sudah berdiri lama di rawa lumbu, berawal dari warung tenda bongkar pasang pinggir jalan sampai akhirnya sekarang berada di sebuah ruko.
Kuliner asli banyumas ini paling enak di makan pas lagi laper banget.
Tempe mendoan dengan harga @ Rp. 1.250
Semangkok soto yang bisa di makan pakai ketupat atau nasi Rp. 12.000
minumannya standar aja es teh manis, tawar, teh panas, es jeruk Rp. 2000-3000
Bisa bikin perut kenyang abis.
Mendoannya bisa buat cemilan di makan sm cabe rawit atau sambel khusus buat si tempe lebar ini.
Buat lokasinya tepat jembatan nol rawa lumbu setelah alfamart.
Bukanya jam 4 sore sampai 11 malem.

12 Februari 2014

ngilu bro...!

Gigi sukses dikorek-korek hari ini.
Setelah sebulan lalu ditambal dan di observasi ternyata masih ngilu  jadi mesti dibongkar lagi.

Bertemulah dengan dokter spesialis konservasi gigi, tanpa anestesi prosesnya bisa sukses bikin mewek. Abis suntik dibongkarlah semua tambalan kemarin, entah apa aja yang dikeluarin dari gigi gw sampe dokternya ngasih tau ini yang bikin ngilu. Menurut doktetnya syarafnya bentuknya kaya benang tipis banget warnanya putih. Agak extrem juga pas kumur ternyata sampai ada darahnya termasuk liat glovenya dr'nya juga ada darah semacam gw  operasi aja ini mah.

Pembersihan selesai...!
dikasih obat dan kembali di tambal.
Minggu depan harus rongent lagi mau liat kedalaman syaraf giginya.
Masih lagi...

Emang ga sakit, bibir masih tebel hampir dua jam efek obat bius. Jadi ngeludah terus dan susah makan karena jadi rasa obat. Ngilunya sudah berkurang mungkin efek dibersihinnya yang masih bikin cenut-cenut.

Jadi ga bosen gw ingetin, yang belum sempet ke dr.gigi coba deh datengin sekedar cek aja gimana keadaan gigi dan mulut kalian.

11 Februari 2014

Kuliner Rawa Lumbu : Intro

Jadi pagi menjelang siang tadi saya iseng jalan-jalan sambil bayar tagihan ke beberpa tempat pembayaran termasuk harus ke bank. Akibat bank kit dan seisinya saya tinggal di rumah kebayoran waktu kemarin ke bekasi. Hidup memang tidak mudah ketika tidak ada fasilitas e-banking, lah balik ke bahasan awal.

Lewat jembatan 4 ada rujak yang kayanya enak, baso luwes masih penuh yang basonya segede-gede gaban itu dan tadi pagi lagi stalking twitter ternyata sop durian depan rs.hosana itu cukup banyak peminatnya. Kenapa gw ga nulis kulineran komplek gw yang melegenda ini yah.

Blog kuliner emang udah banyak sih tapi saya pengen aja biar komplek ini makin meledenda.

Kec. Rawa Lumbu atau Kel. Bojong Rawa Lumbu. Bagian timur kota Bekasi ini punya Perumahan yang namanya Perum Bumi Bekasi Baru yang paling terkenal dari komplek ini itu jembatannya, kenapa jembatan? karena tiap sekitar beberapa meter itu ada jembatannya sekarang jumlah jembatannya ada sekitar 15an dan jembatan ini jadi patokan dimana rumah kita. Saya sendiri udah genap 20tahun tinggal di komplek ini.

Kalau yang baru pertama kali kesini, pasti kalian amazing karena dari masuk komplek sampe belakang berjejer kios, warung, rumah makan. Makanya Tercetuslah mau bahas makanan yang ada disini satu persatu.

Apa yang akan dibahas, tunggu yah.
Dengan label kuliner rawalumbu

8 Februari 2014

...

the blue skies in my life
the sweetdreams in my loneliest nite
the melody of love in my life song

The one
to shielh me from hurts, dissapointment and sorrow
to warm my world and brigthen everycorner of my day
to be the one to bring me joy
to love me in everysingle time of our day ...

7 Februari 2014

6 Februari 2014

Jamsostek a.k.a BPJS Ketenagakerjaan (Pencairan)

Hari ini ngantri hampir 5jam di kantor Jamsostek atau sekarang yang bertransformasi nama jadi BPJS Ketenagakerjaan untuk proses pencairan dana yang udah terkumpul 5tahun lamanya dan saat ini saya juga sudah berhenti kerja dari kantor terakhir saya.
Sebetulnya kalau pindah kantor kita masih bisa pakai kartu yang sama kok, tapi berhubung kata suami takut tar ribet urusnya ya di cairkan dulu aja pindahin ke bank.

Jaminan sosial tenaga kerja 
Badan penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan

Buat yang mau mencairkan saat ini bisa dilakukan dimana aja kok. Kebetulan tadi saya di kantor cabang bekasi karena sedang berada di bekasi, untuk syarat-syaratnya juga ga ribet kok.
Ini dia :
  • KTP
  • Kartu Jamsostek
  • Kartu Keluarga
  • Surat Parklaring (Surat pemberhentian dari perusahaan)
  • Ijazah (bawa copy aja karena ini optional ga semua cabang)
  • Materai (saya di parklaring nama Wiedha disingkat jadi harus ini surat pernyataan bahwa nama tersebut benar saya)
  • Buku Tabungan (jika dana akan di transfer)
Cukup syarat di atas bawa fotocopy dan tentu aslinya juga untuk pencocokan di depan petugas customer servicenya. Datang agak pagi karena antrian luar biasa tapi tenang antriannya cepet kok. Klaimnya bisa di ambil hari yang sama tapi kalau di transfer butuh waktu 3hari kerja.

Semoga informasinya berguna.

5 Februari 2014

BlackBerry Gemini 8520 & Lenovo s820

Selamat malam...
Di saat mati lampu seperti ini bingung mau ngapain?
Karena udah beberapa hari ini sebagian wilayah Bekasi dilanda mati lampu, alesannya apa PLN belum ngasih press conference, macam apa deh yah.
...baiklah dari judul pasti berharap gw akan review gadget yang satu ini. Tapi gw bukan ahlinya buat review gadget, sedikit aja kali.
Berawal dari suami yang suka ngeledek

"Ni BB (blackberry) kamu ajaib banget tahun udah 2014 BB masih jaman megalitikum"

Gitulah, walau udah punya produk canggih brand paling eksis apel kegigit (Apple-iPad2) tapi gw masih tetep nyaman pake BB yang udah gw beli dari 19 November 2010 (tuh petugas TU lagi gw bahkan invoicenya masih gw simpen).


Cerita sedikit tetang BB yang gw beli dengan perjuangan sendiri ini. Ga penting tapi setidaknya ini sejarah gw dan gadget-gadget gw "catat"

BlackBerry Gemini 8250
Umurnya sudah lebih dari 3tahun, tapi performanya masih oke, di bundling dengan kartuHalo dari telkomsel sejak pertama kali pakai membuat dia ga pernah fakir sinyal kecuali memang jaringan Tselnya bener-bener lagi dalam perbaikan.

Dibeli 19 november 2010, di outlet resmi BlackBerry di salah satu Mal di Bekasi (baca:Metropolitan Mall) di karenakan temen-temen kantor yang udah pake BB ga mau ketinggalan berita. Karena ga cukup punya tabungan akhirnya gw pakai CC BCA gw yang saat itu belum pernah gw pake buat ambil 0%. Ketika itu harganya masih Rp. 2.599.000 sekarang dijual Rp. 500.000 juga belum tentu cepet lakunya eh lagian gw ga mau jual juga deng.

Si Putih imut yang awal beli berwarna hitam ini memang bener-bener bandel jangan ditanya berapa kali jatuh dan 2kali sukses nyemplung ke air (ga kalah sama Xperia Z yang anti air) sekali jatuh dikamar mandi gara-gara segala mandi gw pake bawa HP yah "kualat" dan terakhir sukses nyemplung ke got pulang acara resepsi pernikahan gw. Tapi memang dia masih jodoh denganku sampai saat ini masih bisa dipakai dengan baik walau sekali-kali lemot juga.

Dengan usia yang cukup lama si putih ini sudah 1xganti tulang, batere, charger. Masih kece, dengan aplikasi yg udah agak terbatas karena mungkin tak semuda ketika beli, what ever yang penting gw ga ketinggalan berita di luar sana. BB yang sudah menemani traveling gw keliling jawa.

Tertarik pakai android...?!??
Pastilah, ketika ada rencana mau ganti android karena android sebelumnya masih versi Roti Jahe (Ginger Bread) itu juga dihibahkan ke mevi setelah dia kehilangan sony Xperia M'nya.
Kuartal terakhir 2013 kemarin tiba-tiba rejeki akhirnya punya apple, sejak pakai iPad males pakai gadget lain karena bener-bener jarang ngeHang pake gadget ini. Alhasil ahh oke daripada diledek suami terus memutuskan mau ganti pake iPhone 2014 nanti.
Dengan banyak pertimbangan, kebutuhan yang masih banyak dan iPhone ga murah.
"Yaudah ada iPad kenapa mesti beli iPhone lagi"
Karena kurang tertarik sm samsung, Xperia baru keluar seri C yaudah itu aja. Tapi karena suami yang terlalu cinta sama lenovo'nya alhasil saya keracunan lenovo dan terbelilah ini "Lenovo s820" dari pilihan awal s920 karena liat spesifikasi dan kamera lebih kece kapasitas 8G akhirnya jadilah ganti ini.

Lenovo s820
Android OS, v 4.2 (Jelly Bean)
Dual SIM
IPS LCD capasitive touchscreen (katanya sih anti gores, gw mau coba cuma takut ah)
Ukuran yang cukup tipis enak dibawa-bawa.
Kapasitas internal 8G
Hasil fotonya bagus, ga kalah sama Xperia. Gw bebas ledekan dari sang suami lagi, yee aq punya gadget anyar (baca:baru). Fix dah mau pake ini dulu dan ga latah pengen ini itu.
Makasi masYudi dibeliin gadget baru.
Two gandget on my hand jadi bisa blogging tanpa batas.

4 Februari 2014

Kapan pertama kali pakai Handphone?

Saya pertama kali kenal Handphone (HP) pas SMP ketika itu papa untuk pertama kalinya beli Ericsson yang segede gaban bisa buat ganjel pintu itu, kala itu antara tahun 1996-1997. Kalau temen-temen saya udah ganti HP berkali-kali saat ini dari dulu saya cukup setia dengan HP yang saya pakai, karena kondisi ayah saya yang saat itu harus cuci darah sebulan hampir 2-3x juga.

Ini dia sejarah HP saya dari masa ke masa.

1996
Sebelum mengenal HP papa sempat mengenalkan Pager, ini fenomenal dijamannya dimana kita harus telfon operator kemudia operator akan mengirim pesan ke kita yang akan kita terima di Pager kita.




Antara 1996-1997
Ericsson, lupa tipe berapa tapi kurang lebih seperti ini modelnya



1997
Motorola, udah paling kece kalo pakai HP model ini kala itu



1997-2000
Ericsson T100, bentuknya yang tipis enak di kantongin di seragam sekolah saat itu


Ericsson T10, HP dengan casing aneka warna ini super keren banget buat mejeng



Nokia 8310, HP ini hasil tukeran sama mantan pacar waktu itu



2000-2010
Agak lupa...
Setelah bosan dengan Nokia, T10 yang cukup lama dipakai sampe flip'nya patah.

Motorola e398, beli ini jaman kuliah pengen banget akhirnya di beliin mama.



Nokia 6300, ini wujudnya masih ada di pakai sm mevi



Nokia X2, baru beli raib di colong mantan


Beberapa HP CDMA yang ga pernah lama dipakai karena ga sreg pakai CDMA dan dijual.

2010 - sekarang
BlackBerry Gemini 8520, ini hasil beli sendiri masih dipakai masih awet



Samsung Y Duos, seri Android Ginger Bread pun masih beroperasi dengan baik di tangan mevi



IMO, ini punya masYudi yang saya pakai untuk gantiin samsung yg dipakai mevi

Dan yang teranyar Lenovo s820 seri Android Jelly Bean ini emang enak dipakai mobile.



...Jaman SMA juga pernah ngerasain pakai HP macem-macem, Nokia 3310, 7610, 6600 karena dulu kan ga kaya sekarang HP isi'nya data-data pribadi yang ga mungkin bisa tukeran. Dulu sama temen-temen seGank qt suka tukeran HP seminggu-seminggu cm pengen ngerasain, data paling PhoneBook sama SMS...

Jadi kamu pernah pakai HP apa ajah...??

3 Februari 2014

Istri... Pekerja atau IBu Rumah Tangga

Ijazah Diploma III, Sarjana...
Kenapa ujung-ujungnya jadi Ibu Rumah Tangga?

Wanita...
Dengan segala kodratnya, hak dan kewajiban
Ada yang namanya emansipasi wanita, wanita di setarakan dengan pria dalam beberapa hal.
Tapi wanita tetap wanita, manusia yang menurut saya luar biasa.
Wanita itu multitasking.

Saya merasakan setelah menikah.
Segala macam apapun harus bisa dan harus punya tenaga lebih dari suami untuk mengurus segala keperluan rumah.

Setelah menikah...?
Beberapa tetap memilih bekerja, beberapa di antaranya memilih untuk menjadi ibu rumah tangga.
Itu piliihan...

Walau tidak semua hidup di kota besar seperti jakarta, pasti banyak wanita yang bekerja untuk membantu ekonomi keluarga.

Buat saya...
Saya sendiri masih ingin bekerja tapi sampai saat ini rejeki itu belum menghampiri saya. Tetap dinikmati saya yang sejak remaja jarang bersentuhan dengan kegiatan perumahtanggaan sekarang selama di resignkan dari kantor sebelumnya belajar mengurus rumah.

Kenapa pengen kerja lagi...?
Selain membantu suami, setidaknya biar bisa punya uang jajan sendiri walau ada jatah dari suami tiap bulan.
bekerja itu sama dengan kita ngasah otak kita biar tetap bekerja semestinya bayangkan kalo otak mandek dan ga ada kegiatan.
Menambah relasi teman dan memperluas pergaulan, ga mau dong jadi buta sama dunia luar.
Memotivasi anak kelak, sama seperti kuliah kelak anakmu lihat ayah ibu'nya pekerja hebat mereka juga harus bisa.
Yang terburuk, di tinggalkan pasangan...
Kalo kita ga punya penghasilan sendiri tIba-tiba harus berpisah dengan suami lalu, bagaimana dengan hidup kita dan anak-anak kelak. Doa terbaik pasti bisa bersama selamanya dengan pasangan tapi rahasia tuhan kita ga tau.

Maka bekerjalah berusahalah selama saya masih mampu, punya pikiran yang masih bisa untuk belajar jangan di sia-siakan. Karir perlu tapi jika itu sulit di capai jalani yang ada. Prinsipnya keluarga tetap bisa terurus.

Karena Tuhan menciptakan kita dengan begitu sempurna.