30 September 2014

jadi Penulis (Blogger)

Asslamualaikum

Rasanya memang bener yah menulis itu butuh mood yang tinggi dan suasana hati yang lagi enak.
Kali ini saya mau ceritain sedikit tentang bagaimana awal mula saya suka menulis (baca : curhat) kenapa curhat karena mostly blog saya isinya tetang kehidupan sehari-hari seorang fulltime housewife a.k.a ibu rumah tangga yang harusnya punya banyak waktu luang buat menuangkan pikirannya, eittt jangan di tanya jadi IRT juga tugasnya sama berat kaya kalian yang pada kerja lho bahkan ga ada liburnya. Saya emang lebih seneng bahas tentang human interest haha jangan suruh bahas fashion atau #ootd deh nyerah ga pinter ambil angle foto.

Sejak jaman sekolah tahun 90an #generasi90 lah saya ini, seneng sekali nulis yang namanya diary ceritanya ga jauh-jauh dari sekolah sama cinta monyet pada jamannya asli malu kalo liat lagi tuh tulisan. Saya bisa di bilang jagoan arsip malah sama temen-temen dibilang cocok jadi TU sekolahan arsipnya rapi banget, percaya ga percaya Diary pertama sampai terakhir saya masih lengkap saya simpan rapi di lemari buat saya itu kenang-kenangan yang tak ternilai, nanti saya update deh tulisan-tulisan jaman jahiliyah itu.

Seiring perkembangan jaman dan tekhnologi mulai terlupakan deh nulis di Diary sama kasih testimoni di Diary setelah muncul Socmed yang tenar seantero dunia (baca : Facebook). Dari media itu iseng browsing-browsing kenal lah sama blogger, yess akhirnya ada wadah buat menuangkan inspirasi dan bisa dengan mudah di liat oleh semua orang.

Tahun 2007 mulai buat user id di BLOGGER
GA PEDE
Nah awalnya ga pede buat publish tulisan sendiri takut tulisannya ga menarik buat pembaca, padahal jaman SMA rajin banget nulis di Mading dengan modal itu ga lama saya beranikan diri untuk mempublish Blogger saya.

PUNYA BEBERAPA USER BLOGGER
Kalau ini jangan di tanya? Udah beberapa kali ganti user dan ini yang terakhir (nkwiedha.blogspot.com) yang sudah terbit sejak 2011 berawal dari ceritaan seputar pekerjaan sampai persiapan pernikahan dan pasca pernikahan.

SEMPAT TERLUPAKAN
Karena kesibukan dan makin mudahnya sharing di dunia maya dengan berbagai social medianya, sempatlah terlupakan sejenak ini blog debuan, padahal mood nulisnya juga yang kadang ga dateng-dateng di otak ada tapi nuanginnya susye bener deh.

HIJAB BLOGGER
Bergabunglah saya dengan"Indonesian Hijab Blogger" 
Kumpulan Blogger-Blogger muslimah yang Blognya bahas segala macem Fashion, Traveling, Beauty, dan lain-lain. Tertarik untuk bergabung di komunitas ini minimal kita bisa nambah pertemanan dan nambah pengetahuan serta pengalaman.

SEMUA ORANG BISA MENULIS
Ini dia saya yakin semua orang bisa menulis apapun, dimanapun, dan kapanpun?
Jangan malu buat menuangkan semua yang ada di pikiran kita siapa tahu bisa berguna buat orang lain, siapa tahu juga bisa menghasilkan, banyak lho orang yang berawal dari menulis akhirnya malah bisa jadi penghasilan. Bikin buku atau jadi kontributor media baik cetak atau online. Satu lagi thanks to blogger karena saya bertemu dengan beberapa sahabat saya lewat blogger, bisa nambah banyak relationship juga kan.
Jadi mari kita kembali menulis lagi, berbagi informasi lagi

Semalat Menulis Teman

27 September 2014

ngumpulin buku lagi yuk

saya termasuk yang rajin mengunjungi toko buku setiap kali jalan-jalan ke mall entah itu nyari buku baru atau sededar baca-baca dan tau apa sih buku yang lagi heits, tapi buat beli buku hampir setahun ini memang agak berkurang drastis sebabnya karena harga buku relatif cukup mahal untuk kantong ibu rumah tangga seperti saya lebih mengutamakan kebutuhan rumah tangga, kebiasaan membaca pun beralih ke media online seperti baca blog atau berita online, kalau untuk buku saya biasanya beralih nyari buku free di play book. menyiasati agar tetap bisa nambah wawasan bisa dari mana saja kan.

Nah dari saya kecil saya ini termasuk kolektor buku (macam kolektor buku antik aja yah) dari mulai komik doraemon, seri tokoh dunia sampai ensiklopedia yang bahkan masih tersimpan rapih sampai saat ini walaupun kertasnya sudah agak menguning, btw... harga komik sekarang lumayan yah dulu saya beli cuma harga Rp. 5000 itupun sudah cukup mahal pada masanya.

Belakangan tercetus ide karena saya belum banyak kegiatan selepas bekerja di kantor swasta saya pengen deh tuh ngumpulin buku lagi, entah buku baru atau buku lama. Buka kembali dan membaca kembali. Karena yang saya tahu makin banyak membaca makin banyak pula wawasan kita.

bikin gerakan satu buku satu bulan boleh juga kali yah.

23 September 2014

#20FatcsAboutMe

Siang tadi seusai makan siang dan don't know what to do dapetlah tag-tag'an yang lagi heboh seNusantara bahkan mendunia kali, udah sering baca di Instagram dan beberapa blogger akhirnya kena juga #20FatcsAboutMe (padahal ngarep kena Tag) niatan mau nulis sambil nungguin kerjaan eh baru aja sempet sekarang publishnya, 20 yah?
Mmmm mikir juga nih, dan inilah hasilnya :

1. Menuju 28tahun 3/12/14 ini akk umurku Sudah banyak

2. Setengah sanguinis setengah melankolis

3. Hobi banget bebenah dah apa aja dirapihin ga tahan liat tempat berantakan

4. Tukang arsip jempolan, segala bon belanja, struk ATM, struk parkir, coret2an, diary dari jaman SD- sekarang dan segala arsip bisa terkumpul dengan rapihnya.

5. Cemas, resah, dan gelisah kalo gadget ga ada sinyal atau ketinggalan gadget

6. Pakai Hijab sejak 9 - 10 - 2009 ceritanya tanggal Cantik

7. Di tas kudu ada buku kecil sm pulpen (nuke masih konvensional banget lebih suka nulis di kertas padahal udah punya gadget canggih)

8. Sejak 2006 udah 8X pindah kerja dengan bidang yang beda (kalo udah ga sreg sama lingkungan atau rekan kerja milih keluar walaupun belum dapet kerjaan baru daripada kesiksa dengan keadaan)

9. Seneng jalan-jalan sendirian, pernah jakarta-jogja-semarang-surabaya sendirian dan pernah keliling naik TransJakarta+Commuter line semua koridor dan stasiun

10. Baru sekali naik pesawat dan pengen lagi

11. Ga suka ke dapur (sekarang aja rada insap setelah nikah)

12. Pelor a.k.a nempel molor gampang banget tidur dimanapun kapanpun

13. Kuliah jurusan bahasa Inggris Tapi sampai sekarang kalau suruh ngarang bahasa Inggris masih belepotan, mending ngobrol sama Bule daripada suruh nulis deh

14. Aktif blog dari 2007 tapi udah gonta-ganti username dan yang terakhir ini (ga mau flashback, cukup kita lihat saat ini dan membangun masa depan, apaseh-_-)

15. Cinta lokasi sama suami, hanya 9bln untuk meyakini he's the right man to be a part of my life (prikitiw)

16. Ga punya hobi spesifik apa yang disuka jalanin udah bosen coba lagi hal lain jadi banyak nyoba banyak belajar

17. Pas sekolah kalo upacara bendera selalu nyari alesan buat bisa ngadem di ruang UKS ga tahan panas plus berdiri lama, mending suruh jalan jauh deh.

18. Pernah ditegor sama guru bahasa Inggris pas SMP ibu. Theresia dengan alesan kenapa suka ngeliatin Judes itu guru, sampai melibatkan wali kelas lah padahal mukanya udah kaya gini dari sananya

19. Indonesia, nyari sponsor nih pengen menjelajah Dari sabang- merauke mudah-mudahan ada kesempatan

20. Pengen bikin nama "nukewiedha" beken di seantero nusantara dan dunia (eh ini mah cita-cita gapapa deh diselipin)

Baiklah itu 20 Dari banyak hal tetang diri saya. Mmmm abis ini tag Siapa yah? Rachma Fitrie (horehorere.tumblr.com) bole juga kali yah, silahkan.

14 September 2014

1st vs 30th

1 sampai 30 angka yang cukup jauh...
Dan juga waktu yang cukup lama untuk sebuah pengalaman (ini bahasanya apa deh).

Jadi inilah perjalanan pernikahan saya yang baru berusia satu tahun waktu yang masih terlalu singkat untuk belajar bagaimana menjadi istri yang baik keluarga yang sempurna, di banding usia pernikahan ortu saya yang September ini sudah 30tahun lamanya sedih, senang, tawa, tangis sampai maut Sudah memisahkan mereka di dunia yang berbeda.

Selamat Ulang Tahun Pernikahan pertama untuk kami dan ke-30 untuk orang tua kami. Semoga akan selalu diberikan rahmatNya. Amin

10 September 2014

Jangan Menyerah

Tak ada manusia
Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
Segala yang telah terjadi

Kita pasti pernah
Dapatkan cobaan yang berat
Seakan hidup ini
Tak ada artinya lagi

Syukuri apa yang ada
Hidup adalah anugerah
Tetap jalani hidup ini
Melakukan yang terbaik

Tak ada manusia
Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
Segala yang telah terjadi

Tuhan pasti kan menunjukkan
Kebesaran dan kuasanya
Bagi hambanya yang sabar
Dan tak kenal putus asa

Jangan menyerah

*merenungi lagu diatas*
D'Massiv - Jangan Menyerah