29 Agustus 2016

WEEKEND STORIES : Keliling Naik Commuter Line & Naik Odong-Odong

Sejak Papa Kevia pindah cabang saya jadi ikut serta kelelahan juga nampaknya. Kalau di tempat lama berangkat masih bisa santai di tempat baru ini dia berangkat mesti lebih pagi bahkan setelah subuhan. Otomatis saya ikutan berangkat lebih pagi buat menyiapkan bekal di sambi beres-beres walau kadang jam segitu kevia sudah ikut bangun buat ngerusuhin mama papanya. Saat ini kami lagi memprogram setiap hari Papa Kevia bawa bekal untuk sarapan dan makan siang yup apalagi tujuannya untuk menghemat pengeluaran karena di tempat baru untuk budget makan lumayan menguras kantong.

Jadi kegiatan saya tiap pagi pun sedikit berubah dari mulai masak, beres-beres, ngurusin keperluan kevia sampai dia kenyang, belanja, saya sendiri bersih-bersih kemudian saya selalu menyempatkan untuk istirahat dan tidur ketika kevia tidur kalau tidak bisa tumbang saya.

Sabtu, 27 Agustus 2016
Kami dapat undangan nikah dari rekan kerja dulu. Seneng lah sekalian keluar rumah melihat pemandangan yang ada. Kali ini kami berencana menggunakan transportasi umum sekalian ajak kevia jalan-jalan. Berangkat dari rumah naik motor ke Stasiun Bekasi terus kita sambung naik commuter line sampai manggarai baru pakai jasa taxi online untuk ke tempat undangan. 

Kevia itu sudah senang dengan keramaian beruntung siang kemarin kereta kosong tidak terlalu padat, awalnya dia bingung di mana ini karena dari naik motor dia tidur pulas lama-lama anaknya seneng banget karena melihat kereta di jalur sebelah. Sayangnya di Tempat kondangan kurang nyaman jadi sempat rewel. Kami memutuskan untuk tidak berlama-lama lalu pamit pulang. 

Pulangnya kembali menggunakan jasa taxi online ke stasiun manggarai..

26 Agustus 2016

Review : Aneka Diapers atau Popok Sekali Pakai (Pospak)

Assalamualaikum,

Sebagai emak yang punya Toddler kayanya blognya belum lengkap kalau belum ada ulasan tentang perpopokan apalagi popok sekali pakai alias Diapers. Sejak lahir kevia tidak langsung pakai pospak masih pakai popok kain dengan alasan masih bayi banget nanti aja kala sudah agak gedean baru pakai pospak (kata ibu saya) sekalian juga sih buat memantau pipis dan pupnya dia berapa kali sehari untung memperhitungkan asi yang kevia konsumsi cukup tidak.

Tapi saya sudah beli satu pak pospak ketika belanja perlengkapan bayi ya untuk persediaan kepepet popok kainnya habis, jadi saat itu saya cuma beli selusin popok kain dan alhasil cuci kering pakai deh. Suatu ketika ibu saya mesti keluar kota agak sedikit rempong dong di rumah sendiri sejak itu saya belajar memakaikan pospak ke kevia walau masih di selang-seling.

Berikut beberapa Pospak / Diapers yang pernah kevia coba :

22 Agustus 2016

WEEKEND STORIES : Tujuh Belas Agustusan

Dirgahayu Indonesiaku ke 71 Tahun.

Mulai agustus ini sepertinya saya pengen buat rangkuman cerita tiap minggu deh, ini agak nyontek ide dari salah satu blogger kece sih gapapa kali ya saya sekalian buat diary sehari-hari saya aja.

Ceritanya mulai pertengahan Agustus ini Papa Kevia mutasi ke salah satu cabang masih di area jakarta juga sih bedanya kali ini dapet yang non shift jadinya weekend bisa duduk anteng di rumah nemenin anak dan istri. Pas tahu di mutasi antara sedih sama seneng sih tapi namanya kerja kan harus siap di tempatkan di mana saja kapan saja. Sejak saat itu mulailah kita merancang tiap weekend kita harus melakukan hal yang menyenangkan syukur-syukur menghasilkan.

Mumpung masih Agustus nih jadi minggu ini kami menghabiskan waktu merayakan agustusan di lingkungan tempat tinggal kami. Serunya karena saya tinggal di RT A dan KTP kami di RT B pas acara halal bihalal kita di undang dua-duanya deh menang banyak lah, beda tipis sama rakus sih. Ini juga 17 Agustusan pertama kevia, anaknya sudah mulai tertarik liat lomba-lomba anak-anak kecil walau masih belum bisa ikutan kevia tetep ikutan ngeramein nonton bahkan dapat bingkisan juga.

Mengenalkan kecintaan terhadap tanah air sedari dini.
Jadi mulai minggu ini mudah-mudahan saya konsisten menyajikan cerita seputar weekend keluarga kecil saya.

16 Agustus 2016

[kevia] 13 bulan

Sudah bukan bayi lagi, sekarang sudah Toddler.

  • Berat badan sudah di 9.5kg mamanya sudah tidak kuat gendong lama-lama berat.
  • Masih belajar berdiri. "Kok belum jalan sih?" pertanyaan yang suka bikin kuping berisik saya cuek aja selama masih dalam usia wajar sih lah wong baru merangkak bener aja 10 bulan.
  • Suka random nanya "ma, ini apa?".
  • Mama & Papa sudah jelas las.
  • Bisa ngambek & protes.
  • Morning person jam 4 pagi sudah manggil Papa Papa Papa sambil nepuk-nepuk papanya suruh bangun.
  • Sekarang ramah sama orang kalau di sapa senyum.
  • Hobi duduk di depan pintu terus kalau ada tukang dagang lewat di panggilin deh "Abang, Abang".
  • Mamanya sudah tidak bisa santai depan laptop & hp kalau melek rebutan yang ada.
sekilas intermezzo perkembangan kevia...

Perihal Membagi Waktu [2]

Masih ingat cerita saya ini, ya belakangan saya mulai kedodoran lagi soal pembagian waktu di rumah ditambah Kevia yang makin aktif dan sudah tidak bisa di tinggal meleng sedikit aja. Rasanya 24jam itu kurang buat saya. Di tambah papanya kevia yang mulai senin kemarin di mutasi ke cabang baru yang mengharuskan beliau berangkat lebih pagi dari biasanya otomatis saya pun ikut bangun lebih pagi dan kevia pun jadi ikut-ikutan bangun padahal kan pengennya saya kelar semua beres urusan domestik rumah baru si bocil bangun.

Jadwalnya kurang lebih sama seperti jadwal terdahulu. Kalau dulu masih ada jadwal pumping sejak kevia 8 bulan saya stop pumping bukan tidak mau berusaha lebih keras untuk kasih ASI tapi setiap ibu pasti sudah punya pilihan terbaik untuk anaknya. Sekarang kalau kevia tidur saya ikutan tidur soalnya kalau dipaksa tetap terjaga nanti malah saya yang kelelahan, pekerjaan rumah sebisanya dikerjakan kebetulan adik saya masih di rumah jadi saya suka titip sebentar lalu ngebut ngerjain pekerjaan rumah. 

Selebihnya waktu senggang kevia main sekarang wajib saya temani, sudah tidak bisa lagi di sambi dia main lalu saya buka laptop yang ada rebutan laptop kita. Duh anak bayik sotoy pengen ikut ngeblog juga ya.

Sore hari biasa saya suka ngajak kevia keluar main tujuannya sih supaya dia lebih mengenal lingkungan dan teman-teman dia tahu sendiri balada kevia pernah tidak boleh kemana-mana. Ini pun dengan catatan sudah selesai makan sore dulu baru boleh main keluar karena saya tidak mau membiasakan makan sambil jalan-jalan keluar.

Selepas magrib biasanya saya gunakan untuk istirahat dan menyelesaikan urusan domestik lain.
Inilah sekedar suka duka ibu rumah tangga dengan anak satu, walau lelah tapi tetap lebih banyak sukanya setiap hari bisa liat tumbuh kembang anak.

Bagaimana dengan ibu-ibu lain di luar sana?