27 September 2014

ngumpulin buku lagi yuk

saya termasuk yang rajin mengunjungi toko buku setiap kali jalan-jalan ke mall entah itu nyari buku baru atau sededar baca-baca dan tau apa sih buku yang lagi heits, tapi buat beli buku hampir setahun ini memang agak berkurang drastis sebabnya karena harga buku relatif cukup mahal untuk kantong ibu rumah tangga seperti saya lebih mengutamakan kebutuhan rumah tangga, kebiasaan membaca pun beralih ke media online seperti baca blog atau berita online, kalau untuk buku saya biasanya beralih nyari buku free di play book. menyiasati agar tetap bisa nambah wawasan bisa dari mana saja kan.

Nah dari saya kecil saya ini termasuk kolektor buku (macam kolektor buku antik aja yah) dari mulai komik doraemon, seri tokoh dunia sampai ensiklopedia yang bahkan masih tersimpan rapih sampai saat ini walaupun kertasnya sudah agak menguning, btw... harga komik sekarang lumayan yah dulu saya beli cuma harga Rp. 5000 itupun sudah cukup mahal pada masanya.

Belakangan tercetus ide karena saya belum banyak kegiatan selepas bekerja di kantor swasta saya pengen deh tuh ngumpulin buku lagi, entah buku baru atau buku lama. Buka kembali dan membaca kembali. Karena yang saya tahu makin banyak membaca makin banyak pula wawasan kita.

bikin gerakan satu buku satu bulan boleh juga kali yah.

2 komentar:

  1. salam kenal mbak :)
    ah tos dulu deh sesama suka buku.. :)))
    aku sejak nikah jumlah bukuku malah tambah banyak tapi secara pengeluaran lebih kecil karena belinya kalau ga di toko buku bekas ya di toko buku online.. Lumayan selisihnya hehe

    :D
    Raras

    BalasHapus
  2. Salam kenal juga Raras

    Idenya Bagus juga buat cari buku bekas atau online, saya juga kadang beli online sih.
    Lumayan buat penghematan apalagi ibuRT yang kudu pinter ngatur budget rumah tangga yah

    :))

    BalasHapus