Rabu, 15 Oktober 2014

......kehebohan Bekasi

Tulisan ini udah jadi draft beberapa hari ni, karena memang sayanya juga yang lagi ada beberapa kesibukan (biar keliatan sibuk ceritanya).

Kali ini saya mau bahas kisah seputar kota yang udah saya tinggali selama 20tahun 1994-sekarang, yup BEKASI. Beberapa minggu kebelakang pasti tahu kalo BEKASI lagi hits banget di dunia maya dengan semua meme dan bully'an tentang kotanya sampai mba princess Syahrini yang lagi maju mundur pun jadi model selamat datang kota bekasi. Sejarahnya kota bekasi coba klik aja disini Bekasi. Dan beberapa bully'annya pasti sudah beredar di Path kalian termasuk saya, bacanya dari ketawa sampai sedih emang segitu jauh dari buminya kah kota ini.

Saya pindah ke Bekasi 1994 saat naik ke kelas 4 SD, alhamdullilah sampai lulus SMA saya cinta banget untuk sekolah di beberapa sekolah negeri ngetop disini. Komplek rumah saya pasti yang orang bekasi tahu komplek yang terkenal dengan banyak jembatannya dan pastinya banyak kulinernya, kalau yang baru pertama kali kesini pasti akan komen "enaknya rumahnya jajanannya dari ujung ke ujung" percayalah saya yang udah 20th disini pun belum semua nyobain jajanan disini (antara ngirit sama emang ga terlalu suka jajan di luar dulu, sekarang mah seneng jajan).

Pada jamannya kala itu...
Beberapa komplek terkenal di sini memang sepi perumahannya pun di mana-mana masih banyak ilalang, Angkot masih ramai dan ongkos angkotpun ga lebih dari 2000perak. Kalo sekarang mah kalian buka penitipan motor di tempat strategis juga pasti balik modal. Belum menjamur waralaba minimarket kalaupun ada itu pasti milik perseorangan. Urusan Mall, udah paling gaul kalo udah main ke MM atau Metropolitan Mall sama Hero (sekarang BCP-Bekasi Cyber Park). Mau olahraga ada yang namanya Stadion Bekasi lengkap dengan Kolam Renangnya yang kalo renang disitu udah enak banget. Komplek termewah yang kayanya Pondok Indahnya Bekasi itu Kemang Pratama.

dan....
tahun demi tahun berlalu...

Yang paling terlihat adalah makin banyak perumahan-perumahan dan cluster-cluster, apartemen, mall, dan yang paling kekinian adalah Sumarecon Bekasi Perumahan sekaligus komplit dengan berbagai fasilitasnya yang sedang di kembangkan. Berbagai Mall dan Fasilitas Hotelnya yang juga makin banyak. Jalan-jalan utama yang semakin lebar ga kalah sama Jakarta itu macetnya, kalau udah weekend mau ke pusat kota yang biasanya cuma 20menit bisa 1jam.

Satu tahun ke belakang setelah menikah kota ini memang jadi kota singgah buat saya ketika weekend karena sehari-hari saya lebih sering beraktifitas di Jakarta.

Dari semua ledekan di sosial media, kota ini memang masih perlu banyak perbaikan mungkin di tambah ruang terbuka hijau biar panasnya ga terlalu nyengat kalau siang, apalagi wilayah timur yang banyak pabrik-pabrik. Tempat pembuangan sampah yang lebih di kelola dengan baik (Radius baunya sudah sampai pusat kota kalau malam).

tapi...
Sebagai warga KTP Bekasi saya tetap bangga dan tetap memilih tinggal di kota ini jika kelak mungkin dapat pekerjaan kembali di sini.

*kapan-kapan saya bahas kulineran Bekasi

#IniBekasiKu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar