30 Agustus 2015

Cerita dibalik nama Kevia

Apalah arti sebuah nama?

Tapi nama itu doa dari orang tua untuk anaknya supaya kelak apa yang di inginkan ortu untuk anaknya tercapai, amin.

Aahh... Pembukaan ceritanya kurang asik deh ya, lama ga mengasah kata tulisan saya jadi makin berantakan bahasanya. Okelah ga usah resmi-resmi amat karena tulisan ini di posting dari ponsel dan sambil nyusuin, iya nyusuin... Pokoknya mah jadi ibu-ibu tangannya cuma dua cuma bisa melakukan banyak hal bersamaan.

Baiklah...
Kali ini mau cerita kisah pemberian nama "KEVIA"

Sejak Hamil 4bulan Om dokter Sudah memastikan kalau si Ade bayi ini cewe, Tapi ortunya masih berharap siapa tau USG salah karena pengen anaknya cowo.

Walhasil kita siapkan dua nama untuk cowo dan cewe.

Mulailah saya browsing karena sayang beli buku nama-nama bayi, browsing kan gratis pakai wifi. Saya Dari dulu pengen kalau punya anak namanya 3suku kata kaya saya dan wajib menyandang nama ayahnya di belakangnya. Nama ayah ini akan berlaku untuk anak pertama dan selanjutnya lagi-lagi seperti saya dan adik-adik, mereka yang baca nama kami langsung tahu kalau kami saudara.

Nuke Khrisnamurti Wiedha
Mevi Pramudita Wiedha
Adyatma Mahardhika Wiedha

Pernah satu ketika ada yang Tanya ke adik saya "eh gw punya temen namanya ada wiedha-nya masih saudara ya" ya pokoknya gitu deh ngerti kan, biar ceritanya ga kepanjangan *skip*

......

Kemudian saya pengen banget nama anak saya diambil Dari bahasa sansekerta dan pewayangan jawa.

Diskusilah sama suami dengan perjanjian nama pertama saya yang Cari, kedua suami, dan ketiga ambil nama suami cukup "WAHYU" saja. Berhari-hari kita melototin gadget eh kok saya naksir sama nama KEVIA. Kami merahasiakan pencarian nama dari eyang-eyangnya kalau ga bisa dapet sumbangsih banyak nama tar.

Suatu ketika mama saya bilang pokoknya nanti cucu mama mau panggilannya "VIAN" kenapa vian? Eh ternyata potongan dari Mevi & Anie. Anie itu nama panggilan mama. Saya pikir kevia cukup mewakili lah ada via'nya.

Hasil penemuan suami naksir sama nama "IZZATUNISA"

......

Sebelum penemuan kami ada nama

Aruna
Yuna
Aulia
dll......

......

Entah darimana saya tiba-tiba kepikiran kevia itu nuke Mevi lalu a'nya anie. Hahaha ngaco abis. Terus kita nambah-nambahin deh keviayuna *nuke mevi anie yudi namanya* makin ngarang. Jadi awal nama anak saya itu

KEVIAYUNA IZZATUNISA WAHYU

menjelang due date suami bilang kayanha kepanjangan deh ga usah pakai yuna gapapa kali, hasilnya :

KEVIA IZZATUNISA WAHYU

yang artinya :

KEVIA (sansekerta) Puisi, (inggris) indah/menawan
IZZATUNISA (Arab) wanita mulia/penyelamat
WAHYU (Arab) petunjuk/Ilham

Panggilan KIVI itu sih dari emaknya biar keliatan kece.

......

Jadi ternyata nyari nama anak juga kaya nyari jodoh mesti pas bibit, bebet, bobotnya. Nah nama untuk anak cowo juga udah siap ga di publish lah siapa tahu besok adenya kivi cowo kan udah siap nama.

Doa kedua ortunya semoga kelak si anak bisa berguna bagi nusa dan bangsa *MERDEKA*

#postinganrandom

3 komentar:

  1. Nukeeee, nama anaknya bagus banget :D Aku sampe sekarang udah 7 bulan gini masih aja bingung nama, belum ada ide hahahahaha....
    Sehat2 selalu yaaa dek Keviaaa

    BalasHapus
  2. iya cari nama anak sama dengan kayak cari jodoh :D

    BalasHapus