18 Agustus 2015

Proses Lahirnya Kivi [part2-Induksi]

23:00 ...

Setelah satu jam diskusi sama suami akhirnya kita pilih jalan untuk induksi.
Dokter dan bidan pun berpesan "kalau ibu yakin normal Insya Allah pasti ada jalan"
Kembali kuat saya saat itu walau di otak kepikiran kalau ini gagal artinya mau tidak mau saya harus menghadapi meja operasi juga kepikiran biaya yang pasti ga sehemat persalinan normal.

23.30
Infus di pasang, dalam waktu setengah jam kontraksi sudah 5menit sekali kemudian dosis ditambah, setelah itu rasanya kaya apa? Saya cuma bisa bilang kalau kamu belum memuliakan ibumu maka mulai saat ini banyak-banyak sungkem deh sama ibu bahagiakan beliau.

Setiap satu jam detak jantung bayi dipantau, alhamdulillah anak pintar jantungnya tetap bagus.

02.00 
Mulesnya udah ga karuan, suami dan ibu saya gantian dampingin rela tangannya di gremet-gremet plus saya pentok-pentokin ke meja hahaha tapi ga sampe nyakar lho sebelumnya saya udah mangkas habis kuku saya. Saat di cek VT jeng-jeng baru maju bukaan dua aja lho. Segini mulesnya baru bukaan dua. Jujur saya stress karena waktu induksi cuma 5jam, saya cuma merhatiin botol infus sama jam di dinding.

03.00
Kalap keluar juga teriak-teriakan saya, nahan mulesnya sih masih bisa di tolerir tapi nahan ga boleh ngeden itu yang susahnya. Ga kuat pengen nyerah bidan dateng cek, semua kuasa Allah sudah bukaan delapan.

"Sabar ya bu, 10menit lagi jangan ngeden dulu"

10menit rasa satu jam, itu kepala bayi berasa udah di ujung banget.

Jeng-jeng Dr. Aji bagai super hero muncul dari pintu hanya dengan celana pendek dan kaos lengan panjang. "Dok, kemana aja?" Beliau langsung pakai peralatan "udah siap bu, yuk ngeden"

1x gagal
2x gagal karena udah gemeteran dingin
3x dibantu perut di dorong byar Kevia keluar 

Disertai suara tangisan yang juga bikin ibu bapaknya antara bahagia sama terharu dan menitikan air mata. Alhamdullilah semua lengkap dan sehat. Yang bilang di jahit itu ga sakit....... Ga kok ga sakit cuma liat benangnya aja bikin ngilu...

......

Berkat dukungan keluarga semua bisa berjalan dengan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar