1 Februari 2017

[kevia] 18 bulan

Sudah lama tak bercerita tentang kevia,
Tentang bagaimana perkembangannya.

Kevia yang diusianya 18bulan sudah menjadi kakak. Usia yang seharusnya masih harus mendapat perhatian full dari kedua orang tuanya tapi dia harus berbagi.

Bisa berjalan.
Kami sempat galau karena kevia tak kunjung bisa jalan sendiri juga, maunya di titah dari dua tangan sampai satu tangan dan ga pernah mau jalan sendiri. Sementara sudah 18bulan, bulan maksimal perkembangan anak untuk bisa berjalan sendiri.

Jeng jeng.
Dan akhirnya satu hari setelah adiknya lahir tanpa di duga si kakak bisa berjalan sendiri. Betapa senangnya kami setelah ditunggu lama.
Sekarang kami mulai lelah tapi senang mengawasi kakak jalan kesana kemari.

Bisa pakai sedotan.
Ini nih saya ngajarinnya juga agak lama dari sedotan air mineral yang kicik sampe sedotan gede bocahnya ga mau nyedot-nyedot juga.
Akhirnya saya bodo amat dah tar juga bisa, walau sudah fasih minum pakai gelas tapi agak pr juga kalah lagi diperjalanan kudu minum pakai gelas, enak sodorin sedotan.

Sampai suatu ketika kevia bisa mengucapkan kata "om" diajarin sama om'nya nah mungkin buat ngucapin om itu mulut kan kaya nyedot beberapa hari kemudian minum air mineral pakai sedotan bisa lho dia. Semua karena om.

Yang saya inget itu aja.
Emak-emak lvl lagi sibuk ngurus dua bocil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar