27 Mei 2017

Ramadhan #1 [puasa & menyusui]

Ketemu dengan bulan Ramadhan lagi, sudah 2x Ramadhan saya melewatkan untuk berpuasa tahun 2015 saya lagi hamil besar kevia waktu itu lagi nunggu due date pulak karena perkiraannya pas hari raya memilih ga puasa karena perut udah gede bener dan sudah sering kelelahan. Kemudian 2016 kemarin kembali dikasih rejeki hamil lagi kali ini hamil muda mencoba puasa tapi karena masih hamil muda jadi sering kliengan dan mual, alhasil banyak bolongnya. Apapun itu di ajaran agama saya tidak memaksakan ibu yang sedang hamil atau menyusui untuk berpuasa.

Tahun ini 2017 eitss bukan hamil lagi lho, udah cukup sepasang aja. Tahun ini saya masih menyusui masih asi exclusive untuk arkha. Niatnya puasa dengan berbekal suplemen tambahan jus kurma yang lagi hits di seantero ibu-ibu jagat dunia persosmedan di kalangan ibu hamil dan menyusui. Selain suplemen tambahan pastinya asupannya juga harus bergizi ya.

Hari pertama ini akhirnya KO.
Gimana ga lemes, sahur aja enggak alias bablas, ckckck baru sahur hari pertama aja udah bablas. Coba gimana ga bablas kalau semalaman si kakak rewel plus nangis terus baju tidur rasanya eh sayup-sayup denger adzan subuh bablas deh.

Bangun tidur rasanya tenggorokan susah kering, dikuat-kuatin ternyata malah kliyengan (nyeduh teh manis deh). Failed deh hari pertama.
Untuk besok sudah sedia air kurma, semoga ga bablas lagi sahurnya.

Happy fasting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar