Rabu, 26 Maret 2014

Kartu Kredit

Semalem ga bisa tidur
Menghasilkan begadang sampai jam1 pagi (begadang jangan begadang kalau tiada artinya)
Ditengah kegalauan ga bisa tidur inilah temen gw bbm cuma minta diterangin soal kartu kredit BCA dese yang baru jadi.

Ni bocah biasa nerangin sotoy ke nasabah soal kartu kredit, sekarang punya sendiri norak bener dah. #hahapiss

Baiklah,,,
Gw yakin sebagian besar dari kalian yang sudah berpenghasilan sendiri pasti punya kartu kredit (KK) walau mungkin ada sebagian yang anti pakai KK, buat gw KK ini menguntungkan kalau kita bisa pakai secara bijak bukan untuk pemakaian konsumtif.

KK ini berguna banget buat pembayaran apalagi buat yang suka jalan-jalan. Booking tiket, hotel, beli oleh2, lainnya bisa dimanfaatkan buat autopay semua biaya rumah tangga eg. Listrik, pln, tv, tagihan hp, dll.

Jangan di tanya gw punya KK berapa? #nyengir
Gw punya KK 6 dari 5 bank penerbit yang berbeda, 3 diantaranya aktif dan 3 lainnya ga pernah dipakai cuma buat pajangan di dompet, gw pertahankan 3 yang useless karena mereka kasih free annual fee seumur hidup kalo ga mah males deh bayar tiap tahun tapi ga dipakai dan juga dikarenakan tiap gw mau tutup si CS'nya selalu bilang "sayang ibu kalo ditutup, siapa tau nanti ibu butuh untuk dipakai, lagi pula kan ibu diberikan free annual fee seumur hidup" #bahasa CS banget" #mantanCS oke baiklah dengan alesan itu biar aja tu KK masih anteng di dompet gw.

Dan banyak yang nanya pula
"Lo punya kartu sebanyak itu ga kebobolan ke?"
Alhamdullilah, BI checking gw bersih sampe saat ini, bahkan ada bank yang udah nawarin lagi buat kartu tambahan suami, dll. Sudah cukup.

Dipakainya buat apa aja
Memanfaatkan untuk cicilan 0%
Dipakai buat bayar tagihan telkomsel tiap bulan, haha pasti tau KK yg bundling sm telkomsel!
Dipakai buat bayar biaya rumah, dan buat keperluan liburan deh. Asal liburannya udah budget dana lho, dananya di save dulu di tabungan kemudian pake KK selesai liburan tinggal uang yang buat budget liburan bayarin ke KK #harusdisiplin.

Jadi so far kartu-kartu ini cukup membantu saya. Jadi buat yang udah punya atau baru punya, balik lagi gw bilang bijaksanalah pake KK. Inget tanggal Billing Cycle (BC) sama Jatuh Tempo (JT). Asal pakainya baik, niscaya deh mau ngajuin ke bank mana aja pasti aman dari BI Checking.

Have fun with your Credit Card.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar