18 Juni 2014

First Date with SPOG

Assalamualaikum, Wr Wb...
Lama ga colek blog nih, antara males sama emang bingung apa yang mau ditulis padahal banyak. Fokus ceritaan kali ini adalah tentang pengalaman pertama ke dr. Kandungan.

Hamil...???
Amin, ngarepnya sih gitu ssstttt tapi itu kuasa-Nya biar waktu yang jawab.

Selama masih gadis sampai 9bulan menikah sebetulnya ga ada keluhan tentang kandungan atau haid dan masalah wanita lainnya. Saya sih percaya sehat aja sugestinya biar emang sehat trus. Ya namanya juga nikah salah satu tujuannya buat meneruskan keturunan, saya dari yang mulai usaha giat, ngarep, ngarep banget, sampe saat ini udah di fase "yasudahlah" Karena yang lebih lama dari kami berdua juga banyak yang belum dikasih momongan. Cuma kadang suka mikir orang yang Tanya udah Hamil belum itu pernah mikir ga yah kalo itu dialami oleh Sanak-saudaranya #yasudahlah.

Nah haid bulan ini, ga bulan ini aja sih kadang-kadang saya suka nyeri yang menurut saya melebihi nyeri wajar biasanya yang saya alami apalagi kalo mau maap Bab tapi selebihnya saya bisa aktifitas seperti biasanya, lainnya saya ada masalah keputihan walau masih wajar ga tau ngerasa lembab aja makanya kalau bongkar tas saya Pasti nemu undies Karena emang ga betahan banget.

Kemudian sahabat dekat juga abis Dari spog padahal dia baru nikah 2bulan kondisinya dia haidnya 3bulan sekali dan sejak nikah belum keluar lagi padahal ga Hamil ternyata ada penyumbatan. Tercetus Dari berbagai curhatan sama temen-temen pengen ah jajal ke spog. Menurut orang-orang sih masih dini lab usia nikahnya aja baru 9bln tapi namanya juga usaha yang penting udah cek tau sehat selebihnya yah kembali kuasa-Nya.

Dan dengan segala pertimbangan makan ini pergilah ke Klinik bersalin deket rumah Bekasi yang cukup tersohor dan konon dokternya juga komunikatif dan pro normal. Kliniknya Guci Medika lokasi persis sebelah pom bensin pertamina rawa lumbu.

Saya udah nyiapin list pertanyaan Dari siang yang akan saya sodorin ke dr. Spog'nya ga banyak sih semua pertanyaan kepo aja sama butuh kejelasan (cem mana kaya pacaran aja) prakteknya dr. Ini tiap jam 7 pagi dan malam, saya pilih malem Karena kalo lagi Pasti gerubukan ga jelas.

Sampai sana udah rame cin, more info disini ada dr. Anak, Gigi, umum. Saya dapet antrin no.4 lumayan lah sambil duduk dan lirik sana sini dengan deretan ibu-ibu yang perutnya udah buncit sexy gitu.Sebelah saya tanya "ke kandungan Mba, periksa apa" saya cuma nyengir "iya konsultasi aja Mba, sambil lirik perutnya *envy*" masalahya dese hamil gede badannya masih kece. Saya yang biasanya iseng foto sekeliling kali ini cuma anteng duduk sambil bbm'an Karena nervous banget lebih nervous dari ngadepin antriannya DRG.lesi deh.

Jeng-jeng tibalah nama dipanggil.
Masuk liat dokternya dese ramah banget, saya masih cengar cengir sambil duduk tarik nafas trus bilang sm dr. "Bentar yah dok, saya nervous" lah si dr. Malah ketawa lalu nanyain keluhannya apa..

Curhat lah saya sambil di dengarkan seksama macam guru lagi bercerita sama muridnya. Oke baik coba USG dulu Bu. Alamak ini lebih norak lagi Karena baru pertama kali juga, tiduran di masih kaya krim dingin trus di tempel alat puter Sana sini diukur Sana sini. Biasa cm liat hasil USG temen ternyata begini liat aslinya USG perut sendiri amazing apa lagi kalo ada bayinya yah. Liat penampakan rahim saya bersih, Bagus kok Bu rahimnya a man ga ada kista atau teman-teman sejenisnya.

Lagi-lagi Karena masih amaze lupa foto deh tuh.
Ini penjelasan dokter.

Rahim Ibu Bagus, saya belum sarankan pemeriksaan lanjutan Karena belum perlu mengingat usia pernikahan juga masih muda, kalau memang mau cek sel telur Bagus apa tidak sebaiknya pas Hari ke-5 haid kenapa? Karena ada bakal telur yang akan matang di Masa subur jadi bibitnya ada disitu, bisa juga dilihat apa ada gejala pco atau tidak. Selama ini saya pikir kalo cek sel telur pas Masa subur.
Kalau memang Sudah 12 bln nikah padahal hubungan sudah rutin 3-4x seminggu belum ada hasil baru bisa saya rujuk untuk pemeriksaan lanjutan.

Untuk masalah kelembaban vagina ada baiknya namanya juga cuaca saat ini ga menentu kadang panas-dingin usahakan kalo memang Sudah ga nyaman ganti undies sesering mungkin agar tetap kering, hindari terlalu sering pakai pantyliner. Nyeri haidnya masih dalam kapasitas wajar kecuali kalau pas hubungan juga nyeri.

Yang paling makjleb itu
"Kalau bisa berat badannya jangan nambah yah Bu, malah harus dikurangin" BMInya masih normal cuma lebih baik BBnya dikembalikan sepeti awal nikah kalau naik 7-10kg dalam waktu setahun sih wajar tapi ini naiknya terlalu significant, yah problema penganten baru biasa suka keluar makan terlalu makan #tambahmakjleb. Dan beliau menjelaskan dengan istilah medis beserta istilah-istilah hormon lainnya. Intinya DIET, Karena program Hamil kekurusan ga naik kegemukan juga ga baik.

Ini saya kasih supplement dulu, mudah-mudahan bulan depan ketemu lagi positif yah bu.

Sekian curhatan first date sama spog.
Udah ga nervous malah ga pengen beranjak Karena masih pengen banyak belajar tentang kandungan. Tapi pasiennya diluar udah padat merayap, beuh kumis spognya ga nahan makannya pasiennya banyak yang antri hahaha...

Nanti ceritaan lagi soal Klinik ini deh berhubung udah ngantuk juga, maap yah kepanjangan.

2 komentar:

  1. tetep lebih nervous ketemu dokter lesi -_-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maklum deh pertama ke spog jadi rada-rada norak gimana gitu hehehe

      Hapus