4 Juni 2014

Pekerjaan baru = Sekolah baru

Bagaimana rasanya masuk sekolah baru?
Buat saya pertanyaan itu sama dengan pertanyaan "sudah berapa kali pindah kerja dan apa rasanya?".

Semua tentang lingkungan baru dan belajar hal baru.

Sudah berapa kali pindah kerja?
wah kalo saya sih lumayan dari yang cuma main aja, magang, sampai kerja yang serius.

Pilih mana?
Pekerjaannya enak tapi tempat dan lingkungannya ga enak ATAU Pekerjaannya ga enak tapi tempat dan lingkungannya enak.

Dari semua pekerjaan yang pernah saya lakukan sampai saat ini saya menyukai ketika saya bekerja di sebuah bank swasta, pekerjaannya fully loaded banget tapi lingkungannya enak karena itu makin lama pun saya makin menikmati pekerjaan yang dilakukan semangat kerja setelahnya bisa hangout sama teman-teman terlepas saya bertemu sama suami di bank swasta ini, hehehe...

Dan saat ini saya masih dalam proses mencari pekerjaan baru setelah baru kemarin saya sign off dari sebuah usaha retail. Kenapa sign off di saat banyak orang antri untuk mencari pekerjaan lagi-lagi itu pilihan saya hanya kurang nyaman dengan tempat kerja dan fasilitasnya yang sangat minim, ingat tempat kerja itu selayaknya rumah kedua karena separuh waktu kita habiskan untuk bekerja jadi harus dibuat senyaman mungkin.

Artinya suatu saat jika saya diterima kerja lagi fix harus adaptasi lagi dengan lingkungan dan pekerjaan baru. Pekerjaan yang kadang tidak terlalu sesuai dengan apa yang dipelajari di bangku kuliah bukan hal baru sekarang kuliah di fakultas apa trus kerjanya di bidang apa?
Hal baru akan selalu kita pelajari setiap hari jangan berkata tidak bisa jika menemukan kesulitan tapi katakan belum bisa, learn it. Saat sekolah pun demikian dari mata pelajaran yang tidak bisa sampai bisa karena rajin belajar.

Pekerjaan baru = Sekolah baru
sama-sama belajar hal baru tentunya.

Happy wednesday, happy working.

1 komentar:

  1. setujuuuu!
    pekerjaan baru = sekolah baru
    setiap hal baru adalah pelajaran yaa

    BalasHapus