8 Februari 2016

Perihal Membagi Waktu

Niat kalau ga di sertai dengan usaha memang ga memuaskan hasilnya. Berniat membuat blog lebih berwarna minimal dalam seminggu ada beberapa postingan tentang kehidupan yang fana ini tapi semua tidak terlaksana, lebay lah saya.

Semua tentang pembagian waktu!

Punya bayi yang sudah mulai aktif bikin saya agak kewalahan di rumah apalagi sudah mulai mpasi beruntung ada alat ajaib yang namanya Slow Cooker. Walaupun tinggal sama mama tapi semua keperluan K! saya yang atur dari dia bangun sampai tidur kembali. Cape jangan di tanya sampai kadang saya mau ngapa-ngapain juga sambil gendong K! tapi itulah seninya menpunyai anak dan juga mengurus keperluan rumah tangga.

Status saat ini?

Saya masih Ibu Rumah Tangga yang Status Karyawannya lagi di gantung sama bos, Kenapa? Masih inget kan kalau saya dapat cuti melahirkan seumuran ASI Eksclusive 6 bulan, seharusnya Januari kemarin saya sudah kembali menduduki meja kantor dan berkutat lagi dengan pekerjaan yang ada namun saat sudah siap dengan rencana gimana K! dan segala keperluannya sampai saya trial kalau ditinggal seharian ternyata bos bilang "Nanti aja masuk kerjanya saya kabarin lagi." antara sedih dan bahagia, sedih karena ga dapet gaji lagi tapi katanya rejeki bisa datang dari mana aja kan dan bahagia karena masih bisa melihat tumbuh kembang K! tiap hari.

Gimana mengatur waktu jadi IRT?

03.00 iya saya bangun jam segini buat pumping status mama eping membuat saya harus rela tetap bangan dini hari demi tetep ngasih asi. Pumping sambil duduk senderan bahkan kadang sambil tidur.

04.00 Nyiapin mpasi biasanya bahan-bahan sudah saya potongin dari malem jadi saya tinggal masukin semua ke slow cooker terus puter. Sambil ngalirin air ke Mesin cuci & nungguin subuh.

05.00 Subuhan, sementara mesin cuci muter saya beberes termasuk nyapu & ngepel sampai sering di sapa yang abis subuhan di masjid rajin banget jam segini udah beberes.

06.00 Nganterin suami ke depan komplek, karena motor cuma satu sekarang jadi saya ngojekin suami tiap pagi bonus pulangnya bisa beli kue-kue buat sarapan dan 3hari sekali ke pasar belanja.

07.00 Mandiin K!. Biasanya kalau abis mandi dia tidur saya ikut tidur. Pokoknya kapan aja K! tidur saya suka ikut tidur colongan. Lainnya jemurin baju yang sudah selesai digilas mesin cuci.

08.00 Lalalala K! Sarapan.

09.00 - 11.00 Mandi, Sarapan, Pumping, ngedapur kalau lagi mood, main sama K!

K! kalau saya hilang dari padangan dia suka heboh padahal saya ga kemana-mana jadilah di mana dia main saya ada di sebelahnya antara santai nonton tv, baca buku, BW, atau lainnya. Satu lagi K! kalau siang tidurnya sebentar jadi mau ngerjain apa-apa suka takut K! bangun jadi terbengkalai deh.

12.00 K! makan siang, di sela-sela sarapan sama makan siang saya kasih snack entah biskuit / buah.

13.00 - 15.00 ISHOMA. Pumping, nemenin anak main sambil ngawasin. Kalau ada setrikaan ya di sambi sekenanya.

16.00 K! makan sore & Mandi.

17.00 Ngajak K! jalan-jalan keliling ni anak kalau sore ga keluar rumah pasti nagih padahal cuma main ke lapangan RW aja atau sekedar muter.

18.00 Nina Bobo.

19.00 Jemput Papa K! Sebelum jemput pumping dulu.

20.00 Dinner sama Papa K!

21.00 Beresin dapur & nyiapin bahan mpasi untuk besok.

22.00 Pumping.

23.00 Tedur!

dan berulang keesokan harinya.

Kadang suka merasa banyak waktu yang terbuang yang seharusya bisa di lakukan untuk hal produktif sambil jagain anak tapi apa daya kalau lagi lelah saya lebih memilih gelosoran depan tv merenggangkan otak dan otot. Kemudian ada pertanyaan? kapan adenya K! jeng-jeng saya sih merencanakan 2-3 tahun lagi tapi ya serejekinya. Lah wong satu aja saya kedodoran gimana dua. 

buat mamah-mamah muda lainnya gimana kalian mengatur waktu, boleh di share?

2 komentar:

  1. sama kaya aku dulu pas anak masih satu...kayanya habis waktu buat nungguin dia main....ketika anak pertama umr tiga tahun, udah dua adiknya umur satu tahun sama yang baru lahir...akhirnya ga kepikiran bagi waktu dah...yang di depan mata itu yang dikerjain hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tiga mba hebat, aq hehehe belum terbayang..
      ini satu aja keteteran, jadi banyak yang terlantar karena sibuk sama si kecil tapi ya masa-masa ini ga akan terulang.

      Hapus