Jumat, 26 Agustus 2016

Review : Aneka Diapers atau Popok Sekali Pakai (Pospak)

Assalamualaikum,

Sebagai emak yang punya Toddler kayanya blognya belum lengkap kalau belum ada ulasan tentang perpopokan apalagi popok sekali pakai alias Diapers. Sejak lahir kevia tidak langsung pakai pospak masih pakai popok kain dengan alasan masih bayi banget nanti aja kala sudah agak gedean baru pakai pospak (kata ibu saya) sekalian juga sih buat memantau pipis dan pupnya dia berapa kali sehari untung memperhitungkan asi yang kevia konsumsi cukup tidak.

Tapi saya sudah beli satu pak pospak ketika belanja perlengkapan bayi ya untuk persediaan kepepet popok kainnya habis, jadi saat itu saya cuma beli selusin popok kain dan alhasil cuci kering pakai deh. Suatu ketika ibu saya mesti keluar kota agak sedikit rempong dong di rumah sendiri sejak itu saya belajar memakaikan pospak ke kevia walau masih di selang-seling.

Berikut beberapa Pospak / Diapers yang pernah kevia coba :

NEPIA
Ini merk yang pertama kali saya pakai plus pertama kali beli namanya ibu baru waktu itu masih awam sama popok di tawarin SPGnya kalau ini bagus ya di beli aja. Bahannya lembut, ada indikatornya kalau sudah penuh, berhubung masih bayi saya pakai yang tape pastinya masih gampang makeinnya. Ukurannya new born tapi masih cukup di pakai sampai ukuran S sepertinya apa kevia pas bayi kecil ya. hehe..  Soal harga lumayan mahal. jadi cukup sekali beli ini.


MAMYPOKO STANDART (KUNING)
Yang satu ini dapat kado dari teman beberapa pak lumayan lah ya. Untuk kualitas bahan agak tipis trus kresek-kresek kaya plastik banget, dipakai malam kurang pas jadi waktu itu cuma di pakai kalau siang, di kulit kevia sih pinggiran karetnya merah-merah. Harganya setau saya cukup terjangkau dan bisa di dapatkan dimana-mana.


FITTI BASIC
Ini juga dapet gratisan satu pak dari klinik tempat saya melahirkan. Kurang lebih sama seperti Mamypoko standar bahannya agak kresek-kresek, kevia lebih aman pakai ini sepertinya karena tidak ada drama ruam merah-merah. Harganya juga cukup terjangkau.


PAMPERS BABY DRY PANTS
Siapa sih yang tidak tahu merek yang satu ini yang katanya sih dari sekian diapers ini yang harganya cukup mahal. Sebelumnya saya tahu pampers yang ekonomis belum tahu kalau ada varian yang baby dry pants sampai suatu ketika dapat gratisan dari kuis. (Duh saya muka gratisan banget ya, namanya juga ibu-ibu hemat). Sampai saya sempat dapat dua bulan stok pampers gratis rejeki banget kan tuh ya. Ini diapers model pants pertama yang kevia pakai karena pas ganti ke Merk ini usia kevia sudah agak besar dan sudah susah untuk dipakaikan model tape. Dari segi bahan lembut, tidak bulky, menurut iklannya sih tahan 12jam memang sih kalau dipakai malam sampai pagi awet. Gambarnya lucu. Harganya memang agak mahal dari yang lainnya sih dan jarang ada diskonan lagi.


GOO.N SLIM PANTS SPEED DRY & EXCELLENT FIT
Lagi-lagi ini rejeki suatu ketika sepupu saya salah beli ukuran diapers buat anaknya, karena dia males nuker ke tokonya akhirnya di kasih ke saya deh, bahagianya pas banget stok waktu itu lagi mau habis. Pertama kali liat gambarnya lucu dan emang beneran slim.Lembut baik dalam atau karetnya. Saat itu kevia masih pakai size M dipakai pas banget tidak kendor atau kesempitan. Semalaman dipakai pun masih kering dan tidak bulky. Harganya bikin tidak mau beli lagi kecuali dikasih gratis. Beberapa supermarket sih suka ada promo cuma bukan yang varian ini sepertinya.


GOO.N SLIM PANTS EXCELLENT SOFT ACTIVE & FUN
Untuk merk yang satu ini kebetulan bulan ini lagi promo buy1 get1 di salah satu online shop dan di toko bayi langganan saya. Alhasil saya borong deh mumpung promo. Kurang lebih sama dengan varian yang di atas. Cuma untuk ukuran memang varian ini sepertinya lebih besar sedikit. Gambarnya lucu jadi kalau memakaikan diapers ke kevia saya bisa sambil cerita ini gambar apa. Masalah harga beda tipis sih sama varian lainnya kalau lagi tidak promo juga saya belum tentu beli heheheh.

jadi gimana pengalaman kalian memilih diapers, selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar