29 Agustus 2016

WEEKEND STORIES : Keliling Naik Commuter Line & Naik Odong-Odong

Sejak Papa Kevia pindah cabang saya jadi ikut serta kelelahan juga nampaknya. Kalau di tempat lama berangkat masih bisa santai di tempat baru ini dia berangkat mesti lebih pagi bahkan setelah subuhan. Otomatis saya ikutan berangkat lebih pagi buat menyiapkan bekal di sambi beres-beres walau kadang jam segitu kevia sudah ikut bangun buat ngerusuhin mama papanya. Saat ini kami lagi memprogram setiap hari Papa Kevia bawa bekal untuk sarapan dan makan siang yup apalagi tujuannya untuk menghemat pengeluaran karena di tempat baru untuk budget makan lumayan menguras kantong.

Jadi kegiatan saya tiap pagi pun sedikit berubah dari mulai masak, beres-beres, ngurusin keperluan kevia sampai dia kenyang, belanja, saya sendiri bersih-bersih kemudian saya selalu menyempatkan untuk istirahat dan tidur ketika kevia tidur kalau tidak bisa tumbang saya.

Sabtu, 27 Agustus 2016
Kami dapat undangan nikah dari rekan kerja dulu. Seneng lah sekalian keluar rumah melihat pemandangan yang ada. Kali ini kami berencana menggunakan transportasi umum sekalian ajak kevia jalan-jalan. Berangkat dari rumah naik motor ke Stasiun Bekasi terus kita sambung naik commuter line sampai manggarai baru pakai jasa taxi online untuk ke tempat undangan. 

Kevia itu sudah senang dengan keramaian beruntung siang kemarin kereta kosong tidak terlalu padat, awalnya dia bingung di mana ini karena dari naik motor dia tidur pulas lama-lama anaknya seneng banget karena melihat kereta di jalur sebelah. Sayangnya di Tempat kondangan kurang nyaman jadi sempat rewel. Kami memutuskan untuk tidak berlama-lama lalu pamit pulang. 

Pulangnya kembali menggunakan jasa taxi online ke stasiun manggarai..

Sampai manggarai hujan deras, kevia tertidur pulas di gendong papanya. Kami lihat penumpang ke Bekasi cukup padat akhirnya melipir sebentar ke minimarket untuk membeli minum dan duduk istirahat sambil menunggu kereta. Entah dapat  ide dari mana saya bilang ke suami kita naik ke kota aja yuk, sambil ngadem di kereta itung-itung jalan-jalan toh malam minggu ini. Ide saya di setujui kami naik kereta ke arah kota yang gerbongnya kosong itung-itung sambil nyelonjorin kevia.
Sesampainya di Stasiun Kota langit sudah gelap mendung niat hati pengen keluar peron makan dulu batal deh jadi kami ikut kereta yang tadi kami naik kembali ke Bekasi. Di perjalanan pulang kevia bangun dan sudah lebih segar dan semua orang di sapa terus heboh ngoceh di kereta gimana ga buat orang ketawa sama gemes, mana minta duduk sendiri.

Akhir perjalanan sampai Stasiun Bekasi karena lapar kami mampir makan Bakso di tempat langganan sambil menunggu hujan reda. Ini namanya mama papa senang kevia girang. Kapan-kapan kita ke Bogor naik krl ya kevia.

......

Minggu, 28 Agustus 2016
Minggu pagi biasanya waktu Kevia & Papa jalan-jalan pagi di komplek saya kalau minggu pagi itu ada pasar kaget aneka jualan ada deh dari kebutuhan rumah tangga sampai nyari sarapan. Saya lebih memilih tidak ikut jadi bisa beberes jadi pas mereka pulang rumah sudah bersih. 

Yang menarik selalu ada tukang odong-odong mangkal dengan berbagai jenis dari mulai yang naik turun sampai yang muter, biasanya kevia hanya melihat saja kali ini sesampainya mereka di rumah, saya di tunjukan video kevia naik odong-odong duh nak udah berani naik sendiri sampai di buat ketawa melihat videonya. Menurut papanya kevia sampai tidak mau turun dan ikut puteran berikutnya haduh ga sekalian itu odong-odong di bawa pulang nak.

Jadilah minggu ini kevia pengalaman pertama naik commuter line & odong-odong. Karena esok sudah senin sore hari kami menyempatkan ke supermarket untuk belanja kebutuhan rumah kemudian istirahat.. besok mesti bangun pagi dan dinas seperti biasa lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar