30 November 2013

Pencopet, nanti di akhirat pasti Anda kualat

Ini cerita penting ga penting sih, tapi saya menulis ini untuk pelajaran kita semua.
Beberapa Minggu yang lalu ade saya sempat pingsan di KRL alhamdullilah saat itu ada mbak2 baik hati yang nolongin dia. 
Beberapa hari yang lalu sebelum saya kembali ke rumah saya sempat pesen ke ade "hati-hati kalo naik kereta takut pingsan lagi dan ada orang iseng tar di apa-apain" 
Dan semalam saat lagi santai di depan TV lagi nunggu suami pulang ada SMS 
"Hp gw liang di manggarai" (Mevi Mobile)
Dikirim dari (Mevi Mobile) itu artinya HP Xperia dia yang hilang, seketika langsung lemas beneran kejadian yang saya takutkan.

Setelah saya telepon adik saya ternyata kronogisnya....
Dia mau naik kereta manggarai-Bekasi tau sendiri di jam pulang kerja padatnya kereta udah kaya pepes ikan, ketika antara peron dan kereta dia didesak sama mas-mas bertato seketika dia minggir dan ga jadi naik kereta itu tapi seketika itu pula dia liat tasnya dia sudah terbuka dan handphone dia sudah tidak ada. Padahal kondisinya adik saya pakai tas ransel dan tasnya pun dia gendong di depan. Tapi apa daya si mas yang ternyata pencopet itu pun sudah kabur yang saya rasa mereka juga komplotan beberapa orang ga cuma satu atau dua orang aja.
Jadi bahas fungsional tas ransel deh, tas ransel itu kan dipakainya dibelakang tapi di Jakarta sepertinya tas ransel ga bisa seenaknya aja digendong dibelakang karena akan jadi makanan copet.

Seperti kejadian beberapa bulan lalu di jembatan penyeberangan trans Jakarta bendungan hilir, mba-mba seusia saya yang hampir saja di copet karena dia bawa tas ransel dibelakang beruntung mba tersebut berhasil saya tarik dan si copet lagi kabur ketakutan.

Kembali ke adik saya, antara rela dan harus ikhlas...
Saya tau banget gimana dia pengen banget ganti handphone itu, dan usianya pun baru dua bulan.
Saya yang sampai nangis semalam. Yang kehilangan malah bilang "ya udah deh pasrah aja"
Ya itulah yang membuat saya tidak ramah di jalan raya atau dalam fasilitas umum, Karena kadang orang yang kita anggap baik belum tentu baik bahkan ada pencopet berdasi.
Gila yah menghalalkan segala cara.

Hey kalian pencopet...
Coba Anda bayangkan kalo Anda atau keluarga Anda yang mengalaminya, apa yang akan Anda rasakan. Bung cari rezeki yang halal. Untuk membeli barang yang kami mau kami harus kerja dan menabung dulu.
Saya doakan rezeki Anda semua di tempatkan ke tempat yang seharusnya, ingat Bung di dunia Anda ga dapat hukuman tapi nanti di akhirat Anda pasti dirajam.

Tips buat temen-temen yang masih naik kendaraan umum.
Apapun bawaan kalian apapun bentuk tasnya usahakan retsleting selalu dalam pandangan Anda
Hati-hati dengan sekeliling Anda awasi orang satu per satu
Konsentrasi, karena saat Anda lengah disitu mereka beraksi
Hindari berdesak-desakan lebih baik Anda terlambat daripada desak-desakan tapi jadi mangsa
Jika melihat ada gelagat tidak baik atau Anda nyata melihat mereka beraksi, jangan ragu untuk berteriak mereka sendiri takut kok kalau aksinya ketahuan bisa digebukin massa. 
Jangan lupa berdoa...

Dibalik ketidak hati-hatian adik saya,
Atau mungkin sedang lalai
Atau mungkin ada hikmah dibalik semua ini.
Meyakini Allah mengambil sesuatu dari kita karena ingin menggantinya dengan yang lebih baik tapi ga ada salahnya juga kita lebih berhati-hati dijalan.

Karena kejahatan bukan karena ada niat tapi juga kesempatan,
Waspadalah waspadalah!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar