Rabu, 21 Mei 2014

Mendadak Bogor

Inilah kisah jalan yang bener-bener ga kita rencanain banget. Emang udah pengen banget kesini lama tapi waktunya ga pernah pas padahal cuma satu jam dari jakarta naik commuterline. Keriyuhan senin-jumat kerja kadang membuat weekend lebih seneng leye-leye dirumah padahal masih bisa nikmatin keliling kota.

Jadi jumat kemarin kita ke mangga dua, lewatlah kawasan kota sebenernya pengen banget keliling tapi karena dah siang bin panas akhirnya sama suami memutuskan udah besok minggu pagi aja kita kesini lagi skalian katanya pengen foto di sunda kelapa. Itulah saya masih suka foto walaupun masih sangat amatiran padahal keturunan dari alm.ayah yang udah master fotografi, yah itulah saya yang fotonya cuma ngadelin kamera 8mp lenovo dibandin mereka yang udah pake gadget foto canggih. Dan menurut saya kawasan kota tua itu selalu menarik untuk dikunjungi sayang kenapa kalo weekend museum-museumnya malah banyak yang tutup yah.

Langsunglah ke minggu pagi, biasanya kita bangun pagi hanya untuk CFDan di kawasan sudirman-thamrin, itu rekreasi gratis dan menyenangkan juga lho. Minggu kemarin kita langsung menuju kawasan kota naik trans jakarta dari halte bendungan hilir. Kenapa ga naik motor? ah ga asik lagian kalo weekend TJ itu sepi meluncur dari rumah lalu titip motor di bca benhil naik TJ sampe Halte terakhir Kota.

Ga sampai setengah jam kita sampai di kawasan kota tua jakarta, sepagi ini aja sudah ramai yang rekreasi disini keliling foto-foto kemudian duduk di bangku-bangku yang ada sambil sarapan.

"Trus mau kemana lagi, sunda kelapa?"
"yuk, deket sih dari sini. Oya dr stasiun kan ada commuterline langsung bogor yah"
kebetulan sepanjang mata memandang emang kita pas banget sama pintu stasiun
"iya, kenapa mau ke bogor?"
"eh yaudah yuk ke bogor aja mumpung masih pagi juga, pengen ke kebun raya ngadem (cuaca udah mulai panas padahal masih jam8)"

sepersekian menit kemudian kita udah ngeTap di stasiun kota menuju BOGOR.

ngeTap ini bahasa kita berdua sih kita punya modal kartu Flazz BCA (bukan promo, bukan jualan karena kerja di bank ini) buat jalan-jalan karena hampir semua shelter Trans Jakarta dan Commuterline sudah bisa pakai kartu ini. Jadi ga perly ngeluarin uang tunai.

Trans Jakarta Rp. 3.500
Commuterline Jakarta-Bogor Rp. 5.000

sejam kemudian kita udah sampai stasiun bogor, yess finally kita sampe bogor naik commline karena emang udah lama pengen kesini tapi naik commline. Meluncur ke Kebun Raya Bogor (KRB) dari stasiun bisa naik angkot apa aja kok ongkosnya Rp. 3.000.

Masuk KRB Rp. 14.000/org
ga perlu diceritain kaya apa kemegahan KRB dan Istana Bogor yang ada di dalamnya lah yah, bisa cari di google aja. Yang jelas buat saya suasananya adem banget, sejauh mata memandang akan dimanjakan pemandangan hijau sekeliling yang pasti jarang ditemui di ibu kota. Dan yang di carilah kita keliling sambil foto-foto karena cuma jalan berdua yah fotonya gantian deh belum punya tongsis juga, ga berasa keliling taunya udah siang aja, eh baru tau juga cafe de daunan yang fenomenal dulu di dalem krb sekarang udah ga buka yah. Cape keliling cari makan lah apalagi yang dicari kalo bukan soto bogor, keluar pintu 1 ada taman suryakencana yang juga kawasan kuliner disitu. Kelaparan kita di balas dengan satu mangkok soto bogor yang seger banget (sangking lapernya begitu makanan dateng langsung kita serbu, ga di foto).

Jangan salah kita berdua ga ada yang hafal bogor lho jadilah kita ngadelin GPS sama tiap naik angkot kita interview dulu abang angkotnya hahaha... termasuk tujuan berikutnya Sop Duren Lodaya yang katanya endeuss banget itu. Tempatnya persis di belakang McD Lodaya sebrangnya ada ceker bang gendut yang juga tenar disini. Rasanya emang cukup endeus banget sayang porsinya kurang banyak, lapet apa doyan. Dan ga ketinggalan kalo ke bogor ga mampir ke beberapa outlet yang ada disini dong, ga belanja juga cuma liat-liat yang penting udah seger.

Setelah kaki encok pegel keliling bogor jam4 sore kita kembali ke jakarta lagi, ga nyangka jalan dadakan itu kadang lebih menyenangkan daripada di rencanakan, kapan-kapan mungkin kita akan kembali menyambangi bogor yah mungkin untuk menginap semalam disana. Udah yah ceritanya kepanjangan silahkan fotonya aja deh.