Jumat, 26 Desember 2014

Antara Jakarta - Anyer (Part I)

Menjelang akhir tahun pasti ada acara berlibur bersama entah sama keluarga, kantor, atau rekan-rekan sejawat lainnya. Kali ini kita berdua nyolong start liburan duluan sebelum tahun baru karena kalau pas tahun baru udah pasti full, selain karena harga hotel pasti naik 100%. Jalan-jalan kali ini di sponsorin sama kantor saya, sebenernya acara Family Gathering kantor yang emang diadakan setiap desember buat memanjakan karyawannya dari kepenatan pekerjaan sehari-hari. Tujuan kali ini Pantai Anyer.

Pantai Anyer yang terletak di Banten ini memakan waktu perjalanan kurang lebih 3jam dari Jakarta, Saya disana selama 2hari 1malam (20-21 Desember 2014).
Sebelumnya kita udah super seneng karena november kemarin kita batalin piknik kita karena hamil masih muda banget dan cukup riskan buat perjalanan yang makan waktu 6-7jam. Kali ini karena jarak tempuh deket dan udah kuat buat jalan (baca : mual & muntah berkurang) jadilah kita berdua senang piknik tergantikan walau cuma 2hari. Karena perginya cuma dua hari kita pun cuma ranselan aja, bawaan terbanyak itu plastik sama buah lagi-lagi buat menanggulangi siapa tahu dijalan tiba-tiba mabok.

Tanggal 20 Desember 2014, 10:00WIB
Berangkat dari kantor yang letaknya di daerah Bendungan Hilir menggunakan armada yang cukup nyaman dari Blue Bird karena yang ikut sama bus'nya gedean bus'nya jadi masih ada beberapa kursi yang kosong buat selonjoran. Dilengkapi fasilitas Toilet yang cukup bersih tahulah sendiri bumil begini bawannya beser terus, ada karaokenya juga jadi ga bosen sepanjang jalan bisa karaokean. Alhamdullilah selama dalam perjalanan aman terkendali cuma sekali aja.

Saya terakhir ke Anyer kira-kira 3tahun lalu itupun pulang pergi ternyata seiring waktu berlalu perjalanan kesini terasa lebih cepat karena sepanjang jalan kesini sudah bagus ga lagi seperti dulu yang harus antri. Sampai di Hotel Marbella Anyer (nanti saya posting tentang hotel ini) tepat jam 1 pas bener jam makan siang karena memang sudah laper sekali sambil menunggu kamar yang belum semua siap kami makan siang yang sudah disediakan di reataurant seafood teracce yang berhadapan persis sama kolam renang, rasanya ga sabar bener pengen berendam di kolamnya.

Cuaca siang yang cenderung tidak panas tidak juga mendung buat menikmati semilir udara pantai. Selesai ramah tamah dan pembagian kunci kamar kita pun cuss ke kamar masing-masing untuk istirahat. Saya dan suami dapat kamar di Tower Nakula Lantai 7 beruntungnya lagi kami berdua dapet kamar Ocean View bisa santai dari balkon sambil mandangin laut.
Acara hari ini...
Sore hari yang pasti kita turun ke pantai, sebagai pasangan yang cinta pantai pastinya kita menyusuri pantai dari ujung ke ujung, suami yang gemar water sport udah ngiler aja pengen main, istrinya yang lagi hamil ini apa daya mesti nahan mainan water sport. Ga afdol kalo ga nungguin sunset kan yah, kita cari posisi yang cukup nyaman buat menanti sunset lagi-lagi saying karena cuaca yang agak berawan jadilah sunset yang indah itu agak terhalang tapi tetep cukup puas lah menikmati sore di pinggir pantai.

Kaya apa pantai disini?
Hotel ini dibatasi pagar yang cukup tinggi untuk ke arah pantai, begitu turun ke pantai jangan kaget karena suasananya seperti pasar dipinggir pantai banyak tenda biru dengan berbagai macam jualan dari ikan, seafood, aksesoris, kaos-kaos pantai dan warung-warung kopi termasuk mamang-mamang yang dari pagar hotel udah nawarin jasa water sport, tiker, tato, bahkan jasa ibu-ibu yang mijit. Sebenernya sih sayang jadi terlalu ramai tapi mau cari oleh-oleh jadi gampang buat yang pinter nawar kamu bisa beli kaos-kaos, celana, atau baju pantai murah meriah lho.