15 Desember 2014

Cinta pada Pandangan Petama

Pastilah tahu kalimat "Cinta pada Pandangan Pertama"
masa iya ada cinta pada pandangan pertama? udah ngerasain? bahkan sama suami aja berkali-kali pandang baru jatuh cinta hohoho...
Tapi kisah cinta pada pandangan pertama ini nyata saya alami sama calon anak yang sedang berkembang di perut.
Udah berapa minggu ke?
Alhamdullilah ketika kontol jumat kemarin ke dokter usianya genap 9w
dan......
Setelah kunjungan pertama yang bikin senyum-senyum terus, kunjungan ke dua ini lebih bikin mesem-mesem ga karuan deh rasanya. Deg-degan sirna sudah ketika melihatmu. (aduh berasa ga sih tulisan gw ini agak lebay total).
Masih dengan dokter yang sama, lebih milih dateng hari jumat karena kalau dateng hari sabtu antriannya lumayang banget. Kontrol kali ini lebih panjang durasinya dari yang pertama lagi-lagi dapet antrian no.1 kali ini bukan terlalu semangat karena sampai klinik memang masih sepi.
Sebelum masuk seperti biasa tensi sama nimbang berat badan dulu, kali ini tensinya rendah 90/60 mungkin karena belum makan tepatnya tadi sempet ngemil tapi pas di commuterline muntah, begitupun dengan berat badan yang tadinya 62 kini turun cuma 60 saja. Entah efek karena makan memang agak susah akhir-akhir ini

Dokter bertanya? ada keluhan apa bu?
Nausea & Vomiting
Sebulan sudah cuti dari kerjaan rumah, pertama badan ga keruan rasanya sakit semua dari atas kebawah, dapet bonus mual mulai 6w dan nambah bonus mutah-muntah mulai 8w. Beruntung rekanan kantor pengertian banget jam pagi suka ngantuk tak tertahankan. Makan paling doyan cuma buah lainnya cimat-cimit asal masuk, dokter ga melarang makan apapun yang penting sehat. Singkat cerita lalu USG dan taraa.... ci kecil keliatan gerak-gerak, ada titik putih kecil denyut-denyut jantungnya dan bisa dengerin suara detaknya juga (pak suami yang suruh ngerekamin bengong seribu bahasa, terpesona sama calon anaknya) ukur sana-sini pas dokter said "sehat ini bu bagus kok" rasanya Alhamdullilah banget.

Dilanjut dengan konsultasi, beliau cerita sejarah kehamilan, apa aja yang penting harus di konsumsi dan perawatan apa aja yang harus di jalani selama hamil. Intinya dokter bilang harus di bawa seneng aja bu, ibu hamil kan bukan orang sakit. Masih bisa jalani berbagai aktifitas cuma kalau udah merasa cape yah istirahat yang cukup. Masih dilanjutkan dengan minum Folamil Genio dan dikasih obat mual yang bole di minum bole tidak karena mual selama hamil itu wajar jadi ga perlu dihindari.

Sebulan lagi ketemu lagi....

2 komentar:

  1. Balasan
    1. fotonya ada atu di IG, lainnya ga sempet moto sama rekam abis papahnya keburu terpesona liat anaknya jadi lupa deh :))

      Hapus