7 April 2015

Ibu Hamil dan Sifat Pelupa

Assalamualaikum,

Hi.. Temans sekalian^^
Udah makan siang? Saya sudah menghabiskan sebungkus nasi padang, rendang, sayur, dan sambal ijo (dulu sebelum hamil ga doyan sambel ijo sekarang beuh). Kali ini bukan mau ngomongin soal makan siang sih.

Jadi begini ceritanya...

Jumat kemarin saya sama mepih yang abis keliling mall, menghasilkan beberapa belanjaan yang penting sampai ga penting. Nah adik saya ini beli tas karena tas lamanya sudah rontok juga bagian dalemnya. Singkatnya pas pembelian kita udah memastikan bahwa tas itu sempurna untuk dibawa pulang.

Pagi tadi...
M : Tasnya ada benang yang copot nih padahal ga gw apa-apain juga? bisa klaim kan ya. (sambil dikirimin fotonya)
N : Bisa lah orang garansi tapi struknya kan di dompet gw coba lo tanya ke mall depan kantor lo aja akan ada tokonya juga disitu.

Saat makan siang...
M : Masa iya complain benang lepas sampe 3 bulan
N : Kalah naik haji, etapi kemarin kartu garansinya gw taro mana yah? #aselilupa

Buka dompet liat struk belanjanya terus telp ke tokonya
N : Mas mau nanya saya jumat beli tas disitu eh beberapa hari pakai ada benang yang lepas bisa saya klaim kan ya. Soalnya saya tanya di toko cabang lain sampai butuh waktu 3 bulan
SPB : bisa mba kalau memang masih bersih kita bisa tuker yang baru kok kan belum lama, kalau bukan di tempat pembeliannya memang agak lama
N : masalahnya mas saya lupa kartu garansinya di mana? bole bawa struknya aja ga?
SPB : gapapa yang penting bawa tas sama struknya aja mba, nanti kita tuker yang baru.
(SIP Problem Solve)

Saya yang masih penasaran telfon lah ke rumah minta tolong liatin mama bener ga tuh kartu masih saya letakan deket meja komputer. TTTTAAAARAAAAA..... ternyata menurut mama ga ada aja tuh di meja komputer maupun di meja tulis di ruang tengah rumah saya waduh, saya yang penasaran berat dong aseli lupa. Akhirnya mama yang emang ikut penasaran nyariin deh tuh di seputaran kamar, dll sampai bilang kebuang kali kamu. Tapinya saya yakin banget ga saya buang cuma berpindah tempat karena pas mau pulang ke kost saya sempat beresin rumah dan meja dulu.

Sampai terciptalah postingan ini si kartu belum diketemukan juga.
Mama "makanya kalau nyimpen apa-apa jangan primpen-primpen (Jawa, indonesianya apa yah "ribet" mungkin) taro aja di meja tengah pasti ga akan hilang kecuali di pindah sama yang punya"

Ya maap mak, mananya juga lupa...

Nah ini berhubungan sama saya yang lagi Hamil, baca di beberapa sumber Ibu Hamil memang suka punya sifat pelupa. Saya ini termasuk bukan orang pelupa lho tapi bener sejak hamil hal kecil apa juga suka lupaan banget naro apa dimana juga kadang lupa. Kalian yang lagi hamil gitu ga sih?

Sejak hamil saya mensiasati sifat pelupa saya dengan menyediakan tempat khusus penyimpanan yang selalu terjangkau mata, jadi apa-apa yang habis saya pakai suka saya tumpuk aja di tempat itu biar ga lupa sebelum dikembalikan ke tempat asalnya. Kalau di rumah mama saya biasa meletakan apa-apa di meja tengah buat keluarga saya meja itu keramat, bukan keramat mistis melainkan siapa aja yang taro barang-barangnya disitu kita udah perjanjian ga akan ada yang mindahin kecuali pemiliknya jadi kalau berubah tempat yang pelakunya pasti pemiliknya.

Untuk hal lainnya kalau di kost saya sampai menempelkan bekas kalender yang saya balik jadi kertas putihnya buat nempelin catatan dari mulai belanjaan, pengeluaran bulanan, termasuk catatan saya punya hanger buat jemuran berapa buah di kost biar kalau nyuci ga kelebihan kuota karena kehabisan hanger (ini ga penting ya kayanya). Di tas selalu sedia note kecil sama pulpen buat nyatet apa-apa yang penting bahkan kalau tiba-tiba punya ide ketika lagi di jalan atau dimana aja, ada gadget sih ya tapi masih seneng nulis di note gimana dong.

Jadilah emang Bumil satu ini kalau udah lupa kaya sekarang, masih penasaran tuh kartu dimana tapi yasudahlah giliran ga di cari tahu-tahu tar nongol dengan sendirinya. Ini cuma saya doang apa bumil yang lain juga merasakan hal yang sama?

Selamat melanjutkan aktifitas^^

4 komentar:

  1. samaaa..akupun udah mulai pelupa nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang bawaan bumil kayanya yah put

      Hapus
  2. hmmm.. syaa memang orangnya pelupa, sih. Jadi, gak tau apa kalau hamil semakin pelupa. Tapi, pernah denger juga, sih, yang seperti itu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, kayanya emang bawaan bumil hal sepele aja suka lupaan ^^

      Hapus