Selasa, 28 April 2015

Biaya Persalinan Normal Klinik & RB Guci Medika Bekasi

Berjalan sudah hampir 29minggu...
Udah saatnya memikirkan biaya persalinan. Ini sudah dipikirkan sejak awal hamil sih tapi seiring dengan perkembangan akhirnya baru kepikiran lagi saat ini. Sebagai manusia biasa saya sih pengen melahirkan normal-normal aja lancar tanpa kendala apapun tapi manusia hanya berusaha kadang takdirlah yang menentukan. Sudah mensugesti si anak dari awal besok kamu yang pinter ya nak biar bisa lahiran normal, kasian Papa kalau harus saesar karena tahu sendiri biaya untuk operasi saesar tidaklah murah (tapi kalau terpaksa mau gimana lagi ya!).

Di tempat saya biasa kontrol tiap bulan ini adalah Klinik dan Rumah Bersalin biasa yang mana tidak melayani proses saesar. Untuk melahirkan ada pilihan dengan dokter atau bidan itu tergantung kita lebih nyamannya gimana dan tergantung gimana kondisi kehamilannya, kalau tidak ada kendala saya pikir dengan bidan juga cukup, mereka kan juga sudah terdidik sesuai dengan bidangnya. Mama saya juga dulu hamil ketiga anaknya semuanya diperiksa oleh bidan.

Nah kalau terpaksa harus saesar dari klinik ini akan merujuk ke rumah sakit tempat Dr. SpOG disini praktek lokasinya sendiri sih ga jauh dari rumah saya kira-kira 20-30menit tergantung kondisi jalan. Selain itu kita juga bisa minta rujukan ke rumah sakit lain pilihan kita kalau memang kurang cocok sama rumah sakit pilihan klinik ini.

Berapa biaya Persalinan Normal disini?
Biaya Persalinan Normal dengan Bidan
Biaya Persalinan Normal dengan Dokter
   
Buat saya dan suami biayanya masih sangat terjangkau, lagi-lagi walau di tanggung oleh kantor suami tetap aja yang namanya pengeluran harus di kalkulasi dan harus dipersiapkan.
Mudah-mudahan informasinya berguna.

4 komentar:

  1. berguna banget mbake makasih banyak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mba echa, blogmu juga komplit soal kehamilan.

      Hapus
  2. permisi ,, mohon maaf sy mau bertanya . kalau melahirkan di guci medika bekasi bisa pakai bpjs kan ya bunda ? pelayanannya bagimana yaa bun ?

    BalasHapus
  3. Mf bun gambar nya kurang jelas bisa dirinci lg gk. Mksh

    BalasHapus