Senin, 04 Januari 2016

Exclusive Pumping

Exclusive Pumping (Eping) Memompa dan memberkan ASI Perah secara Exclusive. Ini kedengarannya memang masih sedikit awam saya sendiri ga pernah terpikir untuk memilih jadi Ibu Eping karena sudah tekat apapun yang terjadi saya akan menyusui langsung kecuali saat K! sedang saya tinggal kerja. 

Beberapa Alasan kenapa harus Eping :
  • Ibu dan bayi terpisah
  • Emosi Ibu tidak stabil
  • Belum bisa menyusui langsung
  • Bingung puting yang tidak sembuh
  • Masalah pada payu dara
Banyak yang beranggapan dengan Eping kita tidak bisa memberikan full asix ke bayi, yang asinya habis, payudara berubah, dll. Berikut Tips mempertahankan Eping :
  • Perah maksimal (Marmet-Perah menggunakan tangan, Pompa Elektrik yang hospital grade)
  • Frekuensi perah sesering mungkin 2-3jam sekali
  • Istirahat Cukup dan makan makanan yang bergizi
Lengkapnya monggo di baca di :
Buku Pintar ASI dan Menyusui - F. B. Monika

Kenapa saya memilih untuk Eping?
Tunggu postingan saya selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar