2 Januari 2016

Menuju MP-ASI Kevia

Mengawali awal tahun ini dengan kehebohan menyiapkan MP-ASI Kevia, bayi mungil ini usianya sudah mau 6bulan 13hari lagi. Banyak cerita tentang K! yang skip di Blog ini semua karena kemalasan saya update blog. Sejak hadirnya K! membawa banyak perubahan besar di hidup saya dan suami termasuk soal waktu kami tidak bisa lagi leye-leye menikmati waktu luang sekarang kalau K! tidur saya ngebut ngerjain kerjaan rumah maklum ga ada IRT. Kalau K! bangun ya udah sibuk main sama dia karena anak ini tipe yang ga bisa di tinggal sendirian, emaknya hilang dari pandangan dia bisa heboh dia.

Menjelang mpasi saya senang luar biasa karena akhirnya bisa menuntaskan asix dengan penuh perjuangan. Ga mau salah langkah seperti saat menyusui akhirnya sejak K! sebulan saya sudah rajin nyari ilmu soal mpasi dari mulai browsing, beli buku, ikut seminar, dll.

Namanya juga Ibu baru menghadapi apa aja yang baru pengennya barang-barangnya juga baru tapi mengingat masih banyak kebutuhan dan saya baru menghabiskan biaya lumayan untuk perawatan gigi lagi alhasil kami memanfaatkan barang-barang yang sudah ada untuk peralatan mpasi K!.

Apa aja yang disiapkan?

  • Feeding Set
Saya pakai merk Pigeon yang isinya komplit ada mangkok, piring, sendok, dan training cupnya. Ini kado dari temen kantornya mas suami dan saya dapat feeding set ada 6 buah dengan merk yang berbeda-beda kalau ada yang butuh monggo hubungin saya daripada numpuk di rumah.
  • Slow Cooker
Menurut ibu-ibu yang sudah pengalaman mpasi Slow Cooker ini alat ajaib untuk masak mpasi tinggal cemplungin semua bahan-bahan puter kelar. Saya sendiri sampai detik ini belum pernah nyobain tuh pakai slow cooker gimana? harusnya coba biar ga kagok pas hari H ya. Ini juga alhamdullilah rejeki dari Buibu Kece.
  • Food Maker
Lagi-lagi barang kado Merk Kiddy isinya hampir sama seperti Pigeon Food Maker yang hits itu. 
  • Blender
Kalau yang ini lagi galau beli apa tidak, dikarenakan blender yang lama udah di loakin karena rusak beberapa hari hunting blender belum ada yang cocok. Belum cocok sama harganya maksudnya, siapa tahu ada yang mau ngirim.
  • Food Container
Food Container ini saya siapin sudah sejak saya hamil (Pas lagi diskon) waktu itu promosi lazada sama klikpayBCA IKEA Pruta hanya 40K alhasil saya beli padahal waktu itu beli karena promo ga tahu yang mau buat apa yang penting beli aja dulu ternyata butuh juga buat mpasi.
  • Slaber / Baby Bib
Tahu sendiri dong sekarang beredar berbagai Baby Bib yang kece-kece, berhubung harganya lumayan saya pakai slaber yang kain biasa aja deh di beli pas beli peralatan new born. 
  • Peralatan Dapur
Talenan, Pisau, Piring,wadah. (Kebetulan lagi kado pernikahan masih melimpah).
  • Panci
Tadinya mau beli panci kecil buat masak mengingat ada 4set panci yang lagi-lagi kado pernikahan belum tersentuh ya sepertinya mau pakai itu saya (Emak Hemat). Promo lagi yang butuh panci monggo hubungi saya.
  • Botol Sendok
Kalau yang ini request eyangnya katanya nanti biar nyuapinnya ga ribet jadi eyang mau pakai botol yang ada sendoknya kalau K! kembali ditinggal kerja. Saya beli merk Pigeon harga masih terjangkau.
  • Buku Resep
Berhubung saya agak awam masalah permasakan apalagi mesti masak dengan berbagai variasi menu agar bayi tidak bosan dan males mikir belilah saya beberapa Buku Resep mpasi jadi nanti tinggal nyontek hari ini mau menu apa.

Nah itu dia segelintir persiapan menuju MP-ASI K! 
Mudah-mudahan setelah ini saya bisa berbagi resep sendiri soal MP-ASI.

2 komentar:

  1. meskipun saya belum menikah, tapi saat baca postingan ini saya turut merasakan keseruan mbak yang akan memasuki babak baru pertumbuhan anak mbak. semangat, ya!

    http://petitecovered.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, masih deg-degan menjelang anak makan.

      Hapus