6 Agustus 2013

COMAL ^hometown^

mudik kemana?
saya selalu menjawabnya "Pekalongan"
padahal kota kelahiran saya di Pemalang, tapi buat orang yang mengenal Jawa Tengah pasti tau kota kecil ini. Kota Comal Desa Ujunggede/Losari tepatnya (karena di jalur pantura juga ada kota Losari)
Comal kota yang terkenal dengan jembatan fenomenalnya yang pernah patah jadi dua bertahun-tahun lalu, saya sendiri ga inget karena waktu itu masih kecil.
ini dia jembatan fenomenal itu
Menghabiskan masa kecil sampai duduk di Kelas 4 SD di kota ini
tapi akhir-akhir sejak Papa meninggal saya makin jarang singgah di kota kelahiran saya ini, dengan banyak alasan yang bikin kampung halaman ga seenak dulu lagi, Tanya Kenapa? Entah Kenapa?
Padahal Papa sendiri di makamkan di kota ini.

Tapi tahun ini ada yang membuat saya agak spesial kembali ke sini,
Selain karena moment Lebaran kumpul bersama semua keluarga besar,
Pamit atau Ijin istilahnya buat orang jawa kalo mau menikah, ijin ke sesepuh yang ada disana
sekalian moment untuk mengabarkan berita baik tentang acara pernikahan saya bulan depan.
Walau waktunya singkat, diberi kesempatan hanya 3hari 2malam berada disana dan harus digunakan semaksimal mungkin.
Tahun ini personil keluarga Mbah nambah cucu mantu plus nambah cicit *akan jadi posyandu nih nampaknya*
Belum ajak calon suami, karena memang belum sah jadi nanti aja di bawa kalo udah bener-bener sah.

Setelah keribetan packing, ini yang selalu di ribetkan dan diperdebatkan tiap tahun
masalah packing, saya sendiri yang emang naluri traveler sementara ortu yang super duper ribet takut ngerepotin, padahal kalo ditilik, dilihat, diterawang malah banyakan bawaan ortu daripada anak-anaknya. Terbukti lebaran tahun lalu ketika saya harus kembali ke jakarta duluan saya cuma praktis bawa tas jinjing sama satu koper dengan segala peralatan di dalamnya. Nampaknya saya sudah harus memikirkan untuk punya kendaraan pribadi, jadi kalau ada acara seperti ini minimal semua barang bisa seenaknya masuk ke mobil, ya semoga saya tahun depan ada rejekinya. Amin.

keputusan untuk bawa koper besar ditolak, akhirnya tetep bawa koper kecil dengan printilan masih ada *padahal kalo bawa koper besar kan semua masuk*
sudah di packing di mobil malem ini, besok insyaAllah start setelah subuh mudik ke kampung halaman.
karena puncak arus mudik sudah lewat, mudah-mudahan besok Bekasi-Comal sudah normal antara 7-8 jam, bisa ngejar bungkus soto darji favorite kalo gitu.

#MudikLebaran2013

1 komentar:

  1. happy eid mubarak!
    would you mind to follow each other? :)

    www.lepetitejournal.blogspot.com

    BalasHapus