Senin, 03 Februari 2014

Istri... Pekerja atau IBu Rumah Tangga

Ijazah Diploma III, Sarjana...
Kenapa ujung-ujungnya jadi Ibu Rumah Tangga?

Wanita...
Dengan segala kodratnya, hak dan kewajiban
Ada yang namanya emansipasi wanita, wanita di setarakan dengan pria dalam beberapa hal.
Tapi wanita tetap wanita, manusia yang menurut saya luar biasa.
Wanita itu multitasking.

Saya merasakan setelah menikah.
Segala macam apapun harus bisa dan harus punya tenaga lebih dari suami untuk mengurus segala keperluan rumah.

Setelah menikah...?
Beberapa tetap memilih bekerja, beberapa di antaranya memilih untuk menjadi ibu rumah tangga.
Itu piliihan...

Walau tidak semua hidup di kota besar seperti jakarta, pasti banyak wanita yang bekerja untuk membantu ekonomi keluarga.

Buat saya...
Saya sendiri masih ingin bekerja tapi sampai saat ini rejeki itu belum menghampiri saya. Tetap dinikmati saya yang sejak remaja jarang bersentuhan dengan kegiatan perumahtanggaan sekarang selama di resignkan dari kantor sebelumnya belajar mengurus rumah.

Kenapa pengen kerja lagi...?
Selain membantu suami, setidaknya biar bisa punya uang jajan sendiri walau ada jatah dari suami tiap bulan.
bekerja itu sama dengan kita ngasah otak kita biar tetap bekerja semestinya bayangkan kalo otak mandek dan ga ada kegiatan.
Menambah relasi teman dan memperluas pergaulan, ga mau dong jadi buta sama dunia luar.
Memotivasi anak kelak, sama seperti kuliah kelak anakmu lihat ayah ibu'nya pekerja hebat mereka juga harus bisa.
Yang terburuk, di tinggalkan pasangan...
Kalo kita ga punya penghasilan sendiri tIba-tiba harus berpisah dengan suami lalu, bagaimana dengan hidup kita dan anak-anak kelak. Doa terbaik pasti bisa bersama selamanya dengan pasangan tapi rahasia tuhan kita ga tau.

Maka bekerjalah berusahalah selama saya masih mampu, punya pikiran yang masih bisa untuk belajar jangan di sia-siakan. Karir perlu tapi jika itu sulit di capai jalani yang ada. Prinsipnya keluarga tetap bisa terurus.

Karena Tuhan menciptakan kita dengan begitu sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar