Rabu, 26 Februari 2014

Roda itu Berputar


Status saya di facebook kemarin..
Ini akan jadi terlihat seperti curahan hati tapi inilah kenyataan hidup dimana ketika si susah menjadi kaya senang kemudian mereka lupa darimana asal mereka seperti apa mereka ketika mereka belum jadi kaya, lupa kalau masih ada sekeliling mereka yang perlu dibantu, perlu dirangkul.

Karena kelak saat kau masuk ke lubang 1x2m kekayaanmu sekarang ga akan kamu bawa hanya sehelai kain putih dan tabungan amalan di dunia.

Serius amat gw, mari kita buat lebih santai.

Jadi enakan...
Kaya-miskin-kaya atau miskin-kaya-miskin
Kalau saya sih milih biasa aja tapi tetep bisa berbagi.

Saya ingin mencontoh ayah saya 10tahun beliau ga ada tapi masih begitu banyak hal yang orang ingat tentang beliau. Beliau beruntung dilahirkan di keluarga bedara begitupun saya 28tahun lalu, bertumbuh jadi anak yang berkecukupan. Saya diajarkan untuk selalu berbagi apalagi diposisi saya mampu sesimple anak kecil diajarkan berbagi mainan dengan temannya. Kalau ditanya "pernah ada diposisi atas?" Sudah pernah rasanya siapa yang ga senang ketika semua yang kamu butuhkan bisa kamu dapatkan secara cepat dan saya tetap diajarkan sesuai dengan usia saya, bahwa bagimana apapun yang kamu dapet itu melalui proses dan ga semua bisa tercapai.

Lalu ketika kejayaan itu meredup...
Itu semua juga kehendak-Nya
Seperti Bumi yang terus berputar begitupun hidup, suatu hari kamu bisa berada di masa kejayaan dan waktu itu berputar kamu bisa berada dibawah dan diatas akan terganti, terganti oleh mereka yang berjuang bermimpi untuk menjadi lebih sempurna.
Yang mampu bertahan akan bertahan dan yang tidak bisa bertahan mereka akan tergilas oleh waktu tanpa hasil.

Saat kamu dari bawah kemudian berada diatas...
Ingatlah saat kamu berada dibawah, 
berbagilah kepada mereka yang kurang mampu, rangkul mereka karena mereka mungkin malu untuk meminta jadi kita yang harus lebih peka terhadap mereka.
Kita ga akan tau mereka yang kita rangkul itu mungkin 5, 10, 15 tahun kedepan ada diposisimu saat ini dan sebaliknya.

Kehidupan akan terus berputar seperti roda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar