9 Agustus 2014

42 Jam Gombong - Bekasi

Meneruskan ceritaan postingan sebelumnya...
Menghabiskan 4hari 3malam di Gombong
1 Agustus finally harus kembali ke Bekasi dengan bus yang sebelumnya udah saya ceritain.
Saya juga udah sempet posting singkat tentang #balikbekasi yang luar biasa ini. Dari pagi udah beresin koper, trus nyempetin nyekar ke makam Ibu Mertua, beli lanting seadanya karena bawanya susah kalo terlalu banyak. Jam 15.30 kita kumpul di pool bis Sumber Alam yess 4jam nunggu 19.30 bis baru dateng karena bis dari kutoarjo yang biasanya hanya ditempuh 1-1.5jam. Jeng-jeng bis'nya ga terlalu odong-odong sih lebih beruntung lagi Karena kami berdua dapet kursi di depan yang bisa selonjoran dan bisa liat keadaan jalan di depan seperti apa.

Dari siang jalan utama gombong menuju purwokerto emang udah antri banget sampai malam kami berangkat pun antriannya ga lantas berkurang tapi malah makin padet.
Yoooo...

"Mas, kita paling sampe Bekasi siang kali yah pengen makan baso jembatan4"
"Subuh juga sampe, subuh tanggal3"
Itu candaan kita pas baru duduk nyaman di bis. Akhirnya terlelap...

Terjaga sampai banyumas, menarik sepanjang jalan banyak bertebaran rumah makan sate bebek kalau naik kendaraan sendiri saya bisa berhenti dulu icip-icip.
01.30 ajibarang Rumah makan Sumber Alam
hampir 1jam istirahat.
02.30 jalan lagi lancar...
03.00 jl. Raya ajibarang-bumiayu
Nah Karena volume kendaraan yang terlalu padat disini kita macet ga gerak 6jam (03.00-09.00 Dari gelap sampai terbitlah terang, untung di pemberhentian sebelumnya kita makan jadi ga terlalu laper)
Sampai datang polisi macet baru terurai

Dikarenakan saya ga pernah lewat jalur ini jadi ga hafal banget rutenya yaudin liat di Peta aja deh, ga cuma indramayu di pantura yang ga abis-abis di sini ada bumiayu yang juga ga abis-abis. Sepanjang perjalanan sampai lepas brebes padat merayap beneran merayap sangking merayapnya lebih cepet jalan kaki di banding naik bis.

Pemberhentian ke dua BREBES (sabtu, 2/8, 13.30) apalah arti jam segini masih di brebes badan kalo diperes udah bisa buat goreng tahu sumedang kali. Disini niatannya mau mandi kalau kamar mandinya seenak di rm Sumber Alam nyatanya buat cuci muka aja susye bo alhasil saya cuma ganti daleman sama ganti kaos aja biar ga terlalu absurd. Mau makan???!!!!! Antriannya udah kaya antri sembako di kelurahan.

18.00 finally Tol Pejagan,
Sampai menjelang keluar palikanci padat merayap akhirnya sampai di jawa barat setelah 24jam lebih mengarungi jawa tengah.
Arjawinangun sepanjang pantura jalannya lebih cepet ular kali.
Sempet berhenti 3x Karena supirnya pegel, ngantuk dan istirahat. Kita berdua udah mati gaya deh di bis dari ngelawak sampai tidur, ngemil, Karena ga nemu makanan oleh-oleh roti yang dibawain Ibu buat mama kita potong sangking kita udah kelaperan.

Minggu 3/8 07.00
Tol cikampek - Jakarta...
Sepanjang tol padat apa lagi pas di rest area. Selepas deltamas baru lancar Jaya sampai keluar Bekasi barat.
Sepaanjang perjalanan kita berdua apdet trus info jalan ngebantu yang di belakang Siapa tau bituh info sangat tertolong punya power bank kapasitas besar jadi sepanjang jalan semua gadget kita always ON.
10.00 arrived Rawa Lumbu Bekasi
Setelah 42jam menunggu untuk bertemu kasur tercinta.
Dalam persejarahan permudikan saya baru kali ini bener-bener luar biasa. Pertama kali mudikbalik sama suami yang mencapai rekor terlama dalam perjalanan. Rasanya kaya apa? Ga usah dibayangin, sampai rumah selamat ga pusing itu udah alhamdullilah banget deh.
Semoga tahun depan lebih well prepare...

2 komentar:

  1. aku bacanya sampe ngos-ngosan uke -_-

    BalasHapus
  2. Itu yang nulis aja dipersingkat put, udah cape duluan hehehe

    BalasHapus