13 Agustus 2014

Comal, Pemalang-Jawa Tengah

Emang kampungnya di mana?
Pemalang
Pemalang itu beda sama Malang yah?
Yabedalah
Owh pemalang jateng yah? Pemalangnya mana?
COMAL
Dimana tuh????

jadi dulu saya selalu ribet jelasin di mana itu Comal berada? Ada kok di Peta, memang buat orang yang ga terlalu gemar menyusuri pantura menuju Timur mungkin ga familiar sama kecamatan kecil ini tapi sekarang sejak Jembatan Comal jalur utama disini amblas terkenalah nama comal ini.

Letaknya masih di kota administratif pemalang jawa tengah
Utara: Kecamatan Ulujami
Timur: Kecamatan Ulujami
Barat: Kecamatan Ampelgading
Selatan: Kecamatan Bodeh, Kecamatan Sragi

Dimana saya di besarkan?
Kalo kalian dari arah barat (Jakarta) persis sebelah kanan tepat sebelum melewati Jembatan comal ada gapura Desa Ujunggede nah disitu gapura masuk menuju tempat tinggal saya kecil dan sampai saat ini setiap lebaran saya pasti menyempatkan diri untuk pulang kampung kesana kecuali tahun ini.

Jembatan Comal dulu hanya ada satu Jembatan dan saat saya kecil lupa tahun berapa Jembatan ini pernah ambruk terbelah jadi dua. Dan sebelum moment mudik lebaran kemarin Jembatan Sisi Selatan (lama) amblas dan cukup menghebohkan Karena sang at berdampak dengan arus mudik lebaran. Sayang ga pulang kesana kalo ga bisa punya banyak dokumentasinya.

Tentang kecamatan ini lagi....
Kulinernya cukup banyak yang khas lho :
Keripik singkong rasa gadung
Pecel khas comal
Nasi tahu
Apem
Kepiting pak kardi
Soto pak darji

Yang semuanya itu endeus banget biasa yang paling saya cari pecel sama sotonya.
Lokasinya Muter aja di pasar comal semuanya tersedia disana. Jadi udah tau dong Comal itu dimana, ada hikmahnya juga Jembatan amblas. Buat yang berencana perjalanan melewati kecamatan ini silahkan mampir-mampir buat icip-icip.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar