28 Agustus 2014

Ngunduh Manten

Jumat pagi...
Sesampainya di Genting langsung istirahat padahal naik pesawat tapi berasa naik kereta, akibat nunggu kelamaan pakai acara delay segala lagi sempurna, semua gara-gara wowo. Sangking kelelahannya sepanjang jumat kami ga kemana-mana lagian keluarga sama manten juga sibuk ngurusin acara buat besok. Sementara kita berdua baru kali ini ke Malang jadi belum hafal betul daerah sini.
Malam sabtu aja kita berkunjung ke rumah orang tua erdhy bersama rombongan keluarga dari Jakarta tentunya buat sedikit ngobrolin acara ngunduh manten esok hari.

Di adat jawa ada yang namanya "Ngunduh Manten/Ngunduh Mantu" ga wajib sih semampunya kita aja mau buat acara ini atau tidak. Saya kurang tau kalo adat daerah lain namanya apa.
Ngunduh Manten ini sama kaya resepsi cuma diadakan oleh keluarga mempelai pria.
Acara di adakan sabtu, 23Agustus2014 bertempat di sasana budaya universitas negeri malang.
Layaknya acara mantenan kita udah sibuk sejak pagi yang dandan antri yang lainnya sibuk mempersiapkan diri sendiri deh. Start dari jam6 sampai jam10 selesai lanjut sesi foto bersama keluarga, setelah itu kirab manten dan menunggu tamu datang.

Bedanya resepsi di Malang dengan Jakarta nih di Malang jam11 aja tamu masih sepi sekali beda di Jakarta yang jam10 aja kadang tamunya sudah ramai antri. Berdampak ke makanan yang ga terlalu antri jadi makanpun bisa santai. Pengaturan panitia dan ruang keluarga pun teratur, mungkin karena gedungnya besar juga kali yah jadi lebih leluasa.

Layaknya resepsi siang berjalan jam 11-1 sepanjang mata memandang acara berjalan rapi dan teratur sesuai arahan panitia. Ngikutin acara seharian cape juga yah sama lelahnya kaya acara di Bekasi kemarin, padahal disini tinggal dateng trus makan hehehehe.....

Sekali lagi...
Happy Wedding friends

1 komentar: