27 Agustus 2014

First Flight

Kalian udah pernah naik pesawat?
Buat yang suka traveling apalagi ke luar propinsi atau ke luar Indonesia dipastikan udah pernah naik pesawat. Saya sendiri juga suka traveling tapi baru sebatas pulau jawa dan udah paling nyaman naik kreta api.
Kali ini karena waktu yang terbatas dan jarak yang cukup jauh ditempuh dengan jalan darat nyobalah saya lewat jalur udara alias naik pesawat terbang.

First Flight
Kalo masalah antar jemput ke bandara apalagi soeta mungkin saya udah cukup ahli tapi seumur-umur sampe hampir 28tahun baru kali ini terbang (norak yah) biarlah apa kata orang di luar sana yang jelas nunggu boarding itu cukup bikin saya nervous bolak-balik ke toilet.

Begini ceritanya....
Kami berangkat tanggal 21 Agustus bertepatan dengan sidang putusan MK tentang persengketaan pilpres. Booking tiket awalnya 20.40 tapi 2hari sebelum berangkat saya dapet e-mail kalo jadwalnya berubah 21.40 yah makin malam padahal rencana pengen ngiterin Surabaya kalau sampai sana masih belum larut. Yah kami ke Surabaya dulu karena ke malang harganya lumayan.
Berhubung ada sidang MK ini agak cemas juga takut jalanan macet dan demo ricuh walau ga melintasi TKP namanya Jakarta rusuhnya satu tempat imbasnya bisa kemana-mana. Akhirnya berangkat lebih awal biar setelah magrib udah sampai bandara jadi bisa santai dulu.
Berangkat dari Bekasi, udah paling pewe kalo berangkat pake damri deh ga menguras kantong bekasi-soeta 35rb ajah dan bus'nya bisa WiFi 'an sampe bosen deh. Jeng-jeng berangkat jam4 sore masuk tol lancar banget malah cenderung sepi, mungkin orang-orang lebih milih pulang lebih awal daripada kena macet pendemo.

Sebelum magrib kami sudah sampai di bandara masih 4jam lagih sodara. Karena sudah diperbolehkan check-in saya check-in aja deh nunggu di dalem biar pewe. Check-in dan lain-lain ga ada kendala walaupun baru pertama kalinya memutuskan untuk memBagasikan semua barang-barang biar ga kerepotan.
Kami nunggu di JW Lounge
Mulai makan, sholat, poto-foto, main gadget, baca Koran sampai majalah dan waktu boarding tiba. Nah ini sempet agak nervous dan bolak-balik toilet. Nunggu-nunggu ternyata di delay sampan 22.30 karena nunggu transit dari Jambi. Beuhh nasib deh.

22.30 sudah ready di dalam pesawat, owhh begini dalemnya pesawat yah. Detik-detik menuju take off tangannya suami sampai dipegang erat-erat suami bilang "ah km ndeso deh naik pesawat segitu tegangnya" hahahaha. Sumpah itu rasanya kaya naik wahana di dufan sampai bener-bener pada posisi stabil baru deh tenang. Dan begitupun saat landing rasanya begitu deh kuping sedikit agak sakit perbedaan tekanan udara.
24.00 mendarat selamat di Juanda - Surabaya yang jemput di Surabaya malah udah sampai daritadi. Ga kapok naik pesawat ternyata enak kapan-kapan berani deh naik pesawat sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar