Kamis, 07 Agustus 2014

mudik-balik

Kemana mudik kalian tahun ini??
Masih di pulau jawa atau nyebrang ke pulau sebelah atau tetep stay di kota tempat tinggal?
Emang cuma di Indonesia ada tradisi mudik lebaran ke kampung halaman tercinta mungkin yah, beruntung yang keluarganya masih ada di kampung halaman nah kalo yang ga punya kampung halaman? Udah stay aja jagain Jakarta tercinta. Saya tahun ini agak merubah plan A liburan lebaran kali ini Karena keterbatasan waktu, Karena Sudah ada suami artinya saya harus membagi dua ke sana dan ke sini yang lokasinya lumayan memakan waktu setengah hari keadaan normal (kalo lebaran kemarin mah ga kebayang). Jadilah yang seharusnya kita bawa kendaraan sendiri dengan rute Bekasi - Comal - Gombong - Bekasi dibatalkan dan kita milih naik transportasi umum aja.

Intermezzo dikit...
Kejadian amblesnya Jembatan Comal bikin saya ga bingung lagi jelasin di mana itu kabupaten comal kota pemalang terletak di situ saya lahir dan dibesarkan hingga saya kelas 3SD, ada apaaja di Comal, next saya ceritain.

Lanjut...
Karena ada hajatan adik Ipar saya jadilah kita hunting ticket ke Gombong Ajah. Perhutingan kita tentunya tiket kereta waktu dan harga masih lebih masuk akal dibanding naik bis. Rejeki kita 2minggu sebelum Hari H kita dapet tiket kereta untuk H+1 malam (sawung galih malam 275rb) yang nampaknya cancelan orang tapi pulangnya kita kelimpungan karena ga dapet tiket kereta pulang, jadilah mgerepotin Ade Ipar yang di Sana buat cari tiket bis beuh tak disangka bus executive tarifnya sampai 380rb yang normalnya hanya 190rb, menimbang kita sebelum gajian a.k.a agustus 21 masih harus berangkat ke Malang dan masih butuh uang saku walaupun udah ga mikirin PP kita request bis yang biasa aja.

......
Dengan berbagai pilihan armada, harga, serta pool terdekat di Bekasi terbelilah 2kursi Sumber Alam Ekonomi Pondok Ungu dengan tarif 106rb berangkat tanggal 1agustus malam.
Suami udah dengan seribu keribetan Karena dia khawatir saya ga nyaman naik ekonomi, saya sendiri khawatir karena udah lama ga naik bis jarak jauh dengan gombalan enteng "yaudah gapapa sekali-kali naik ekonomi yang penting bisa balik Bekasi on-time lagian kalo berdua sama kamu mah happy-happy aja kalee" ahahahaha apa deh nuke....
Lalu seperti apa perjalanan kami balik Bekasi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar