1 Mei 2015

29 Minggu

Assalamualaikum,

Alhamdullilah ketemu long weekend lagi, cita-cita sih pengen liburan (baca : babymoon) tapi papanya si kecil lebih semangat lembur daripada liburan kayanya, katanya buat bekel nanti lebaran plus buat nambah-nambah biaya si kecil. Karena aq blum tahu cuti hamil tetep dibayar atau ga? Okelah skip liburan ikhlasin aja toh masih bisa cari waktu jalan-jalan lainnya. 

Awal hamil kan saya sempet pengen bikin jurnal tiap minggu ya, ternyata jurnalnya ngeblur sudah bahkan udah nyiapin bikin scrapbook pun terbengkalai jadinya cerita perkembangan anak di perut ini seingetnya aja.

Hari ini usianya tepat 29minggu.

Rasanya.... 
Mama nya badannya kadang udah mulai aduhai rasanya pegel -pegel endeus dah apalagi pinggang yang mulai ngilu terutama kalau posisi tidur salah, duduk pun ga boleh terlalu lama tapi apa daya pekerjaan banyakan duduk jadi usaha tiap jam berdiri ngelemesin badan. 

Ke dokter terakhir minggu lalu pas usianya 28 minggu. Ini adalah kontrol tersingkat sepanjang sejarah. Ceritanya karena nungguin suami yang pulang jam6 dan mesti berburu commuterline ke bekasi jadilah kami kemaleman, antara pasrah kalau pendaftaran sudah tutup ya udah besok sabtu aja deh balik lagi. Eh sampai klinik ternyata masih bisa daftar dan dapet antrian no. 19 wew biasanya selalu dapet no di bawah 10 pasrah deh. Sambil nunggu biasa tensi sama nimbang dulu tensi saya 110/70 mungkin karena belum makan si anak pun udah heboh di perut. Pas nimbang taraaaa turun cin jadi 69kg ini bener-bener the power off ngurangin makan makanan manis termasuk minuman beuh harus bertahan ga boleh gede-gede.

Eh saya cuma perlu nunggu 2pasien langsung dipanggil masuk ke ruang dokter nampaknya dr'nya kali ini emang lagi singkat-singkat aja periksa pasiennya. Pas masuk biasa di tanya ada keluhan ga? Beruntung dok ga ada keluhan significant sebulan terakhir. Yang paling ditunggu kontrol kali ini itu mastiin gendernya si kecil karena beberapa bulan terakhir dia ngumpet. Mungkin setelah bujuk rayu papanya pas USG kali ini sudah dapat dipastikan jadi ortunya bisa belanja yang sesuai pas usg dia lagi tengkurep sambil dadah-dadah. Haduh lucunyaa diperut aja udah lucu gimana tar kalau udah lahir, beratnya udah mencapai 1kg masih normal seusianya. 

Bebas resep suplement karena suplemenntnya masih ada jadi suruh dihabiskan sama makan tetap dijaga. Selesai dari klinik kami langsung cari makan karena yang diperut udah makin heboh kelaparan nampaknya beuh kalau laper sama kaya papanya nih heboh plus mendadak rewel.

Ga berasa 3bulan lagi kita akan dipertemukan, sehat selalu yah adek kecil.

1 komentar:

  1. alhamdulillah.
    sehat selalu ibu dan calon baby nya. amin
    :))

    BalasHapus