8 Mei 2015

30 Minggu

Assalamualaikum,

Apdet mingguan nih, ga terasa udah 30 Minggu nih si kecil di perut ibunya makin ngerasain nano-nano deh pokoknya dari yang menyenangkan sampai yang tidak menyenangkan. 

Jerawatan euy. Entah kenapa beberapa hari ini muka yang mulai bebas jerawatan eh nongol lagi jerawat kecil-kecil padahal udah rajin beresin muka tiap di rumah. Daripada jerawatannya makin menjadi alhasil kadang ga saya apa-apain yang penting muka bersih aja sama pakai pelembab.

Keputihan lagi. Setelah menghilang beberapa waktu eh menginjak minggu-minggu ke belakang ini saya si keputihan muncul lagi terutama kalau saya agak pecicilan kesana kemari. Alhasil saya makin stok undies banyak di tas jadi kalau sudah ngerasa ga nyaman / lembab buru-buru kudu langsung ganti biar area V tetap kering.

Cepat cape. Semakin perut membesar rupanya aktifitas memang sudah harus agak dikurangin padahal saya ga banyak aktifitas juga, berdiri lama bisa kunang-kunang kebanyakan duduk juga pinggang aduhai, kebanyakan jalan juga bikin kaki cenut-cenut alhamdullilah sampai saat ini ga sampai bengkak dan ukuran sepatu pun masih di nomor yang sama. Jadi ketiga aktifitas berdiri, duduk, dan jalan pun harus seimbang. Repotnya kalau lagi kerja mau rebahan bingung rebahannya dimana paling di kursi sambil nyeder kaki di ganjel wes paling pewe.

Senam Hamil / Prenatal Yoga. Kalau yang ini saya angot-angotan alias kalau lagi rajin buanget tapi kalau lagi males lebih milih tidur aja deh. Sebenernya sih cukup berguna lho buat ngatur pernafasan, saya bayangin besok pas melahirkan yang butuh tenaga ekstra kata mama kalau ga latihan pernafasan piye? lah sekarang cape dikit aja nafas kadang senin-kami. Yuk lah semangat olahraga lagi.

Hamil gini yang paling di tunggu itu kontrol ke dokter dan jadwal saya masih akhir mei ini sabar ya, sementara yang di perut gerakannya makin aktif kadang malah ga liat jam kapan aja dia mau main hayuk aja deh, bahkan di ajak ngobrol ayahnya pun seperti sudah mengerti.

70hari lagi...
Sekian sekilas apdet kehamilannya^^

4 komentar:

  1. Waah.. senengnyaaa.... makin dekat tuh hari H... semoga selalu sehat ya ibu n baby. Doakan say biar segera hamil..

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin, semakin deket semakin deg-degan :) iya mba semoga segera menyusul

      Hapus
  2. Eh ya mba. Kata dokter aku dulu, aku kan sempet tes darah sm urin 2 minggu sebelum lahiran. ada keputihan jg trus itu bahaya sebenernya. Ada bakteri yg bisa bikin air ketubannya infeksi. Buruknya misal jadi pecah ketuban sebelum waktunya. Coba aja nanti pas kontrol dikonsul sm dokter mba nuk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pit udah konsul sama dokternya, nnti kontrol berikutnya dijadwalin test juga. Tm1 pernah keputihan Tapi normal abis itu ilang sendiri eh ini muncul lagi.

      Hapus