Selasa, 24 Februari 2015

bongkar isi kamar

Assalamualaikum...

Terinspirasi dari tulisan Tia di sini akhirnya saya baru nyadar kalau punya kelakuan yang sama suka ngumpulin benda-benda yang kadang dipakai cuma sebentar atau malah abis terima cuma di tumpuk aja. Sejak hijrah dari Bekasi ke Jakarta saya hampir jarang beberes rumah yang paling hanya saya kunjungi 2minggu sekali ini. Dulu saya hampir tiap bulan selalu beresin rumah, kamar, ngerubah susunan biar ga bosen termasuk nyortirin barang-barang yang ga terpakai dan setiap itu pula pasti ada barang yang di buang atau di hibahkan sama orang.

Nah sehubungan dengan akan hadirnya calon anggota keluarga baru beberapa bulan lagi jadi mikir deh tuh ada banyak yang harus di sesuaikan terutama kamar. Weekend lalu ada kesempatan libur panjang 4hari kalau orang sibuk long weekend liburan keluar kota saya merencanakan untuk bongkar-bongkar beresin rumah mumpung perutnya juga belum terlalu besar jadi masih bisa bergerak agak leluasa.

Akhirnya saya menemukan banyak benda yang udah tidak tersentuh :
  • Buku seri tokoh dunia komplit
  • Komik Doraemon seri lengkap
  • Buku ensiklopedia 32seri
  • Berbagai buku pelajaran dan buku les
  • Aneka Goodie Bag dari berebagai acara dan beberapa hasil saya kumpulin setiap belanja kalau ada kantong yang lucu.
  • Tas dan baju-baju yang masih bagus cuma jarang di pakai.
  • dsb dst dll
Waduh banyak juga yah, terus mau diapain? Dalam rangka memimalisasi kamar akhirnya yang tidak terpakai saya kardusin dan saya kasih ke yang masih membutuhkan. Hasilnya space lemari jadi lebih lega mandangnya juga lebih enteng di mata.
 
Pelajaran yang bisa di ambil adalah sekarang saya jadi lebih mikir kalau mau beli barang atau ada barang gratisan kira-kira emang butuh banget ga? kalau sekiranya tidak mending ga usah daripada buang energi lagi buat beresinnya. Kalau sekiranya ada barang yang masih bisa di pakai atau dimanfaatkan lebih baik daripada beli baru.

PR baru adalah mempersiapkan kamar yang layak buat calon bayik, ini juga harus minimalis^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar