13 Februari 2015

Tahu Campur Pak Joko [Arteri Pondok Indah]


Beberapa hari yang lalu saya kepengen banget makan Tahu Campur, untuk penyuka masakan jawa timuran pasti tahu menu ini campuran dari tahu, mie, slada, kikil atau ada yang kasih jeroan, kentang/pekedel, dan kuah yang di campur bumbu petis khas jawa timur.

Di Jakarta mau cari tahu campur dimana?
Nah kebetulan hasil mbah gugle dan ceritanya dari temen kantor kalau di daerah Arteri pondok indah ada nih warung pinggiran (dulunya) yang sekarang sudah pindah di ruko kecil, nampaknya memang tempat ini sudah cukup hits juga di kalangan pencari makan sore-sorean. Akhirnya sore itu dengen cuaca yang cukup cerah saya meluncur ke tempat ini, kalau kawasan ini sih saya cukup hafal karena tinggal juga di daerah dekat sini. Eh ternyata pas sampai ga jauh lho cuma 15menit. Sampai TKP cukup ramai mungkin sepulang kerja langsung mampir makan kesini.

Namanya "Tahu Campur Pak Joko"
Tadinya cuma pengen Tahun campur aja tapi setelah liat porsinya yang cuma seuprit buat ibu hamil yang udah doyan makan ini jadilah nambah.

Menu di sini cukup beragam :
  • Tahu Campur
  • Tahu Thek-Thek (Suami kalo nyebutin menu ini kocak). Kalau yang ini campuran dari Lontong, Tahu, kecambah/toge yang disiram bumbu kacang+petis tambah kerupuk ada pula yang tahunya di goreng pakai telur.
  • Rawon, Kalau rawon pasti udah familiar ya (semacam soto daging kuahnya hitam)
  • Soto Lamongan
  • Menu minuman standar : Air mineral, teh tawar dan manis, dan minuman botolan.
Saya lupa tanya disini ada Rujak Cingur atau ga, itu juga enak lho rasanya bentuknya seperti gado-gado (campuran sayuran), tapi jangan bayangin cingurnya ya (cingur = bagian dari hidung atau mulut sapi). Dari menu di atas saya menghabiskan 3porsi kecuali soto lamongan karena udah bosen makan soto, bumil-bumil laper banget kayanya dan itupun saya bungkus tahu thek-thek untuk dirumah. Untuk urusan harga murah meriah mulai dari Rp. 12.000 - Rp. 21.000,-.

Buat yang mau coba, silahkan meluncur kalau dari arah kebayoran lama ada di sebelah kiri jalan kurang lebih 100m dari toko roti Holand Backery. Selamat berburu makanan selanjutnya.

2 komentar:

  1. Hiyaaa sebagai orang Surabaya, aku juga sering kangen masakan Jawa Timuran... Bisa jadi alternatif nih yaaa Nuke :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo kulineran tia, di komplek rumah di bekasi ada yang lebih memuaskan porsinya tia hehehe....

      Hapus