15 Maret 2015

Mengunjungi Obgyn ke-5

Masih cerita seputar kehamilan...

Setelah 5minggu menunggu akhirnya kami (saya dan suami) bisa liat lagi bocil yang sedang berkembang di dalam perut, senangnya karena selama beberapa minggu kebelakang kami sudah lumayan hafal kapan dia menyapa kami lewat gerakan-gerakannya.

Sepanjang sejarah perhamilan saya baru kali ini saya datang kontrol di hari sabtu dan malam minggu pula, udah tahu segala resikonya karena klinik bersalin ini kalau malam minggu antriannya luar biasa. Bener aja sampai disana jam 7 teng dan udah dapet no. antrian 6 aja (bisa sambil jajan dulu karena sebelah klinik ini banyak jajanan). Ternyata eh ternyata ada yang lagi mau lahiran jadilah pasti agak lama menunggu. Klinik ini punya pilihan melahirkan dengan dokter atau bidan dengan biaya cukup terjangkau. Kapan-kapan saya cerita soal biaya melahirkan disini.

Nunggu hampir 1.5jam akhirnya di panggil juga, ini efek ada yang lagi nunggu mau melahirkan jadi dokternya agak ngebut kayanya ngelayanin pasien-pasiennya. Ga kebayang saya kalau milih cek up di RS swasta yang namanya udah tersohor itu antriannya berjam-jam orang nunggu sejam disini aja udah bosen.

Ketemulah sang dokter, seperti biasa beliau menanyakan ada keluhan ga sebulan terakhir? keluhannya susah sendawa sama kadang suka mules lainnya ada di postingan saya sebelumnya dan keluhan lainnya lagi saya kalau makan ga kenyang-kenyang hahaha.... (itu mah emang gw doyan makan) Sebelum masuk tadi udah udah tensi sama timbang sama susternya, berat saya udah naik 70kg aja. Sepertinya ada perbedaan antara timbangan di rumah sama di Klinik. Setelah itu dipersilahkan untuk USG jeng-jeng anakku sudah seperti bayik mungil di tunjukan semua bagian tubuhnya sama dokter dari kepala sampai kaki (emaknya matanya berbinar-binar) sudah lengkap dan beratnya sudah 500gr. sama dokter bilang bayinya bohay nih bu^^ yang si USG heboh nendang sana-sini mau pamer sama mama & papa ya dek.

Laki-Laki atau Perempuan?
Nah ini kan yang bikin penasaran karena menyangkut persiapan beli barang-barang sama persiapan akikahan. Hhhhmmmm... kalau ini sementara masih di rahasiakan cuma keluarga sama beberapa teman dekat aja yang udah saya kasih tahu jenis kelaminnya.

Pesan dokter bulan ini :
Sementara kurangi manis dulu ya bu, beratnya masih normal kok cuma lebih baik menjaga supaya ga kelebihan berat badan saat melahirkan nanti, vitaminnya tetap diminum, minum susu jangan lupa, sama minum air putih yang cukup. Saya juga ga banyak pertanyaan karena kasian di luar masih banyak bumil yang antri, kalau kurang penjelasan pas periksa biasanya saya bisa Whatsapp Pak Dokter dan beliau dengan sigap menjawab. Oh iya Dokter bilang "Pak, kayanya malem takbiran nih lahirannya" Jeng jeng... semoga perkiraan dokter ga meleset.

Mudah-mudahan semua tetap berjalan lancar. Amin.

2 komentar:

  1. jadi kapan kita jajan bareng ka?hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau jajan bareng ga jadi-jadi yah kita #soksibuk hahaha

      Hapus