30 Maret 2015

Happy Skin, Healthy Mama [TUMLuncheon]

Hari senin minggu lalu saya dapat e-mail dari mba zata dari The Urban Mama acara TUMLuncheon, begitu liat temanya dan ada sesi yoganya langsung aja saya iyakan bisa datang. Pas suami sabtu ini ada jadwal lembur tadinya sempet bingung juga mau ngapain sabtu-sabtu dirumah sendirian, niatnya sih istirahat karena beberapa hari lalu badannya ga enak dan sempat agak sesak nafas.

Eh ternyata jadwal lembur suami mundur ke hari minggu, yaweslah beruntung ada yang ngedrop ke tempat acara padahal udah siap mau booking Gojek. Berhubung lokasinya dekat cuma di wijaya alhasil saya super nyantai jam 10 kurang baru jalan sampai disana cuma 15menit tanpa macet. 

Tempatnya di Conclave saya pikir tadinya ini restaurant atau semacam tempat makan gitulah ternyata bukan jadi seperti tempat pertemuan gitu, coba deh buka webnya, nyaman sih buat nongkrong sendirian ditemani laptop sambil memikirkan ide-ide briliant (ttsaaahhh gaya lo ke).

  

Acaranya agak ngaret juga sih gapap lah yang penting udah di sediain cemilan jadi perut bumil ini tetap terisi. Seperti biasa di buka oleh Mba Ninit Yunita kemudian di lanjutkan pembicara pertama yaitu dr. Vania Satriadi dokter yang satu ini anaknya udah 2 lho tapi badannya masih kece banget cantik pulak, dari bu dokter kece ini belajar gimana tentang kesehatan kulit, cara perawatannya. Yang ternyata selama ini kita suka salah kaprah lho, sebagai wanita pasti suka bersihin muka pakai milk cleanser kan nah setelah pakai milk cleanser ternyata lebih baik bersihinnya pakai handuk hangat yang agak kasar biar kulit mati ikut terangkat, saya selama ini masih suka pakai kapas lho. Regenerasi kulit itu antara 14-21 hari. 

Sebelum Yoga ada Mba Tini dari Bio Oil, siapa yang ga kenal Bio Oil produk yang lagi hits di review oleh para blogger. Mba Tini menjelaskan sedikit tentang Bio Oil dari kegunaannya, manfaatnya, sampai bisa dipakai sama siapa aja bisa di bilang produk untuk keluarga. Untuk yang satu ini saya review nanti deh soalnya saya juga baru pakai.

Sesi terakhir yang ditunggu yaitu Yoga bersama Mba Tia Pratignyo. Sekali lagi mba ini juga kece banget badannya kecil dan nampak lentur sekali. Sebelum mulai beliau ngajarin beberapa teori tentang yoga. Tujuan Prenatal Yoga untuk menyeimbangkan pikiran, jiwa, dan spiritual supaya kelak saat melahirkan bisa tenang dan menyenangkan. 
Inti dari yoga sendiri ada 3 yaitu :
  • Breathing (Pernafasan)
  • Movement (Bergerak Aktif)
  • Relaxation (Relaksasi)
Lima Jenis Pernafasan diantaranya :
  • Nafas Alami (Nafas yang biasa kita lakukan sehari-hari)
  • Nafas Perut (dalam yoga biasanya digunakan nafas ini, saya bedainnya kalau nafas perut itu yang kembang kempis perut kita jadi untuk melancarkan oksigen ke si jabang bayik juga)
  • NafasTiup (yang ini bernafas dari hidung dan keluar dari mulut secara perlahan di tiup)
  • Nafas Ombak (bedanya dengan nafas tiup, yang satu ini menghembuskan nafas dengan bunyi seperti ombak, bibirnya maju sedikit yah)
  • Nafas Lega (kalau yang satu bayangkan kalau kita abis jalan seharian cape trus ketemu kasur dirumah "hah.." ya kurang lebih begitu deh)
Setelah itu kita coba beberapa pose yoga. Diajarkan juga gimana cara bangun yang benar dengan kedua kaki, gimana merubah posisi dari berbaring ke duduk supaya tetap seimbang maklum aja ibu hamil bawa perut besar berdiri juga ga bisa tiba-tiba langsung berdiri bisa kliengan tar. Di akhir sesi kita di sugesti untuk memberikan kasih sayang, cinta penuh, doa-doa positif ke bayi kita di dalam perut. Aaahh sesi ini bikn saya ga sabar buat gendong bayik yang ada di dalam perut mudah-mudahan semua sehat dan lancar sampai persalinan.

Setelah sesi yoga pikiran sama badan jadi lebih fresh, bercita-cita untuk rutin yoga dirumah #citacitaolahragarajin2015 tapi realisasinya maju mundur. Tentang prenatal yoga bisa dibuka di sini siapa tahu yang mau coba di rumah.

Sesi terakhir di tutup dengan door prize dan foto-foto. Doorprizenya belum beruntung tapi tetep ada goodie bags dari casa elana dan bio oil. Eh ngarep dapet produk ternyata ga dapet hahaha, saya sama Listia ngarep hampers Bio Oil ternyata buat pengisi acara, kudu beli sendiri lah produknya^^. Sebelum pulang karena lapar jadi makan siang dulu sambil nunggu mas suami jemput.

Sampai ketemu di acara berikutnya.
Salam^^


 

2 komentar:

  1. sehat terus ya kak.....bumil dan blogger keceh, next event di Bapindo ikutan kah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. insya Allah rabu ikut ngie, ketemu disana yah :))

      Hapus