23 Maret 2015

Persiapan Investasi

  
"Jangan biarkan anak pertama kalian menanggung beban adik-adiknya yang harusnya jadi tanggung jawab kalian"

Itu sekilas percakapan saya dengan ibu-ibu muda di grup tadi pagi. Berkaca dari kami pribadi saya dan suami yang sama-sama anak pertama kami memang menginginkan kelak anak kami lebih terjamin segala sesuatunya di banding kami berdua yang masih harus berbagi. Lalu apakah cukup dengan punya deposito atau tabungan di bank?

Sudah punya Investasi lainnya?
Kalau sekedar tabungan atau deposito sih Alhamdullilah saya sudah ada. Tapi ini investasi yang lebih jangka panjang. Yang nyata terlihat adalah Investasi untuk pendidikan anak kelak. 

Pakai produk apa?
Kalau yang ini walau saya ex karyawan bank dan suami masih kerja di bank tapi jujur aja kami masih bingung mau pilih investasi dalam bentuk apa untuk anak kelak apakah tabungan pendidikan, asuransi pendidikan, reksadana, emas, atau bentuk lainnya.
Karena si anak masih di dalam perut saya dan suami pun sedang mempertimbangkan mana yang lebih tepat, pastinya kalkulasi sama penghasilan dan biaya-biaya yang lain yang harus di keluarkan dalam anggaran rumah tangga. Kalau perlu kami pengen bikin sampai biaya dia menikah nanti, Amin.

Siapa tahu teman-teman ada yang lebih kompeten di bidangnya untuk prospek saya, boleh di e-mail mungkin.

*belum kompeten dalam membahas investasi, monggo dibuka website tentang financial planning*

5 komentar:

  1. Aku juga lagi mau nulis ttg investasi reksadana lho Nuke, tapi maju mundur di draft... Butuh riset banyak baru berani publish hahahaa...

    Yang pasti, prinsip investasi: Don't Put Your Egg In One Basket. Jadi beli emas hayuk, reksadana iya, deposito juga boleh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama tia pengen nulis tentang reksadana pun masih maju mundur jadi awalannya aja dulu deh. Bener juga mesti punya beberapa jadi biar ada cadangan.
      Belajar dari pengalaman ortu dulu jadi sekarang mesti lebih persiapan soal investasi untuk hari depan.

      Hapus
    2. Ditunggu postingannya ya Mba Tia dan Mba Nuke :D

      Hapus
  2. hahaha balada anak pertama buu... emang njleb banget deh alias bener banget omongan momina barra mahh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mesti banyak kursus investasi sama momina barra nih...

      Hapus