Selasa, 16 Juli 2013

Commuterline

mau cerita pengalaman pertama naik commuterline dari sta.sudirman...

jadi ceritanya semalem itu si mevi (ade sayah satu-satunya) cerita kalo sore kemarin dia pulang naik kereta, katanya sih sekarang udah enak walalupun fasilitasnya masih jauh dari sempurna. Nah mulailah gw tergiur pengen naik comline ini selain waktunya lebih cepet, ongkosnya juga relatif tidak semahal kalo gw naik omprengan dari atmajaya. Cuma resikonya yah mesti desek-deseskan rebutan naik kereta deh tuh.
dalam sejarah gw sih udah beberapa kali naik comline tapi kondisinya pasti saat weekend, ga pernah tuh gw naik pas hari kerja gini, padahal udah disaranin sama beberapa temen kenapa ga naik comline aja jadi lo ga terlalu stress dengan sumpeknya jalanan jakarta kalo sore.

dan di mulailah petualangan gw sore ini...
dari kantor yang berlokasi di Bendungan Hilir gw naik metro mini ke stasiun sudirman, Jarak tempuh ga sampe 10menit deh.
Sampai di sta.sudirman beli lah tiket karena gw belum tau caranya akhirnya ade gw lah yang antri beli tiket sambil gw perhatiin.
ini kartu commet

sistem ticketing di semua sta. saat ini sudah elektronik semua.
penggunaannya dengan kartu commet yang terdiri dari single trip atau sekali perjalanan atau multi trip.
jenis kartunya contactless card kurang lebih sama seperti kartu flazz dan teman-teman sejenisnya.
setelah itu masuklah kita ke peron, karena ga ada kereta yang langsung ke bekasi kemudia kita naik comline yang sampai manggarai.

sesampainya di sta.manggarai ternyata sodara-sodarah isinya orang semua, pindah jalur lah kita ke jalur empat. Sempet mikin sih sebanyak itukah orang yang tinggal di bekasi.

kereta datang, tapi karena antrian sudah full akhirnya memutuskan untuk naik kereta berikutnya.
kereta berikutnya sama fullnya tapi ga sepadat yang sebelumnya.
perjalanan sta.manggarai - sta. kranji tujuan saya hanya 30menit.
di kereta yang segitu padatnya sempet lho gw sama ade gw foto-foto, foto amatiran karena sambil desek-desekan.
muka kucel pulang kantor no make up

 

bisa dibayangkan berdiri aja susah apalagi duduk
ade gw yang tetep eksis di tengah manusia

pulang kerja apa pulang kampung



dan sampai rumah setelah magrib,
setidaknya hari ini otak ga perlu stress ngeliatin banyaknya kendaraan di jakarta. 
oke cukup sekian ceritanya, setelah hari ini nampaknya gw akan beralih naik commuterline aja nih tiap pulang kantor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar