23 Juli 2013

T H R

lebaran yang kurang dari beberapa minggu lagi
ini yang ditunggu kita semua yang berstatus pekerja, pegawai, karyawan swasta, negeri atau semacamnya.

T H R alias Tunjangan Hari Raya

Bonus 1x Gaji penuh buat kebutuhan hari raya, dan hari ini karyawan kantor saya merdeka deh, karena selain THR ada bonus plus uang mudik lebaran yang jumlahnya juga hampir 1x gaji jadi kurang lebih dapet 3x gaji dalam sebulan ini.

tapi Be Careful buat pengeluaran lebaran karena kalau kita ga manage dengan baik bisa-bisa bukan untung malah kebobolan alias nombok atau malah nunggu gaji selanjutnya bisa kembang-kempis.
Seperti saya nih berhubung sedang dalam persiapan menuju pernikahan, walaupun persiapan sudah nyaris sempurna tapi tetep aja kita mesti masih sedikit ngerem pengeluaran yang ga terlalu dibutuhkan karena takut nanti ada sesuatu yang dibutuhkan mendadak malah tidak tercover.

akhirnya sebagian dari THRan untuk lebaran  tahun ini...
persiapannya nuker uang baru buat bagi-bagi ke krucil-krucil, ada tradisi di keluarga kami selama belum menikah walau sudah bekerja kita masih suka dapet jatah "angpao lebaran" walau besarannya ga sebesar saat kita masih belum bekerja.
bingkisan untuk keluarga, bingkisan untuk mbah tercinta yang tinggal satu-satunya, bingkisan untuk beberapa orang yang membutuhkan.
Kue lebaran, yang ini juga menu wajib buat lebaran sudah siap juga.

dan sebagian lagi untuk menabung, ini tetep mesti wajib.
karena kita tidak tahu ada kebutuhan mendadak apa nantinya.
buat kalian selamat menikmati mempersiapkan Lebaran, Be Wise yah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar