8 Juli 2013

setelah nikah baru ketauan aslinya

sedang tergelitik dengan kata-kata ini
setelah nikah baru ketauan aslinya

bahas dikit ahh...

orang menikah itu kan memang untuk menyatukan dua pribadi yang berbeda jadi satu
juga menyatukan dua keluarga besar dengan adat istiadat yang berbeda jadi satu

fokus di pasangannya aja nih yah.
banyak orang bilang "setelah nikah baru ketauan aslinya" aslinya pasangan kita
memang sih di agama saya mengajarkan tidak ada pacaran tapi istilahnya ta'aruf
tapi dengan keadaan jaman yang sekarang tetep aja identik sama yang namanya sebelum menikah pasti ada proses pacaran terlebih dahulu.
walaupun masa pacaran tergolong singkat, contohnya saya sendiri saya mengenal calon suami saya baru setahun terakhir ini.
nampaknya saya sendiri kurang setuju dengan penyataan ini yah
buat saya buat apa pacaran lama-lama kalau akhirnya baru tau pasangan kita setelah menikah
apalagi buat yang masa pacarannya bertahun-tahun yah, rasanya sih cukup mengenali siapa calon pendamping hidup kita yah.

banyak juga yang bilang sekarang masih pacaran manis-manis
besok kalau uda nikah boro-boro bermanis-manis ria yang ada malah bodo amat
saya sendiri mungkin baru akan merasakan 2bulan lagi
tapi yah buat pasangan yang udah nikah, akan menikah atau masih pacaran.
setidaknya bisa memperlakukan pasangan sebaik-baiknya dalam artian sejak pacaran sampai menikah bisa tetap mempertahankan yang baik dan membuat yang lebih baik lagi.
(kaya yang udah fasih aja gw)
hargai pasangan dan layani dia dengan baik
komunikasi yang baik juga
pasti bisa jadi keluarga yang baik kok

yang membedakan setelah menikah itu karena kita sudah satu rumah sama pasangan kita, ketemu 7/24jam justru karena sudah tinggal satu atap itu jadi banyak waktu lebih untuk sharing bareng.
rencanakan membangun keluarga akan menjadi seperti apa, bagaimana akan mendidik anak dan semua kebiasaan dirumah yang mungkin apa yang ada di otak kita sama pasangan beda.
jadi buat saya ga ada alasan setelah nikah baru ketauan aslinya
justru sebelum dan sesudah menikah itu akan lebih menyenangkan, karena kita punya pasangan hidup yang selalu ada di samping kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar