18 Januari 2015

Dentist is a nightmare

Udah dua hari saya dihantui mimpi harus ke Dokter Gigi (Drg) yang pernah baca tulisan-tulisan sebelumnya udah tahu kenapa saya cukup akrab dengan Drg karena sampai sekarang juga saya masih punya PR banyak buat benerin struktur gigi saya.

Saya punya 4 Gigi bungsu yang harus dimusnahkan dan sisa 3 yang masih nempel, ngebayangin pas cabut satu itu udah pengen jauh-jauh sama Drg ga pengen ketemu lagi, udah keburu hamil juga makanya cabut gigi ditunda dulu. Berikutnya saya punya dua gigi yang berlubang satu gigi depan yang udah aman sentosa melewati root canal treatment yang mengharuskan 3x tuh gigi di korek-korek dengan suksesnya. Satu lagi gigi geraham 4 yang sudah lama banget ga saya kontrol lagi tambalannya dan sebulan lalu ini gigi bermasalah ngilu nampaknya tambalannya udah ga bersahabat lagi. Di kepala udah bayangin akan melewati root canal treatment lagi, harus 3x lagi ke Drg iya dulu bisa anestesi pas di korek-korek jadi ga sakit (sakitnya setelahnya) nah sekarang lagi hamil? #tetot

Gigi yang lainnya aman sentosa di singasananya...

Apa kata DSpOG?
Menurut beliau dahulu kala Pemeriksaan hamil itu minimal 4x.
1x Trimester-1
1x Trimester-2
2x Trimester-3
Di 4x pemeriksaan kehamilan itu si pasien harus juga menyertakan dokumen periksa dari Drg yang menyatakan bahwa tidak ada masalah pada gigi pasien yang sedang hamil. Jadi DSpOG saya sama sekali tidak melarang untuk perawatan gigi kecuali cabut gigi karena bisa menimbulkan stress dan kontraksi. 

Lalu...
karena masalah di geharam jadilah setiap makan yang bisanya ngunyah pakai sebelah kiri jadi pindah ke kanan itupu harus hati-hati. Jadilah saya makan pelan banget, seminggu lebih pula saya sedang mempertimbangkan kapan harus ke Drg (kalau ini menyangkut budget karena perawatan gigi tidaklah di tanggung oleh kantor suami kecuali perawatan standar). Jadilah saya beberapa hari selalu dihantui mimpi berkunjung ke Drg. DSpOg saya sempat rekomendasi ke O-Smile Dental Klinik disana kalau perawatan gigi bisa one visit treatment alias ga perlu datang berkali-kali, tapi ada kualitas tentunya ada harga yang harus di bayar, buat yang mau coba ke klinik ini, ini price listnya :
  • Scalling Rp. 600.000 (Bersihin karang gigi & Noda gigi)
  • One Visit Root Canal Gigi Geraham Rp. 3.500.000 dan Gigi Depan Rp. 2.500.000
  • Root Canal Treatment per kunjungan Gigi Geraham Rp. 650.000, Gigi Depan Rp. 450.000, Final Rp. 550.000 
Jadi mikir mau kesana :))
 
Beberapa hari lalu dapat info dari temen ada klinik yang enak 
Bagoes Dental Klinik (021) 8834 0649 
klinik ini letaknya di daerah Bekasi Timur, setelah telfon kesana nanya-nanya lumayan masih terjangkau sama kantong.
  • Scalling Rp. 260.000
  • Root canal Treatment per kunjungan I-Rp. 85.000, II-Rp. 200.000, III-Rp. 275.000
Nampaknya mau coba kesana kalau pulang ke Bekasi nanti, beneran ini nightmare banget harus ke Drg lagi tapi apa daya memang harus demi bisa makan enak dan demi menjaga kehamilan tetap berjalan lancar.

12 komentar:

  1. Pernah scaling biaya 150rb/visit (tahun 2009), ga tahu kalau min. 2 kali visit walhasil sekarang gigiku bolong-bolong

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang drg lumayan cukup mahal, saya sampai janji besok kalau anak sudah lahir sampai besar harus di perhatikan kesehatan giginya biar ga kaya ibunya

      Hapus
  2. saya ke dokter manapun nightmare mba, faktor usia kayanya agak paranoid denger vonis ini itu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss Mba Kania, mending ke dokter kandungan daripada dokter gigi pas antri aja udah bikin deg-degan apalagi liat alat-alatnya. Tapi gimana yah kudu banget ini *Hiks!

      Hapus
  3. Aiiihhh dokter Gigi Mobil bingit. Loh emang skrg tgl dimana mbak?
    Salam kenal
    Akuratu.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal ratu
      Saya rumah di Bekasi, sehari-hari di kost di kebayoran lama. Lebih prefer kalo ada apa-apa di bekasi sih. Heeh ke Drg itu butuh persiapan banget persiapan nyali sama budget.

      Hapus
  4. Pernah ngalamin sekali cabut gigi.. oh kata siapa lebih baik sakit gigi drpd sakit hati? Kenyataan nya sakit gigi tuh sakit bangett :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih baik sakit hati mba witha, sakit gigi mah ampunnn deh....

      Hapus
  5. Adoooohhh dokter gigi emang momok yeeee, bukan cuma penantian masuk ruang dokter yang menyakitkan, denger bor + ngilunya juga bikin merinding
    Aku juga udah operasi 4 gigi geraham, Nuke... Dan taun lalu pun 2 geraham di-treatment yang canal root itu, karena ngilu setengah mati

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget yah tia, nungguin antriannya bikin panas dingin. apalagi udah masuk dan liat peralatannya. Makanya ini janji punya anak giginya harus di rawat baik-baik jangan kaya emaknya

      Hapus
  6. Mba nuke rumahnya mana? Di bekasi timur juga di perum narogong ada dokter gigi langganan ibu sama aku.. Harganya gak terlalu selangit, tapi pelayanannya full service, bisa sambil curhat gaje plus diagnosisnya tepat..

    Ibuku juga bermasalah sama gigi, katanya pas hamil mesti ekstra konsumsi zink sama zat besinya..

    Emang rada serem ke dokter gigi itu... Gigiku juga nih bermasalah, malah ada dua yang copot sendiri selama hamil semacam keropos gitu.. Huah mengerikan..

    Semoga dedek bayi sama ibunya sehat selalu ya mbak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aq di rawa lumbu. Ada yah di narogong tapi buka klinik gede yang di jembatan satu itu kan (ga enak kalo sebut nama) itu lumayan selangit.
      Iya bumil mesti extra zat besi sama calsium sama SpOGnya juga di kasih vitamin itu.

      Wua serem amat, aq masalah cuma yang berlubang aja nih, tapi sudah tertangani.
      kamu juga sehat-sehat ya kehamilannya semalem baru liat usgnya di IG walah nanti kita lahiran deketan kayanya.

      Hapus