27 Januari 2015

Puskesmas aja deh

Jangan Bosan ya kalau belakangan lagi rajin ceritain soal perawatan gigi. Setelah postingan yang sebelumnya makin hari makin kepikiran tentang gigi, makan dan tidur pun makin ga enak karena ngilu yang semakin-makin. Belum sempet pulang ke Bekasi pula.

Akhirnya mikir-mikir buat cari dokter deket kantor atau kost-kostan. Deket kantor? Ada RSGM LADOKGI lembaga gigi yang sudah termahsyur karena banyak pejabat termasuk presiden periksanya disitu. Yah aq mah dah apa cuma rakyat biasa walau ada layanan untuk umum tapi mikir lagi deh, ada kenalan nasabah di lembaga itu (ga ngaruh). Deket kost ada sih praktek dokter pribadi tapi sepi-sepi aja biasanya kalau sepi dokternya ga terkenal, Lah gitu. 

Kemudian suami bilang "kamu bukannya kenal sama dokter gigi di Puskesmas Benhil?" Eh iya Dokter gigi yang juga kepala Puskesmas sini kan nasabah yang sering transaksi juga sama saya pas di BCA. Saya nanya ke suami "Emang Puskesmasnya bagus?" Karena ga jarang yang namanya pelayanan di Puskesmas akan di hadapkan dengan antrian panjang dan pelayanan yang tidak ramah. Menurut suami ada temen dia sih beberapa kali kesitu perawatannya bagus dan antriannya pun ga seheboh Puskemas Rawa Lumbu yang mesti dateng dari jam 6 Pagi.Lagian jarak dari kantor saya ke Puskes Benhil juga ga jauh tinggal loncat.

Seperti biasa kisah nuke kalau ke Drg pasti ga bisa tidurnya udah dari malem, semalem sampai tiga kali bangun resah dan gelisah. Pagi ini pun hujan kembali mengguyur jakarta makin melow deh gw (ini sih lebay) berangkat dari rumah aja udah jam 7.50 sampai kantor saya turun suami masih nanya "jadi ga ke drg'nya?" masih galau bentarlah saya bilang si bos dulu mau ke drg sebentar. 

Langsung cus kesana pas daftar antrian udah No.7, coba kalo di Rw.Lumbu jam segitu udah ga dapet jatah lagi. Loket pendaftaran pun Ibu'nya ramah nanya saya baru pertama kali kesini yah, dia juga bilang ga lama kok mba di tunggu aja. Selesai daftar keatas buat nunggu antrian. Walau deg-degan ga karuan belum sarapan juga cuma minum susu karena takut muntah padahal udah beberapa hari terbebas dari serangan mual-mual (i love TM-2). Ada setengah jam lebih sih nunggu ternyata Dr'nya cuma satu. 

Saya ceritain kalau saya lagi hamil dan gimana riwayat si gigi yang mau saya perbaiki ini, Beliau dengan perhatiannya menjelaskan memang kalau hamil ada gigi berlubang lebih baik segera di tangani. Lalu di lihatlah kondisi giginya kaya apa, setelah di lihat dan sebelum tindakan pun beliau pun jelasin ini kenapa dan harus diapain. Ternyata tambalan sebelumnya memang sudah bergeser dan tidak layak lagi, hampir ada infeksi juga karena gusi saya agak sedikit bengkak. Karena sudah pernah perawatan sebelumnya kali ini cuma mau bersihin aja sama ganti tambalan yang baru. Wuihhhh,,,, rasanya lega sekali karena saya ga harus melewati ngilunya jarum yang kecil-kecil itu. Bekas sebelumnya ternyata kotor juga lho, liat dari bekas kumur-kumurnya (hihi jorok yah) sempat dikasih tahu juga ada lubang baru tapi ga parah masih bisa di perbaiki. Hari ini saya bersihin tambal sementara dulu, selasa depan kesini lagi baru tambal permanen ya, apa kata dokterlah yang penting ga sakit lagi.

Selesai...
Ga ada sakit, ngilu dikit karena gusinya. tapi sampai detik saya nulis ini udah ga ada kendala seperti hari kemarin, gusi yang bengkak pun berangsur normal. 

Layanan Kesehatan Pemerintah
Jadi ini sih mau ceritaan sebetulnya ga semua fasilitas kesehatan milik pemerintah itu buruk. Ya dari sepersekian yang ada mungkin ada yang pelayanannya buruk, ini kalau saya karena dari kalangan biasa saja kadang hal-hal yang bisa di tangani di fasilitas kesehatan milik pemerintah saya lebih memilih di situ, emak-emak irit tapi itu juga milih yang fasilitas dan layanannya bener-bener baik. Nanti pun kalau anaknya udah lahir sepertinya bisa ikut imunisasi di posyandu aja, kalau ini sih karena eyangnya salah satu kader posyandu. 
Lagi-lagi kita sih ga mau sakit tapi kalau mentok sakit juga ya apa mau dikata mesti milih buat perawatan dan penyembuhannya.

Tinggal PR selasa depan sm mau Scalling.
Mudah-mudahan kita semua bisa sehat selalu.

4 komentar:

  1. iya bener banget mbak. emang gak semuanya instansi pemerintah begitu. tapi ya rata2 gitu deh. hehehe.
    nunggu post scalling gigi di puskemas nih. biar bisa jadi acuan buat saya.
    salam kenal mbak nuke :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal Syahdian :))
      makanya saya kadang nyoba fasilitas pemerintah kalau bagus ya dateng lagi, kalau jelek yasudah tinggalkan ogah banger buat dateng lagi.

      Hapus
  2. wah, saya juga pernah ke puskemas untuk urusan gigi malah tanggapannya jutek, jadi rada males ke puskesmas lagi huhu. :(
    salam kenal ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal nourma,
      eh saya juga baru nemu ini di sini puskesmas layanannya enak, biasanya mah cuek banget mentang-mentang gratis kali jadi mereka malas ngelayanin padahal kan sudah di gaji ya.

      Hapus