15 Januari 2015

Gala Premiere Film Hijab

Tanggal 13 Januari kemarin saya dan teman-teman dari TIM Indonesian Hijab Blogger dapat undangan untuk menghadiri Gala Premiere Film Hijab. Film ini garapan dari Sutradara Hanung Bramatyo dan istri tercintanya Zaskia Mecca. Bertempat di XXI Epicentrum Walk Kuningan.

Saya termasuk jarang nonton film indonesia kecuali fimnya emang laris banget, tahu film hijab ini karena sering kepoin IGnya Zaskia. Belum lama wakil dari TIM IHB di undang buat screening film ini setelah itu ternyata IHB dapet 20 Tiket buat nonton premierenya, Senang hati gembira ria karena liat trailer film ini ceritanya sehari-hari banget yang kita alami. Sempet mempertimbangkan hadir/ga karena undangannya malem banget tapi sama suami udah bikin perjanjian selama si bayi masih di dalem perut kita masih bisa menikmati kencan. (Baca : kemungkinan kalau si bayi sudah lahir frekuensi kencan akan sedikit dikurangi). Lah kenapa jadi curhat.

Kembali ke topik akhirnya saya ngajak suami buat hadir. Karena acaranya malam hari jadi saya ga perlu mbolos dari kantor lah kali ini, problema berikutnya adalah harinya pas hari kerja jadilah butuh konsentrasi penuh buat menuju lokasi yang malam kemarin macetnya super ajaib banget. Dari tempat tinggal saya ke rasuna yang biasanya hanya butuh waktu setengah jam kali ini butuh waktu 1jam padahal itu pakai motor, gimana mobil? Gini banget hidup di Jakarta :))

Jam 20.00 sampai di Venue.
Asli ga akrab banget sama mall ini terakhir kesini pas Acara World Game Competition 2011 lalu dan sekarang udah 2015, seperti layaknya hadir di Premiere maka pemandangan yang di suguhkan adalah deretan artis-artis ibu kota yang hadir dengan tampilan super kece dan badan yang mungil-mungil itu, artis itu makaknnya apa ya badannya bisa mungil-mungil gitu? Kemudian para hijabers yang ga kalah cantik-cantik. Sampai sana udah stanby Mba witha, IRP, Aini, Noni seperti biasa ga afdol kalau ga foto bersama, biasanya kalau acara gini saya suka ajak adik saya soalnya dia lumayan jago foto.

Venue dihias cantik dengan balon-balon warna salem tenda putih sepanjang red carpet beruntunglah sore tadi yang udah mendung abu-abu plus hujan malam ini cuaca cerah walau sisa udara hujan masih tertinggal. Dihibur dengan live music yang buat suasana jadi hangat.

Kami kebagian nonton jam 20.30 akhirnya masuklah ke studio 2 di tiket udah ada nomer kursi tapi kenyataan di lapangan akhirnya free seat, eh sebelah suami saya Mba Hana alias Dewi sandra & the gank dia ramah sekali, sayangnya foto saya sama Mba Hana kepencet delete pupuslah sudah mau pamer foto sama mba cantik ini.

Movie Show...
Film ini lebih dari yang saya bayangkan, Ceritanya sederhana layaknya cerita sehari-hari kumpulan sahabat dan cerita perempuan yang harus memilih mengurus rumah tangga atau bekerja membantu suami.

Empat seorang sahabat Sari, Tata, Bia, dan Anin. Mereka berhijab dengan karakter masing-masing sudah menikah kecuali Anin. Awal cerita dibuka dengan curhatan empat sahabat ini bagaimana mereka mulai mengenakan hijab antara pilihan, terjebak, dan tuntutan. Mereka yang awalnya adalah seorang wanita aktif kemudian menjadi ibu rumah tangga yang harus selalu siap siaga untuk keluarga. Sampai akhirnya mencoba peruntungan dengan bisnis hijab online tanpa sepengetahuan para suami. Tak di sangka bisnis online yang mereka bangun mendapat respon positif dari konsumen yang kemudian berkembang menjadi sebuah butik.

Butik yang mereka bangun bersama mulai kebanjiran pelanggan. Suatu ketika usaha yang mereka sembunyikan dari pasangan mereka tersebut ketahuan oleh suami dan mengakibatkan berbagai konflik mulai terjadi diantara mereka. Dilema antara meneruskan bisnis yang sedang maju atau menyudahinya semua cita-cita mereka. Film ini cukup menguras emosi bagaimana membangun sebuah bisnis online sampai jadi butik, tentang rumah tangga dan menjadi istri yang sesuai dengan kodratnya tetapi tetap ingin membantu suami. Dari agedan lucu bikin penonton ketawa ngakak sampai konflik keluarga yang bikin meneteskan air mata.

Penasaran??? Yuk ke bioskop terdekat Film Hijab mulai tayang hari ini lho 15 Januari 2015. 

Film Berakhir pukul sebelas kurang, di pintu keluar sudah disambut dengan panitia acara yang membagian goodiebag dan pemain-pemain film ini, senangnya bisa ketemu langsung. Jadi nih saya kasih tips untuk datang ke premiere film : 
  • Datanglah min 1jam sebelum acara, jadi masih ada waktu panjang buat foto-foto
  • Dandan yang cantik, biar ga jomplang kalau foto sama artis
  • Kalau mau foto sama artis kita kudu siapin jurus cepat sebelum mereka di kerubungin fans atau media yang ngejar buat wawancara.
  • Pastikan sudah kenyang (ini mah bawaan saya lagi hamil jadi laper mulu)
Di akhir acara kami dari Tim IHB pun ga ketinggalan foto-foto lagi. 
Ucapan Terima kasih buat @ihblogger dan @zaskiadyamecca untuk undangan premierenya, semoga Filmnya sukses.

Foto : TIM Indonesian Hijab Blogger 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar